Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Dapat Teman Luar Negeri di Telegram dengan Mudah


Belum banyak pengguna yang mengetahui bahwa cara dapat teman luar negeri di Telegram ternyata mudah. Dengan memperbanyak teman dari negara berbeda, seseorang dapat membiasakan diri untuk belajar bahasa asing. Selain itu, juga berkesempatan mengenal kebudayaan yang berbeda.

Apps yang populer di berbagai negara ini memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan leluasa. Selain itu, juga banyak komunitas yang saling berbagi informasi dan mengumpulkan orang-orang dengan minat sama. Bagi yang belum mengetahui, berikut beberapa cara untuk mencari teman dari luar negeri:

Bergabung dengan Komunitas dari Luar Negeri

Pengguna Telegram bisa dengan leluasa bergabung ke komunitas yang sesuai ketertarikan atau keahliannya. Sebagai contoh, yang menyukai novel fiksi bisa mencari channel yang relevan dan turut bergabung. Tentunya ini sangat bermanfaat, dalam menambah wawasan dan berkenalan dengan orang-orang baru.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengecek Akun Twitter Sehat atau Tidak Agar Tak Kena Ban

Tidak hanya channel dalam negeri, pengguna juga bisa bergabung dengan komunitas internasional. Jadi, orang-orang di dalamnya berasal dari berbagai negara, bukan hanya Indonesia. Bertemu dengan teman dari negara lain dengan minat yang sama tentu mengasyikkan. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diperhatikan:

  • Pastikan sudah menginstal aplikasi Telegram melalui toko aplikasi masing-masing.

  • Buka aplikasinya, lalu lakukan pendaftaran dengan nomor ponsel yang aktif.

  • Cara dapat teman dari luar negeri bisa dilanjutkan dengan memilih fitur “Pencarian”.

  • Ketik nama channel internasional untuk melihat pilihan yang tersedia.

  • Dari beberapa hasil yang muncul, disarankan memilih channel yang anggotanya banyak.

  • Ketuk “Join” agar bisa bergabung. Jika permintaan bergabungnya disetujui, jangan lupa untuk mengenalkan diri serta menjelaskan apa tujuan bergabung dengan channelnya.

  • Pengguna sudah dapat menjalin interaksi dengan teman-teman internasional. Pengguna juga dapat mengirimkan pesan secara pribadi apabila ingin berteman lebih lanjut.

  • Pastikan untuk chatting dengan bahasa Inggris sebab merupakan bahasa internasional, sehingga bisa saling memahami. Jika masih belum yakin, dapat memakai bantuan dari Google Translate.

Menggunakan Bot di Telegram

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah memakai bot yang disediakan Telegram. Fitur ini tidak dimiliki WhatsApp, sehingga banyak yang berganti ke Telegram.

Info Menarik Lainnya : Cara Masuk Akun TikTok dengan Nama Pengguna Terlengkap

Jenis bot cukup beragam seperti bot game, memutar lagu, bahkan menemukan teman dari luar negeri. Berikut cara menggunakannya:

  • Buka browser pada perangkat masing-masing, lalu masuk ke URL yang digunakan untuk memulai chat Telegram. Chat ini bersifat anonim dan bisa diakses di sini.

  • Klik pada tulisan “Open in Telegram”. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan menuju aplikasi Telegram secara otomatis.

  • Berikutnya akan muncul ruang obrolan yang bersifat anonim. Lanjutkan dengan memulai dengan klik “Start”.

Menyalakan Fitur Nearby Ketika di Negara Lain

Jika sedang berada di negara lain, pengguna bisa memakai cara dapat teman luar negeri di Telegram ini. Cukup mengaktifkan opsi “Nearby” yang dapat menunjukkan lokasi terdekat dari teman-teman baru. Langkah-langkahnya seperti berikut:

  • Jalankan aplikasi Telegram. Silahkan login menggunakan nomor ponsel kemudian lakukan verifikasi.

  • Ketuk pada “Menu” yang berada di kiri atas. Berikutnya geser layarnya ke bawah sampai menemukan opsi “Contacts”. Berikutnya klik pada “Find people nearby”. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan pengguna Telegram lainnya yang berada di sekitar pengguna tersebut.

  • Tidak lupa, nyalakan juga “Make myself visible” pada akun masing-masing. Sehingga orang lain juga dapat melihat tanda pengguna tersebut di sekitarnya.

  • Jika aplikasi meminta izin untuk mengakses lokasi, berikan izin sehingga orang lain juga dapat melihatnya. Dengan begitu, kesempatan untuk bertemu dengan teman baru akan semakin tinggi.

Demikian informasi tentang cara dapat teman luar negeri di Telegram. Sebagai aplikasi yang populer di banyak negara, Telegram membuka peluang besar untuk memperluas pertemanan.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Begini Cara Dapat Teman Luar Negeri di Telegram dengan Mudah"