Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Telegram

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Telegram


Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Telegram - Telegram saat ini menjadi aplikasi chatting instan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Fitur yang disajikan oleh Telegram terbilang cukup lengkap. Seiring dengan semakin banyaknya pengguna Telegram, maka muncul pertanyaan; 

Apakah ada cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Telegram? 

Yuk simak ulasan dan jawabannya melalui penjelasan berikut ini.

Cara Kerja Telegram

Sebelum membahas lebih jauh, mari pahami dulu cara kerja Telegram. 

Telegram merupakan aplikasi pesan instan yang didesain hampir mirip dengan WhatsApp. Namun tentu saja tetap ada perbedaan di antara keduanya. 

Salah satu perbedaan yang mencolok adalah jumlah maksimal anggota dalam satu grup, dimana Telegram bisa mencapai anggota 200.000 orang, sedangkan WhatsApp hanya 256 orang.

Telegram memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan berupa teks, file, suara, video, dan sebagainya. Pengguna Telegram juga bisa melakukan konferensi video dan online meeting menggunakan fitur yang sudah tersedia. 

Di Telegram ini pemilik akun bisa mengelola profilnya sendiri. Data yang tersedia di profil adalah foto dan nama pemilik akun.

Telegram juga akan memperlihatkan waktu akses terakhir yang dilakukan oleh pemilik akun tersebut. 

Sebenarnya tak banyak informasi atau data yang bisa dilihat oleh pengguna lain melalui akun Telegram seseorang. Apalagi jika pemilik akun menjaga privasinya dan tidak ingin membagikan data pribadi melalui profil Telegram yang digunakan.

Sebagai pengguna, tentu sering merasa penasaran siapa saja yang sudah melihat profil Telegram. Sama halnya ketika menggunakan media sosial lain seperti Twitter dan Instagram, pasti penasaran siapa saja yang sudah melihat profil dan menjadi stalker. 

Lalu, bagaimana cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Telegram?

Simak terus hingga tuntas yuk!

Mengetahui Stalker Telegram

Penting untuk diketahui bahwa sebenarnya tidak ada cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Telegram secara spesifik. Hingga saat ini belum ada aplikasi atau tools yang bisa mendeteksi akun-akun stalker Telegram secara detail. 

Hanya saja pengguna telegram bisa mengetahui seperti apa statistik akun Telegram yang dipakai. Jadi bisa dilihat seberapa banyak orang yang sudah stalking, terutama untuk jenis akun berupa channel.

Saat ini juga tidak bisa ditemukan aplikasi khusus yang bisa mendeteksi stalker secara spesifik. Beberapa aplikasi memang menawarkan fasilitas pendeteksi seperti itu, namun data yang dihasilkan tetap tidak bisa menunjukkan nama akun dari stalker-nya. 

Berikut ini beberapa alternatif cara yang mungkin bisa membantu:

1. Pakai Aplikasi Telegram Stalker


Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Telegram

Pilihan pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Telegram Stalker

Aplikasi ini tidak bisa diunduh melalui AppStore atau PlayStore, namun bisa didapatkan melalui apkpure.com

Aplikasi ini digunakan untuk melakukan tracking akun pengguna Telegram dan mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan oleh akun tersebut. Namun informasi yang disajikan tidak mengarah langsung pada akun yang dikunjungi oleh pengguna tersebut.

Jadi aplikasi ini hanya menyajikan data yang bersifat umum. Misalnya waktu online sebuah akun, durasi online, dan aktivitas lain yang sifatnya tidak melanggar privasi. Dari sini bisa ditelusuri dan dilakukan analisis kira-kira siapa saja yang kemungkinan menjadi stalker. 

Pengguna juga bisa melihat statistik akun yang dimiliki, sehingga tahu apakah akun tersebut dikunjungi oleh banyak orang atau tidak.

Info Menarik Lainnya : Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow

2. Gunakan Fitur dari Telegram


Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Telegram

Pilihan berikutnya adalah dengan memakai fitur yang sudah disediakan oleh Telegram. Namun, perlu dicatat bahwa fitur ini hanya bisa digunakan untuk akun jenis channel. 

Jadi di Telegram ada beberapa tipe akun yaitu akun individu, grup, dan channel. Channel ini layaknya channel di YouTube dimana pengguna lain bisa melakukan subscribe.

Caranya mudah, langsung saja masuk ke channel yang ingin diperiksa. Setelah itu langsung klik titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilih menu statistik. Menu ini akan langsung memperlihatkan grafik analisis channel yang diperiksa. Pengguna bisa melihat seberapa banyak pemilik akun Telegram yang mengakses channel tersebut.

Melalui fitur ini pengguna bisa tahu berapa banyak orang yang sudah melakukan unsubscribes dan berapa banyak subscriber baru. Bagi pemilik channel di Telegram, fitur ini sangatlah bermanfaat. 

Pemilik channel bisa mengoptimalkan performa channel dan memperbaiki konten-konten yang ada di dalamnya untuk meningkatkan grafik.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Cek Stalker Twitter? Simak Yuk!

Keamanan Telegram

Mengapa sulit menemukan cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Telegram? 

Hal itu disebabkan oleh sistem keamanan Telegram yang tergolong bagus. Telegram banyak dijadikan pilihan alat komunikasi saat ini karena memang keamanannya sangat memuaskan. Privasi pengguna Telegram terjaga dengan baik, sehingga akan memberikan kenyamanan selama pemakaian.

Bayangkan saja jika stalker Telegram bisa diketahui dengan mudah, maka sistem keamanan Telegram bisa dianggap tidak aman. Sehingga bisa berakibat fatal, yaitu ditinggalkan oleh penggunanya. 

Kecuali jika memang stalker atau orang-orang yang mengunjungi profil Telegram tersebut memiliki niat jahat. Indikasi tindak kejahatan melalui akun Telegram bisa segera dilaporkan melalui fitur report yang sudah tersedia di aplikasi tersebut.

Pengguna Telegram sebaiknya merasa senang dengan hal ini karena keamanan akun dan aktivitasnya terjamin. Lebih baik fokus saja menggunakan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh Telegram. Gunakan akun Telegram sesuai syarat dan ketentuan agar akun bisa terus digunakan tanpa pemblokiran.

Kesimpulannya, tidak ada cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Telegram dengan hasil yang spesifik dan akurat. Hanya bisa didapatkan grafik atau data statistik mengenai kunjungan ke akun Telegram tersebut. 

Hindari mencoba aplikasi-aplikasi cek stalker yang kurang tepercaya. Salah pilih aplikasi justru bisa membahayakan data pengguna akun Telegram.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Telegram"