Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Daftar Agen Bukalapak dan Berbagai Keuntungannya

Cara daftar agen Bukalapak - Sebagai salah satu situs penjualan online ternama di Indonesia, Bukalapak selalu melakukan inovasi untuk memberikan layanan pada penggunanya. Salah satu program yang diluncurkan Bukalapak adalah agen atau mitra Bukalapak. Lalu, untuk yang berminat, bagaimana cara daftar agen Bukalapak?

Di zaman serba digital ini, mencari penghasilan jauh lebih mudah. Bahkan, hanya dengan modal ponsel pintar dan kuota, pundi-pundi uang dapat mengalir dengan lancar. Menjadi agen marketplace seperti Bukalapak adalah satu dari sekian banyak contohnya.

Namun, apa sebenarnya definisi agen Bukalapak itu?



Dan bagaimana cara daftar agen Bukalapak, hingga akhirnya mendatangkan profit bagi Anda?

Simak ulasan selengkapnya yuk!

Tentang definisi agen Bukalapak

Biasanya orang hanya mengenal penjual dan pembeli ketika ada yang menyebut kata marketplace. Akan tetapi, sebenarnya ada istilah lain yang mungkin jarang diketahui, yaitu agen atau mitra.

Bukalapak adalah salah satu marketplace yang juga memberikan ruang pada agennya agar turut serta meraup untung. Agen sendiri bisa dikatakan sebagai perpanjangan tangan dari penjual yang ada di Bukalapak.

Seorang agen bisa bertindak sebagai pihak ketiga atau penjual offline yang barang dagangannya didapatkan dari Bukalapak. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari barang fisik hingga non-fisik seperti pulsa.

Jika diibaratkan, menjadi agen Bukalapak layaknya menjadi dropshipper. Jadi, seorang agen tidak perlu membuka warung online dan hanya menjadi perantara antara penjual di Bukalapak dengan pembeli.
Info Menarik Lainnya : Cara Gratis Ongkir di Bukalapak > Belanja Makin Asik & Murah

Keuntungan Menjadi Agen Bukalapak

Sebelum membahas tentang cara daftar agen Bukalapak, ada baiknya membicarakan tentang keuntungan menjadi agen itu sendiri. Apalagi untuk menjadi agen, bukan perkara sulit. Selama ada ponsel pintar dan koneksi internet siapa saja bisa menjadi agen.


Cara Daftar Agen Bukalapak dan Berbagai Keuntungannya
Ilustrasi sebuah toko yang menjadi mitra/agen Bukalapak.

Nah, berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi agen Bukalapak:

1. Mendapatkan Banyak Komisi

Keuntungan menjadi agen Bukalapak yang pertama yakni mendapatkan banyak komisi. Seperti yang diketahui seorang agen berperan sebagai perantara yang menjualkan barang di Bukalapak kepada pembeli.

Untuk setiap pembelian, agen akan mendapatkan komisi sebesar 5%, baik untuk barang fisik maupun voucher pulsa atau listrik. Biasanya komisi tadi harus dikumpulkan terlebih dahulu untuk bisa dicairkan. Pengambilan komisi bisa dilakukan tiap periode tertentu.

2. Mengatur Keuntungan yang Didapatkan

Sebagai pihak yang menjualkan produk, tentunya agen ingin memperoleh keuntungan. Nah, di Bukalapak keuntungan yang bisa diperoleh agen tidak ditentukan besaran ya. Artinya, agen sendirilah yang menentukan berapa keuntungan yang bisa didapatkan per penjualan produk.

3. Tanpa Modal dan Waktu Kerja Fleksibel

Untuk menjadi agen Bukalapak, tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan. Dengan kata lain, siapa saja bisa menjadi agen. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi calon agen yang terhalang dalam hal modal.

Tidak hanya itu Agen juga bisa berjualan dimana saja dan kapan saja tanpa dibatasi tempat dan waktu. Hal ini dikarenakan dari pihak Bukalapak sendiri tidak mematok kapan agen harus berjualan.

4. Akses Ke Jutaan Barang dengan Harga Bersaing

Ketika menjadi agen, Bukalapak akan memberikan akses yang jauh lebih besar dibandingkan dengan konsumen biasa. Seorang agen diberikan kelonggaran untuk menjual pulsa dengan nominal kecil.

Selain itu, agen juga bisa mengakses berbagai produk yang dijual di Bukalapak. Terlebih produk yang dibeli di penjual sebagai agen akan mendapat harga grosir yang tentunya lebih murah. Dengan begitu, agen bisa menjual kembali barang kepada konsumen dengan harga bersaing.
Info Menarik Lainnya : Cara Mencicil di Bukalapak (Belanja Kian Mudah & Memuaskan)

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Menjadi Agen 

Pada dasarnya pendaftaran agen Bukalapak tidak sulit untuk dilakukan. Proses pendaftaran pun sangat mudah dan tidak berbelit-belit. Namun, agar proses pendaftaran bisa lebih lancar, tidak ada salahnya untuk bersiap.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum, saat dan sesudah mendaftarkan diri sebagai agen Bukalapak:

1. Kartu Tanda Penduduk

Satu hal yang harus dipersiapkan dan tidak boleh dilupakan saat mendaftar sebagai agen adalah KTP. Kartu Tanda Penduduk ini digunakan sebagai syarat untuk melakukan verifikasi pada agen perseorangan.

Pastikan bahwa KTP yang digunakan adalah milik Anda (sebagai agen), jadi bukan KTP orang lain. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Tanpa adanya KTP, maka akun calon agen tidak bisa melakukan verifikasi. Ini berarti agen tersebut jadi tidak bisa menikmati fitur Mitra Bukalapak.

2. Foto Warung atau Toko

Selain KTP, hal yang harus dipersiapkan adalah foto toko atau warung yang dimiliki. Seperti yang diketahui sebelumnya, agen atau mitra ini merupakan penjual offline yang mengambil produk dari Bukalapak. Jadi, tentunya agen harus memiliki warung atau toko sebagai tempat berjualan.

Sama seperti KTP, fungsi foto warung adalah sebagai proses verifikasi akun. Dengan mempersiapkan foto sebelum verifikasi, calon agen akan mempercepat proses verifikasi yang berakibat pada semakin cepatnya agen bisa menggunakan fitur Mitra Bukalapak.

3. Foto Diri

Foto diri juga bagian dari verifikasi yang tidak bisa ditinggalkan. Tanpa adanya foto diri, pihak Bukalapak tentu tidak akan bisa melakukan verifikasi akun. Nah sebelum diminta, tentu tidak ada salahnya menyiapkan foto diri Anda terlebih dahulu.

Dengan begitu, hasil foto akan lebih maksimal dan agen pun terlihat lebih baik dibandingkan dengan terburu-buru mengambil foto diri.
Info Menarik Lainnya : Cara Jualan di Bukalapak + Strategi Jitu Dagangan Cepat Laku

Cara Daftar Agen Bukalapak 

Agen Bukalapak merupakan solusi tepat untuk menambah penghasilan. Untuk menjadi agen, pertama-tama calon agen harus terlebih dahulu mendaftar. Tidak perlu khawatir karena proses pendaftaran agen Bukalapak sangat mudah.

Cara daftar agen Bukalapak dilakukan dalam beberapa langkah berikut:

1. Mengunduh Aplikasi Mitra Bukalapak 

Langkah pertama untuk menjadi agen Bukalapak adalah mengunduh aplikasi Mitra Bukalapak. Jadi pendaftaran sebagai agen ini tidak bisa dilakukan via aplikasi Bukalapak biasa.

Selain aplikasi, calon agen juga bisa mendaftar melalui website Bukalapak. Oleh karenanya, calon agen harus mengunjungi situs Mitra Bukalapak terlebih dahulu untuk mendaftar.

2. Daftar Menjadi Agen

Apabila calon agen berhasil masuk ke website Mitra Bukalapak, selanjutnya arahkan kursor ke ujung kanan atas dan klik tombol "Mulai". Tampilan laman akan berubah dan di tempat yang sama tombol Mulai akan berubah menjadi "Daftar". Silahkan klik tombol tersebut.

Lakukan sesuai petunjuk yang ada (biasanya disuruh mengisi nomor handphone). Jika nomor Hp Anda telah terdaftar, maka Anda sudah bisa menjadi agen resmi. Yang perlu dilakukan hanyalah mengunduh aplikasi Mitra Bukalapak di ponsel pintar Anda.

Namun, apabila Anda telah memiliki aplikasi Mitra Bukalapak, maka yang perlu dilakukan hanya membuka aplikasi tersebut. Kemudian isi nomor handphone Anda yang aktif dan juga data diri. Lalu klik "Daftar".

3. Melakukan Verifikasi Akun

Apabila akun telah berhasil dibuat, maka Anda telah resmi menjadi mitra atau agen Bukalapak. Namun, proses transaksi dan fitur mitra masih belum bisa dinikmati, karena Anda belum melakukan verifikasi akun.

Karena itulah, setelah akun dibuat, Anda harus segera melakukan verifikasi supaya bisa melakukan transaksi secepatnya.

Cara melakukan verifikasi sebenarnya sangat mudah.

Anda hanya perlu mengklik tombol "Verifikasi" lalu mengikuti semua petunjuk yang diberikan. Jangan lupa untuk mempersiapkan syarat verifikasi terlebih dahulu, agar prosesnya lebih cepat. Biasanya pihak Bukalapak membutuhkan waktu 5 hari untuk memverifikasi sebuah akun. 

Di zaman modern ini, menambah penghasilan bukanlah hal yang sulit. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan cara daftar agen Bukalapak.
Info Menarik Lainnya : Cara Mencicil Barang di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit
Selain proses pendaftaran yang mudah, menjadi agen Bukalapak juga memberikan banyak keuntungan. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda dan raihlah keuntungan sebanyak mungkin!

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Daftar Agen Bukalapak dan Berbagai Keuntungannya"