Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

12 Contoh Mainan Yang Banyak Diminati Modal Sedikit (Untuk Ide Usaha)

Salah satu bisnis menjanjikan yang bisa Anda geluti adalah usaha mainan anak-anak. Bagi pemula, maka bisa mencari mainan yang banyak diminati modal sedikit. Produk mainan ini sangat beragam model dan jenisnya.

Di pusat grosir Asemka banyak sekali tersedia mainan untuk anak laki-laki maupun perempuan. Anda harus cermat dan jeli memilih mainan yang sedang trend dan naik daun. Karena hal ini akan berpengaruh dari sisi penjualan. Sebab anak-anak zaman sekarang mulai kritis, ngerti trend, dan senang memilih mainan sendiri.

Anda bisa mendapatkan info lengkap tentang pusat mainan Asemka di link ini: Pusat Grosir Mainan Anak Di Jakarta Bagian 1 (Pasar Pagi Asemka)


12 Contoh Mainan Yang Banyak Diminati Modal Sedikit (Untuk Ide Usaha)


Para pebisnis pemula bisa mencoba jenis mainan anak yang tidak begitu membutuhkan modal besar. 

Berikut ini adalah jenis-jenis mainan yang banyak diminati modal sedikit:

1. Mainan Kereta Api Murah.

Mainan kereta api adalah salah satu jenis mainan yang paling banyak diminati anak laki-laki. Saat ini cukup banyak pilihan model mainan kereta api murah yang bisa Anda jual.

Kereta api mainan biasanya terdiri dari lokomotif, gerbong, dan rel kereta. Ada yang berjalan dengan tenaga baterai, ada juga yang tidak menggunakan baterai. Kereta api yang harganya murah biasanya dimainkan secara manual (tanpa baterai).

Pebisnis mainan dengan modal kecil bisa memilih produk kereta mainan yang murah ini. Kereta mainan manual ada yang harga modalnya 10 ribu rupiah/pcs. Sedangkan mainan kereta bertenaga baterai ada yang harga modalnya sekitar 20 ribu rupiah/pcs.

2. Boneka.

Boneka termasuk jenis mainan yang banyak paling banyak diminati oleh anak perempuan. Jenis dan bentuk boneka pun juga beragam. Mulai dari bentuk binatang, karakter kartun, kendaraan sampai dengan bentuk orang. Saat ini produksi boneka tidak hanya membuat model untuk anak perempuan saja. Kini juga sudah mulai banyak industri rumahan boneka yang membuat karakter/model untuk anak laki-laki. Seperti model Tayo, Cars, Thomas, dll.

Produk boneka dengan harga murah ini juga cukup mudah ditemui. Pusat grosirnya ada di asemka, pasar senen, dan pasar gembrong (yang paling lengkap di asemka). Produk mainan boneka murah ini memang bahannya agak sedikit kasar jika dibandingkan dengan boneka yang harganya lebih mahal. Tapi jika segmen pasar Anda adalah masyarakat kelas menengah ke bawah (jualan di pasar dan kaki lima), maka justru boneka murah inilah yang paling laku terjual.

Peluang ini bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis mainan pemula dengan modal sedikit. Yaitu menjual mainan boneka yang harganya murah tersebut. Pilihlah bentuk boneka yang umum seperti binatang, atau karakter yang sedang trend dan disukai anak-anak.

3. Barbie Murah.

Jenis boneka barbie ini sangat disukai oleh anak perempuan. Kalau barbie asli tentu sangat mahal harganya. Namun dipasaran juga banyak beredar produk mirip barbie yang harganya murah. Sehingga bisa dijadikan peluang bisnis oleh pedagang mainan pemula. Produk barbie KW ini termasuk salah satu produk mainan yang banyak diminati modal sedikit.

Anak-anak perempuan memang sangat menyukai barbie. Karena biasanya produk mainan ini dikemas dengan model yang cantik dan aksesoris lengkap (seperti sepatu barbie, gaunnya, dll). Model barbie yang bisa berganti pakaian biasanya lebih menarik bagi anak-anak. Ada juga jenis barbie putri duyung yang juga banyak disukai.

4. Mobil-Mobilan.

Mainan mobilan termasuk salah satu mainan yang paling disukai oleh anak laki-laki. Jenis mobil mainan ini juga beragam. Ada yang bisa berjalan sendiri (menggunakan baterai), dan ada juga yang dimainkan secara manual.

Harga untuk mobil mainan ini banyak yang murah, terutama pada mobil mainan buatan lokal (Indonesia). Di Jakarta ada salah satu toko grosir mainan yang banyak menyediakan produk buatan lokal (dengan harga murah). Silahkan baca infonya di sini: Toko Grosir Mainan Lokal Termurah di Asemka (Plus Info Tentang Produsen dan Jenis Mainannya)

Berdasarkan info diatas, maka mobilan ini termasuk produk mainan banyak diminati modal sedikit.

12 Contoh Mainan Yang Banyak Diminati Modal Sedikit (Untuk Ide Usaha)
Contoh Mobilan Murah Yang Dimainkan Secara Manual.
Model mobilan truk ini sangat disukai oleh anak-anak.

Dalam memilih model mobilan ini, maka Anda juga perlu mengikuti trend yang disukai anak-anak. Tentu para pebisnis mainan memang harus tahu tentang apa jenis dan model mobilan yang sedang digandrungi anak-anak. Contohnya seperti saat booming film Tayo beberapa waktu lalu, maka mobilan model Tayo juga ikut laku keras ketika itu.

Selain model mobilan, alat transportasi lainnya juga bisa menjadi pilihan untuk dijual. Contohnya seperti model pesawat, dan sepeda motor juga sangat disukai oleh anak-anak.

5. Lego/Kreatif Block Murah.

Mainan lego yang bisa disusun menjadi bentuk tertentu, termasuk jenis mainan yang sangat disukai anak-anak. Mainan ini juga sangat baik untuk meningkatkan kreativitas anak.

Produk lego yang asli tentu harganya mahal. Namun Anda tenang saja, karena sudah ada alternatif pilihannya. Yup! Saat ini sudah banyak beredar produk lego KW yang harganya relatif murah. Nah, para pebisnis mainan pemula bisa menjual produk lego KW murah tersebut ditoko Anda.

Ada banyak pilihan produk yang sejenis dengan lego, mulai dari yang ukuran kecil sampai agak besar. Contohnya seperti mainan kreatif block.

Untuk mainan kreatif block ukuran kecil lebih cocok untuk anak usia SD, sedangkan blok lego dengan ukuran besar cocok untuk anak TK dan PAUD.

6. Pasir Ajaib.

Mainan pasir ajaib dengan beragam warna juga sangat disukai oleh anak-anak. Harga pasir ajaib ini tidak begitu mahal jika dijual dalam porsi sedikit. Misalnya dalam takaran 250 gram. Para pebisnis mainan bisa membeli pasir ajaib ini dalam jumlah banyak (kiloan). Kemudian menjualnya kembali dengan cara mengemas dalam ukuran plastik kecil.

Produk pasir ajaib biasanya juga menyertakan alat cetak dalam setiap kemasannya. Alat cetak ini nantinya bisa digunakan untuk bermain. Anak-anak sangat senang sekali bermain pasir jenis ini, karena sensasinya sama seperti sedang bermain pasir dipantai.

7. Mainan Edukasi Murah.

Mainan yang banyak diminati modal sedikit salah satunya adalah mainan edukasi murah. Tipe mainan edukasi ini bisa berupa magnet huruf dan angka. Selain itu, juga ada beragam jenis mainan edukasi lainnya. Contohnya seperti mainan edukasi block kayu huruf hijaiyah dan puzzle bergambar.

Para orang tua biasanya lebih suka membelikan anaknya jenis mainan edukasi. Karena jenis mainan ini tidak saja membuat anak senang bermain, tapi juga sekaligus belajar. Mainan edukasi ini juga cukup banyak tersedia dengan harga murah, sehingga memiliki banyak peminat.

8. Play Doh Murah (Fun-Doh).

Mainan play doh (atau plastisin) sampai sekarang sangat disukai oleh anak-anak. Produk sejenis play doh dengan harga murah saat ini juga banyak bermunculan.

Salah produk sejenis yang harganya murah adalah merek Fun-Doh. Pilihan produk plastisin murah ini banyak disukai oleh orang tua. Karena lebih ekonomis dan juga aman (sudah lulus SNI). Sehingga tidak masalah jika anak-anak bermain dengan plastisin yang harganya murah ini.

Pebisnis mainan yang ingin menjual produk ini tidak perlu harus bermodal besar. Sebab mainan anak seperti plastisin ini juga bisa dijual secara online, tanpa Anda harus menyewa toko fisik (offline).

9. Alat Masak Mainan.

Alat masak mainan masih menjadi favorit bagi anak-anak perempuan. Ada beragam produk alat masak mainan (dari bahan plastik) yang harganya cukup murah. Mainan alat masak ini dapat dimainkan secara bersama-sama oleh beberapa orang anak.

Selain alat masakan, mainan profesi seperti alat dokter juga sangat diminati. Anak-anak biasanya memang senang mencontoh kegiatan orang dewasa. Sehingga mainan yang bertema profesi juga sangat banyak peminatnya.

10. Karakter Hewan/Dinosaurus.

Anak-anak (terutama laki-laki) biasanya suka dengan karakter hewan dan dinosaurus. Selain digunakan untuk bermain, karakter hewan ini juga bisa untuk belajar sarana belajar mengenal hewan. Ini terutama sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak yang masih kecil. Karakter hewan yang berukuran kecil biasanya tidak terlalu mahal, sehingga bisa laris terjual dipasaran..

Pedagang mainan bisa menjual karakter hewan ini dalam kemasan satu set (berisi beberapa karakter hewan). Atau bisa juga dijual per jenis hewannya. Harga jualnya dapat disesuaikan dengan harga modal dari grosir. Dan perkiraan besaran keuntungan yang ingin didapatkan terserah Anda mengaturnya. Yang penting harganya jangan sampai kemahalan.

11. Slime.

Slime merupakan jenis mainan anak yang memiliki tekstur kenyal. Mainan yang memiliki beragam warna ini juga sangat diminati oleh anak-anak (terutama anak perempuan). Bagi pebisnis yang jeli, slime ini termasuk produk mainan yang banyak diminati modal sedikit. Produk slime bisa didapatkan dari produsen, dan bisa juga Anda buat sendiri dirumah.

Selain produk slime yang sudah jadi, saat ini juga ada jenis produk slime maker kit.

Pada jenis maker kit ini, anak-anak akan merasa tertantang untuk membuat slime sendiri dengan bahan-bahan yang telah tersedia. Produk ini juga tersedia berbagai pilihan warna yang sangat menarik.

12. Puzzle.

Puzzle memiliki beragam jenis dan bentuk, sehingga semua anak menyukainya. Ada jenis puzzle untuk balita (mudah dimainkan). Dan ada juga model puzzle yang agak rumit (untuk anak-anak yang sudah agak besar). Puzzle ini termasuk jenis produk terbaik bagi pebisnis mainan murah. Karena puzzle murah ini sangat diminati oleh anak-anak, asalkan gambarnya mereka sukai.

12 Contoh Mainan Yang Banyak Diminati Modal Sedikit (Untuk Ide Usaha)
Puzzle Kayu, Salah Satu Jenis Mainan Edukasi Yang Sangat Disukai Oleh Anak-anak.
Membuka bisnis mainan yang banyak diminati modal sedikit bisa Anda lakukan dengan sukses, asalkan Anda jeli dalam memilih produk yang tepat. Para pebisnis pemula perlu mengikuti tren mainan apa saja yang sedang disukai oleh anak-anak saat ini. Jika Anda sudah menemukan produk mainan yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah mengatur strategi untuk memasarkannya.

Pemasaran produk mainan murah ini dapat dilakukan secara online (markeplace) ataupun offline (jualan ditoko fisik).

Info Menarik Lainnya : Difie Toys, Grosir Mainan Serba 500 hingga 1000an di Jakarta
Demikianlah info tentang mainan yang banyak diminati dan bisa dijalani dengan modal sedikit.

Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya dan sukses semoga selalu untuk Anda. Salam.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "12 Contoh Mainan Yang Banyak Diminati Modal Sedikit (Untuk Ide Usaha)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel