Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Pemotong Foto Instagram untuk Grid



Untuk menciptakan feed Instagram menarik, salah satu metode yang bisa dipakai adalah melakukan grid. Satu foto yang dimiliki bisa dipotong dan dibuat seperti grid untuk diunggah. Aplikasi pemotong foto Instagram untuk grid ini sudah banyak.

Info Menarik Lainnya: 5 Aplikasi Editor Video Quotes yang Wajib Digunakan

Agar bisa dijadikan referensi, maka pada artikel ini akan diberikan lima rekomendasi aplikasi pilihan. Setiap aplikasi akan dijelaskan satu per satu agar lebih mudah dibandingkan. Berikut daftar dan penjelasan aplikasinya:

1. Grid Maker

Aplikasi pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah Grid Maker. Pihak pengembang dari aplikasi ini adalah KMD Apps dan sudah dirilis sejak 10 Maret 2018. Sejak awal perilisan sampai sekarang, jumlah unduhannya sampai 5 juta kali.

Fitur yang disediakan aplikasi ini sangat banyak dan menyeluruh. Pengguna bisa langsung memanfaatkannya untuk memotong foto dengan jumlah yang diinginkan. Jadi pilihan jumlahnya sudah sangat banyak.

Info Menarik Lainnya: Cara Mengetahui Telegram diblokir Tanpa Aplikasi

Hasil potongannya juga rapi dan tidak blur sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal. Meski keunggulannya sangat banyak, ukuran dari aplikasi ini tidak besar. Hanya dengan 9,3 MB saja pengguna sudah bisa menyimpannya.

2. Grid Post

Grid Post juga menjadi pilihan lain yang pas untuk difungsikan. AppX Studio adalah pengembang dari aplikasi berkualitas ini. Diluncurkan tahun 2017, dan sekarang aplikasi ini sudah diunduh sampai dengan 1 juta kali.

Uniknya, fitur yang ada dalam aplikasi ini berbeda dengan yang lain. Pengguna bisa melakukan pemotongan foto dan memindah letaknya. Hal ini sangat memungkinkan karena sudah tersedia fiturnya dengan detail.

Kemudian dari segi ukurannya, pengguna bisa mendapatkannya dengan ukuran 14 MB. Ukuran ini juga masih tergolong mini dan tidak akan memenuhi ruang penyimpanan. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

3. Kolase Foto

Aplikasi pemotong foto Instagram yang ketiga adalah Kolase Foto. Pengembang dari aplikasi ini bernama Photo Editor & Collage Maker. Sejak perilisannya pada 2016 sampai sekarang, jumlah unduhannya sudah sampai 100 juta.

Selain itu, rating aplikasinya juga sangat tinggi yaitu 4,9 bintang. Bukan hanya itu saja, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasinya dengan ukuran yang mini yaitu 12 MB saja. Meski ukurannya mini, namun fiturnya sangat berkualitas.

Pengguna yang sudah memotong fotonya dengan aplikasi ini juga bisa langsung mengeditnya. Sudah tersedia banyak filter beserta dengan tambahan efek latar belakang. Semua ini tersedia dengan gratis untuk pengguna.

4. Foto Grid

Foto Grid menjadi opsi keempat yang bisa dipertimbangkan untuk dipakai. Sama dengan Kolase Foto, aplikasi ini juga dikembangkan oleh Photo Editor & Collage Maker. Sedangkan untuk jumlah unduhannya sudah sampai 50 juta.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini juga terkonsep lengkap dengan berbagai tata letak. Selain itu, filter yang tersedia juga sangat unik serta berbeda dengan aplikasi lainnya. Hal ini bisa dijadikan alasan utama kenapa aplikasinya menonjol.

5. 9 Cut

Pilihan terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah aplikasi bernama 9 Cut. Liam's Studio adalah pihak yang merilis aplikasi menarik ini. Jumlah unduhan aplikasi ini memang tidak sebanyak yang lain namun kualitasnya masih sangat optimal.

Pengguna akan disuguhi menu dan tampilan sederhana yang mudah dimengerti. Jadi untuk pengguna yang belum familiar dengan proses editing akan sangat cocok dengan aplikasi ini. Oleh karenanya jangan sepelekan aplikasinya.

Itulah deretan aplikasi pemotong foto Instagram yang bisa dijadikan pilihan. Lima aplikasi tersebut tentu memiliki perbedaan tersendiri. Oleh karenanya, pastikan untuk menelaah satu per satu sebelum memanfaatkannya.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "6 Aplikasi Pemotong Foto Instagram untuk Grid"