Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftarkan Gratis Ongkir Shopee dan Tipsnya


Penjual yang sudah memiliki toko di Shopee tentu tidak boleh ketinggalan untuk mendaftar gratis ongkir. Bagi pemula yang belum tahu cara mendaftarkan gratis ongkir Shopee, maka akan diberikan detailnya dalam artikel ini.

Selain cara pendaftarannya, akan diberikan pula beberapa tips pemanfaatannya. Semua aspek ini tentu penting untuk dipahami agar ada peningkatan penjualan di toko. Berikut detail penjelasannya untuk dipahami:

Cara Mendaftar Gratis Ongkir Shopee

Pada bagian pertama ini, akan diberikan paparan cara mendaftarkan gratis ongkir Shopee sampai selesai. Sebenarnya proses pendaftaran ini tidak sulit karena sudah ada sistem yang membantu prosesnya sampai akhir.

Info menarik lainnya: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di iPhone yang Perlu Diketahui

Jadi para pemula juga tidak perlu bingung bagaimana tahapannya sampai selesai. Setidaknya ada tujuh langkah yang bisa diterapkan agar pendaftaran berhasil. Inilah susunan cara tersebut yang bisa segera diikuti:
  • Pada tahapan pertama, pengguna perlu masuk dulu ke aplikasi Shopee yang terpasang di perangkat.

  • Kemudian, pencet menu "Gratis Ongkir" yang tersedia di halaman utama.

  • Untuk selanjutnya, pilih "Semua Gratis Ongkir" dan pencet tombol "Daftar Sekarang".

  • Nantinya, pengguna akan diarahkan pada halaman pengisian formulir. Isi saja semua opsi dengan benar tanpa ada kesalahan. Mulai dari nomor KTP sampai data lainnya.

  • Lalu pastikan juga untuk mengunggah foto selfie dan KTP.

  • Jika sudah selesai, maka centang kotak yang bertuliskan "Saya menyetujui …".

  • Setelah itu, pilih tombol "Kirimkan" untuk mengakhiri proses pendaftarannya.

Jika pengguna ingin mendaftar dengan PC atau laptop, maka prosesnya tidak jauh berbeda. Nantinya pengguna akan melakukan pendaftaran awal di PC. Namun saat pengisian formulir, maka pengguna akan diarahkan ke aplikasi di ponsel.

Agar tidak ada hambatan atau permasalahan, maka pastikan untuk mengikuti setiap langkahnya dengan baik. Apabila ada satu saja aspek yang terlewat, maka prosesnya akan sulit diselesaikan dengan mudah.

Tips Memberikan Gratis Ongkir

Saat sudah memutuskan untuk mengikuti cara mendaftarkan gratis ongkir Shopee tersebut, maka pastikan juga untuk memahami tipsnya. Jadi pemberian gratis ongkir ini akan lebih efektif jika diterapkan dengan beberapa langkah.

Info menarik lainnya: Cara Memperpanjang masa Aktif Kuota Indosat dengan Rollover

Agar bisa dipahami dengan baik, maka tips-tips tersebut akan dijabarkan secara menyeluruh di bagian ini. Setidaknya ada tiga tips utama yang bisa dijalankan. Apabila ingin tahu detailnya, maka pahami uraian berikut:

1. Jangan Terapkan Pada Semua Produk

Pemanfaatan gratis ongkir akan lebih baik untuk beberapa jenis produk saja. Hal ini akan pas untuk dijalankan toko dengan ragam produk yang banyak. Jadi beberapa produk diberi gratis ongkir, sedangkan jenis lainnya memakai promo lain.

Salah satu promo lain yang bisa difungsikan adalah potong harga. Jika metode ini dijalankan, maka keuntungan yang didapatkan oleh toko akan lebih banyak. Oleh karenanya, tips ini sangat direkomendasikan.

2. Jadikan Gratis Ongkir Sebagai Bonus

Pastikan untuk menempatkan gratis ongkir ini sebagai bonus. Jangan jadikan gratis ongkir sebagai strategi pemasaran utama. Karena jika hal tersebut dilakukan, maka kreativitas strategi pemasaran akan buruk dan citra toko menurun.

3. Beri Ketentuan Batas Minimum Pembelian

Gratis ongkir juga bisa diberikan dengan ketentuan batas minimum pembelian. Dengan memanfaatkan metode ini, maka pembeli akan tergerak untuk melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak dalam satu waktu.

Daftar cara mendaftarkan gratis ongkir Shopee yang ada di atas tentu bisa langsung diikuti. Tips-tips pemberiannya juga sudah diberikan sehingga bisa difungsikan dengan baik. Apabila semua dipertimbangkan, maka penggunaan gratis ongkir tidak sia-sia.

 


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Mendaftarkan Gratis Ongkir Shopee dan Tipsnya"