Widget HTML Atas

Mainan LOL Adalah Kejutan Terbaik Untuk Kado Anak (Surprise)

Akhir-akhir ini, anak-anak suka sekali dengan mainan model surprise egg. Salah satunya adalah mainan LOL. Mainan LOL adalah mainan berbentuk telur yang di dalamnya ada mainan atau boneka. Bagian menariknya adalah anak-anak tidak akan tahu boneka seperti apa yang akan mereka dapat. Mau tidak mau, anak-anak akan penasaran dengan mainan apa lagi yang ada di LOL.

Pada dasarnya konsep pada kemasan mainan LOL ini adalah sebuah strategi yang dirancang produsen mainan agar anak-anak terus mengoleksi mainannya.


Anak-anak dibuat penasaran, sehingga ingin terus membeli. Apalagi jika mereka mendapat model boneka yang sama dengan yang telah dimiliki sebelumnya. Ini yang membuat mainan LOL laris manis.

Asal Muasal Mainan LOL, Sukses Membuat Anak Terobsesi

 

Mainan LOL Adalah Kejutan Terbaik Untuk Kado Anak (Surprise)

Siapa sangka jika insomnia atau gangguan sulit tidur yang mendasari terciptanya mainan LOL ini. Penemu atau creator mainan LOL adalah Isaac Larian, sang pendiri MGA entertainment. Isaac ternyata menderita insomnia dan ia membunuh waktunya dengan menonton video unboxing di YouTube. Video-video unboxing inilah yang menginspirasinya sehingga terciptalah LOL Surprise!

MGA Entertainment adalah pelopor dari mainan LOL ini. Dibanderol dengan harga 10-20 USD di Amerika, mainan ini sukses membuat anak-anak kecanduan. Konsep dasar mainan LOL adalah sebuah telur plastik yang didalamnya terdapat boneka dan perlengkapannya. Akhirnya, anak-anak tidak akan tahu apa yang didapatkannya sampai mereka membuka telurnya. Sekilas, LOL memang mirip dengan Kinder Joy.

Tahun 2016 menandai peluncuran LOL ke pasar. LOL sendiri adalah kependekan dari Little Outrageous Object. Pada tes pasar pertama, 500 ribu unit LOL Surprise dijual dan langsung habis dalam waktu dua bulan. Pada akhir 2018, LOL Surprise telah terjual sebanyak lebih dari 800 juta unit. Jelas ini angka penjualan yang fantastis. Bahkan, mainan ini mendapat predikat sebagai Toy of the Year dari Toy Association.

Mainan Menarik Lainnya : Obat Mati Gaya Dan Ingin Pintar? Main Rubik Adalah Solusinya

YouTube Membuat LOL Booming


Walaupun sebenarnya bentuk boneka di dalam LOL Surprise tidak revolusioner, namun boneka tersebut bisa berubah warna ketika dimasukkan ke dalam air. Namun, yang membuatnya diburu adalah beredarnya video unboxing mainan LOL di YouTube yang juga ditonton jutaan orang. Ini jelas sebuah promosi tak langsung yang gila-gilaan.

Sadar bahwa YouTube adalah saluran pemasaran yang efektif dan efisien, hadir model baru dari LOL yaitu Poopsie Slime Surprise. Pengembangan dari mainan LOL adalah unicorn yang dapat buang air besar berbentuk slime hijau. Lucu, kan? Sebenarnya, yang membuat anak terobsesi adalah perasaan bahagia ketika mendapat sesuatu setelah membuka bungkusnya.

Sebenarnya, harga Mainan LOL termasuk mahal. Orang tua harus merogoh kocek sebesar 100-200 ribu rupiah untuk satu telur mainan ini. Tentu ini nominal yang besar untuk sebuah surprise egg. Bandingkan dengan Kinder Joy yang hanya 15 ribu rupiah. Ini saja para orang tua sudah menjerit karena minimarket malah memajang Kinder Joy di meja kasir.

Kenapa Anak-Anak Sangat Menyukai Mainan LOL?

 

Mainan LOL Adalah Kejutan Terbaik Untuk Kado Anak (Surprise)
Ilustrasi boneka LOL yang lucu dan menggemaskan.

Seperti ketika natal tiba atau ulang tahun, begitu banyak kado yang harus dibuka dengan rasa penasaran. Untuk bisa membuka LOL dibutuhkan waktu sekitar 20 menit. Selama 20 menit ini, tercipta kebahagiaan antisipatif. Anak-anak sudah pasti tidak akan berekspektasi sesuatu yang menyeramkan dari mainan LOL ini.

Inilah mengapa anak-anak memburu mainan LOL:

Konten yang Menarik dan Kontinyu di YouTube


Seperti diketahui dewasa ini bahwa YouTube sangat digemari anak-anak karena menawarkan berbagai konten. Konten tentang unboxing mainan LOL adalah salah satunya. Menariknya lagi, para YouTuber untuk mainan LOL juga merupakan anak-anaka. Jadi, anak-anak otomatis merasa dekat dengan pembawa acara yang seumuran dengan mereka. Durasi video unboxing ini bisa sekitar 30 sampai 60 menit.

Ketika menonton video ini, anak-anak menjadi senang karena mereka menunggu sesuatu yang menyenangkan. Satu per satu lapisan telur dibuka kemudian pembawa acara menampilkan ekspresi bahagia. Anak-anak jadi ikut senang dan tentu saja ingin memiliki si mainan LOL ini. Ragam bentuk dan warna boneka yang ada di dalam mainan LOL adalah hal yang dinanti oleh anak-anak.

LOL Bisa Dikoleksi


Seperti pada tahun 90an ketika Tazoz adalah mainan koleksi yang harus dimiliki seorang anak, seperti itulah mainan LOL ini. Jika Tazoz dimiliki dengan membeli Chiki, maka boneka LOL dapat dimiliki dengan membeli LOL Surprise! Perasaan bahagia ketika memiliki semua boneka LOL adalah perasaan yang dirasakan oleh anak-anak.

Anak-anak tentu bahagia ketika boneka impiannya yang dilihat di YouTube bisa mereka dapatkan. Walaupun itu artinya harus membeli banyak LOL Surprise! Juga dengan kemungkinan mendapatkan model yang sama, seolah tidak jadi soal bagi anak. Semakin banyak semakin keren. Mungkin begitu pemikiran anak-anak itu.

Mainan Menarik Lainnya : Bagi Diecaster, Hot Wheels Adalah Harta Karun! Ini Alasannya

Tidak Hanya Boneka, Namun Juga Pernak-Perniknya


Yang membuat lebih menarik adalah karena yang didapat anak-anak dari mainan LOL adalah bukan hanya boneka. Mereka mendapatkan boneka lengkap dengan pernak-perniknya seperti baju, alat make-up, bahkan juga aksesoris untuk segala musim. Sebagai informasi, LOL Surprise juga mengeluarkan edisi special seperti Bigger Surprise.


Mainan LOL Adalah Kejutan Terbaik Untuk Kado Anak (Surprise)
Ilustrasi pernak pernik mainan LOL.

Pernak-pernik ini membuat anak semakin penasaran dan tentunya ingin memiliki. Pasti sangat seru membuka kemasan kemudian menemukan pernak-pernik kecil untuk dipasangkan di boneka. Semuanya serba dibungkus. Jadi ada bungkusan di dalam bungkusan. Mainan LOL ini merupakan sarana yang tepat untuk memancing rasa ingin tahu anak.

YouTuber yang Menarik


Selain mainan LOL nya yang menarik, YouTubernya juga menjadi salah satu faktor mainan ini diburu. Banyak dari YouTuber itu membawakan videonya dengan cara yang menarik. Dari video ini, anak-anak juga bisa berlatih bahasa Inggris. Biasanya, para YouTuber untuk LOL Surprise! akan mengemas videonya sedemikian rupa, bahkan sampai berbentuk film pendek lengkap dengan dialognya.

Efek Kejutan yang Disukai Anak


Pada dasarnya, anak-anak menyukai kejutan. Bagi anak-anak, kejutan adalah hal yang bisa membuat mereka bahagia dalam waktu cepat. Menariknya, anak-anak tidak mengenal kejutan yang buruk. Bagi mereka, hal-hal yang terselubung, misterius, tertutup adalah sesuatu yang menarik. Bahkan jika nanti hasil akhirnya tidak sesuai harapan. Yang terpenting adalah efek kejutannya itu sendiri.

Terutama bagi anak-anak usia 4-5 tahun, mereka seolah memiliki konsep masa depan yang hanya merekalah yang mengerti. Konsep masa depan bagi mereka adalah sesuatu yang menyenangkan. Rasa takut itu ada, namun mereka sudah tahu bahwa hasil akhirnya pasti menyenangkan.

Ajang Bersosialisai Dengan Teman


Tentu menyenangkan jika bisa membuka kado atau surprise egg ini bersama teman atau saudara. Lebih jauh lagi, bisa memainkan boneka dan perlengkapannya bersama-sama. Mainan LOL adalah mainan yang jelas bisa dimainkan bersama teman. Anak-anak di satu sekolah biasanya memiliki kesamaan dalam memilih mainan. Jelas ini sesuatu yang menyenangkan jika bisa membuka dan memainkan bersama mainan LOL ini.

Mainan LOL adalah fenomena baru dalam dunia bermain anak. Teknologi dan media sosial ikut andil membesarkan nama LOL Surprise! dan segala bentuk tiruannya. Walaupun harganya terbilang mahal, toh banyak juga orang tua yang tak segan membelikannya untuk anak mereka. Bahkan, orang dewasa juga menggemari mengoleksi mainan LOL ini.

Mainan Menarik Lainnya : Review Rc Helikopter Gyosho G500 (3.5 Channel)

Demikianlah info ringan tentang review mainan LOL. Jangan lupa untuk terus menantikan artikel menarik tentang mainan lainnya ya.

Salam.

Penulis by : Bang izal.

No comments for "Mainan LOL Adalah Kejutan Terbaik Untuk Kado Anak (Surprise)"