Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP

Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP


Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel - Pengguna provider Telkomsel mungkin sering mengalami kejadian pulsa tersedot otomatis. Hal seperti ini sebenarnya tidak hanya dialami oleh pengguna Telkomsel, tapi juga oleh pelanggan provider lainnya. Tentu rasanya kesal sekali jika pulsa belum sempat dipakai, eh malah sudah tersedot otomatis. 

Nah artikel kali ini akan membahas cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Telkomsel lewat perangkat HP.

Simak hingga tuntas yuk!

Penyebab Pulsa Tersedot

Sebelumnya mari cari tahu dulu apa sebenarnya yang menyebabkan pulsa tersedot secara otomatis saat paket data dinyalakan. Pelanggan mungkin sering merasa sudah isi pulsa, tapi ternyata tak bisa digunakan karena pulsa hilang atau tersedot. Kondisi seperti ini bisa terjadi akibat beberapa faktor penyebab.

Salah satu penyebabnya karena kuota internet telah habis. Dan biasanya pengguna tidak menyadari bahwa kuota internetnya telah habis. Jika kuota internet habis tapi paket data tetap dinyalakan, maka pulsa reguler sudah pasti akan tersedot. 

Apalagi jika pengguna tetap melakukan akses internet melalui browsing atau masuk ke media sosial. Sudah pasti pulsa reguler akan habis dengan cepat karena kesalahan pemakaian seperti ini.

Penyebab lainnya adalah karena pengguna mengakses link secara sembarangan pada saat posisi paket data sedang aktif. 

Jika pengguna mengaktifkan paket data, maka akses internet bisa dilakukan secara lancar. Sebaiknya pemakaian koneksi internet ini dilakukan secara cermat. Bisa saja pengguna salah klik link yang mengarahkan pengguna ke layanan tertentu, sehingga mengakibatkan tersedotnya pulsa reguler.

Pulsa juga bisa tersedot saat pengguna mengaktifkan paket internet yang salah. 

Misalnya, pengguna berlangganan paket internet khusus media sosial, tapi malah mengakses layanan browsing. Untuk mendapatkan akses browsing tersebut, pulsa reguler harus tersedot dan tanpa disadari tiba-tiba habis. 

Lalu apa saja cara yang bisa dilakukan agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan paket data?

Yuk simak terus hingga tuntas!

Menghindari Pulsa Telkomsel Tersedot

Pasti gemas rasanya jika pulsa yang sudah dibeli dan belum sempat dipakai, tiba-tiba tersedot begitu saja secara otomatis. Agar pulsa tidak tersedot, pelanggan Telkomsel bisa mengunci pulsa reguler yang dimiliki. 

Berikut ini beberapa cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Telkomsel:

1. Coba Kunci Pulsa saat Kuota Habis


Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP

Pulsa reguler bisa tersedot otomatis ketika kuota internet habis. Hal ini pasti sudah diketahui oleh para pengguna kartu provider dan layanan internet. Supaya tak terulang kejadian pulsa tersedot saat kuota internet habis, lakukan langkah-langkah penguncian berikut ini:

  • Masuk ke menu Dial call di HP.
  • Tekan angka *363*212# lalu klik Dial.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi untuk menutup layanan internet.
  • Langsung saja tekan angka 1.
  • Tunggu sampai datang SMS pemberitahuan yang menginformasikan bahwa penutupan layanan internet berjalan sukses.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini maka pulsa reguler akan aman dan tidak tersedot. Meskipun kuota internet habis, tapi pulsa reguler tetap bertahan di tempatnya dan tidak akan hilang.

2. Kunci Pulsa Lewat SMS


Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP

Salah satu cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Telkomsel adalah dengan mengirimkan SMS. Mudah saja, langsung kirimkan SMS dengan format STOP lalu kirim ke nomor 999677

Tunggu sampai muncul notifikasi atau balasan, yang menyatakan bahwa akses internet menggunakan pulsa reguler akan dihentikan.

3. Hentikan Langganan Paket Internet

Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP

Pengguna biasanya mengalami kejadian pulsa tersedot karena berlangganan paket internet yang diperpanjang secara otomatis. Jika hal ini yang terjadi, maka lebih baik hentikan saja langganan paket internet tersebut. 

Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghentikan langganan:

  • Masuk ke menu Dial phone di HP.
  • Tekan angka *363# dan tekan opsi Call.
  • Pilih menu “Paket Lainnya” lalu tunggu hingga muncul pilihan paket yang digunakan.
  • Langsung saja klik opsi “Berhenti”.

Setelah menghentikan langganan, maka biaya untuk berlangganan paket tersebut tak akan disedot lagi dari pulsa reguler. Jika suatu saat ingin menggunakanan layanan paket ini lagi, maka lakukan pembelian dan pengaktifan ulang.

Info Menarik Lainnya : Penyebab Pulsa Indosat Terpotong Sendiri & Cara Mengatasinya

4. Gunakan Paket Internet sesuai Kebutuhan


Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP

Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah memakai paket internet sesuai kebutuhan pemakaian. Jika memang lebih sering mengakses media sosial, maka pakai saja jenis paket internet yang memang khusus digunakan untuk media sosial. 

Setelah membeli sebuah paket internet, pelajari spesifikasinya digunakan untuk apa saja dan pakailah sesuai dengan ketentuan tersebut.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengganti Kartu Telkomsel Dengan Nomor yang Sama

5. Kunci Pulsa via Channel Digital Telkomsel


Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP


Pengguna Telkomsel saat ini sudah diberikan banyak fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pemakaian pulsa dan paket internetnya. Salah satunya adalah melalui Channel Digital Telkomsel yang bisa diakses lewat www.my.telkomsel.com

Selain lewat website tersebut, bisa juga diakses melalui aplikasi mobile MyTelkomsel. Melalui layanan ini pengguna bisa mendapatkan akses untuk mengunci pulsa reguler.

Info Menarik Lainnya : Cara Request Nomor Telkomsel Cantik & Biayanya

6. Konsultasikan dengan Grapari


Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP


Cara paling mudah untuk mengatasi masalah pulsa tersedot akibat menyalakan data Telkomsel adalah dengan mengunjungi Grapari

Grapari jelas akan menyediakan solusi terbaik bagi pengguna Telkomsel yang mengalami kendala pemakaian. Terutama untuk masalah pulsa tersedot seperti ini.

Tanyakan secara langsung kepada customer service yang bekerja di Grapari. 

Biasanya langkah ini harus diambil ketika pelanggan tidak bisa menemukan apa penyebab pulsa selalu tersedot saat kuota internet diaktifkan. Mintalah customer service untuk mengunci pulsa atau mengubah setting agar pulsa reguler tidak tersedot lagi.

Seperti itulah cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Telkomsel. Pilihlah solusi yang tepat sesuai penyebab masalah pulsa tersedot. Jangan ragu untuk menghubungi layanan konsumen jika kesulitan dalam mengatasi masalah yang satu ini. 

Pastikan untuk terus mengecek pulsa reguler agar bisa mendeteksi secara dini jika pulsa tersedot secara otomatis.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara agar Pulsa Tidak Tersedot saat Menyalakan Data Telkomsel di HP"