Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Gratis Ongkir di Bukalapak > Belanja Makin Asik & Murah

Cara gratis ongkir di Bukalapak - Persaingan yang semakin ketat diantara marketplace sudah bukan lagi perkara baru. Berbagai promosi semakin gencar diberikan demi untuk menarik pembeli dan juga penjual. Bukalapak adalah salah satu marketplace yang kerap memberikan promosi, terutama jenis promo gratis ongkir.

Sebagai salah satu marketplace terdepan di Indonesia, Bukalapak selalu memperhatikan kebutuhan penggunanya. Hal tersebut diwujudkan dengan berbagai promo menarik, salah satunya dengan cara memberikan gratis ongkir.

Lalu, bagaimanakah caranya?

Yuk disimak penjelasan selengkapnya dibawah ini.



Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Belanja di Bukalapak

Seperti yang diketahui, saat berbelanja di Bukalapak, baik pembeli maupun penjual perlu membayar ongkos kirim (ongkir) agar barang yang dibeli bisa sampai ke tangan konsumen. Ongkir barang tersebut tidak jarang cukup menguras kantong. Bahkan, ada kalanya ongkir lebih besar ketimbang harga barang.

Oleh karena itu, promo gratis ongkir sangatlah dibutuhkan dan juga dicari-cari. Bukalapak sendiri kerap memberikan gratis ongkir untuk memuaskan penggunanya.

Nah, berikut ini adalah cara gratis ongkir di Bukalapak untuk pembeli:

1. Menggunakan Fitur Super Gratis Ongkir


Cara Gratis Ongkir di Bukalapak > Belanja Makin Asik & Murah


Fitur "Super Gratis Ongkir" adalah salah satu promo dari Bukalapak yang sangat menggiurkan. Bagi pembeli yang tertarik menggunakan fitur Super Gratis Ongkir, maka berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan. Tujuannya agar supaya para pembeli dapat menggunakan promo dari Bukalapak ini dengan baik. Yuk disimak langkahnya!

Buka aplikasi Bukalapak dari ponsel pintar Anda. Perlu diingat bahwa promo Super Gratis Ongkir hanya bisa digunakan apabila pembeli menggunakan ponsel pintar, baik dari jenis Android maupun iOS terbaru.

Pilih barang yang akan dibeli, dan kemudian klik “Beli Sekarang”

Selanjutnya pembeli akan diarahkan pada halaman "Checkout". Perhatikan baik-baik pada menu pilih kurir. Untuk memperoleh promo gratis ongkir, ganti kurir dengan "Lion Parcel REGPACK"

Pilih metode pembayaran yang akan dilakukan, lalu klik “Bayar Sekarang”.

Ketika pembeli menggunakan promo ini, pembeli tidak perlu lagi memasukan kode voucher karena setelah memilih kurir Lion Parcel, secara otomatis biaya ongkir akan ditiadakan. Sebaiknya pastikan terlebih dahulu, bahwa alamat tujuan pengiriman telah terjangkau oleh ekspedisi Lion Parcel, sehingga bisa menggunakan promo ini.
Info Menarik Lainnya : Cara Mencicil di Bukalapak (Belanja Kian Mudah & Memuaskan)

2. Menggunakan Voucher Promosi


Cara Gratis Ongkir di Bukalapak > Belanja Makin Asik & Murah



Cara termudah bagi pembeli di Bukalapak untuk mendapat gratis ongkir setiap berbelanja adalah dengan memanfaatkan voucher. Sudah bukan rahasia jika Bukalapak kerap memberikan berbagai voucher gratis ongkir kepada para penggunanya.

Apabila pembeli ingin menggunakan voucher agar terbebas dari biaya ongkir, pertama-tama perhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan penggunaan voucher. Biasanya, setiap voucher memiliki ketentuan dan persyaratan tertentu. Dengan membaca dan memperhatikan ketentuan penggunaan voucher, pembeli akan memahami bagaimana cara kerja voucher.

Nah, bagi pembeli yang ingin menggunakan voucher gratis ongkir, berikut langkah-langkahnya:

Bagi pengguna desktop (perangkat laptop/komputer), pertama-tama login terlebih dahulu ke website Bukalapak. Kemudian pilih barang yang akan dibeli, lalu klik menu "Beli sekarang".

Langkah selanjutnya adalah mengisi data diri. Jangan lupa isi data selengkap mungkin.

Setelah mengisi data, pembeli dapat memilih metode pembayaran. Pada menu ini, terdapat pilihan “Punya Kode Voucher?”. Klik pilihan tersebut, selanjutnya masukan kode voucher yang diketahui, lalu klik “Gunakan Voucher”.

Terakhir klik “Bayar” untuk mengakhiri transaksi.

Sementara itu, untuk pembeli yang menggunakan aplikasi (perangkat mobile/HP), maka cara menggunakan voucher gratis ongkir hampir sama dengan desktop. Hanya saja, jika pembeli menggunakan aplikasi Bukalapak, pembeli tidak perlu lagi mengisi data diri.

Setelah melakukan pembelian, pembeli akan diarahkan pada halaman "Checkout". Pada halaman inilah, pembeli dapat memasukan kode voucher yang dimiliki agar bisa memperoleh gratis ongkir.

Voucher gratis ongkir sendiri dapat diperoleh (tercantum) di halaman utama Bukalapak.

3. Menggunakan Fitur Lion Parcel Super Gratis Ongkir 



Cara Gratis Ongkir di Bukalapak > Belanja Makin Asik & Murah


Selain melalui promo voucher, cara gratis ongkir di Bukalapak selanjutnya adalah melalui fitur "Super Gratis Ongkir". Namun, agar bisa menggunakan fitur ini, maka pembeli harus memilih Lion Parcel sebagai mitra atau kurir.

Fitur Super Gratis Ongkir ini dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia (yang telah dijangkau oleh Lion Parcel). Promo ini bisa digunakan apabila pembeli memilih mode REGPACK Lion Parcel.

Pembeli bisa memperoleh gratis ongkir menggunakan promo ini tanpa perlu persyaratan berbelanja dalam jumlah tertentu. Namun perlu diingat, bahwa fitur ini hanya bisa digunakan satu kali dalam sehari. Selain itu, Super Gratis Ongkir juga tidak bisa digabung dengan promo lain. Jadi, pembeli hanya bisa memilih salah satu dari fitur promo yang ada.
Info Menarik Lainnya : Cara Jualan di Bukalapak + Strategi Jitu Dagangan Cepat Laku

Cara Gratis Ongkir Khusus Pelapak

Jika pembeli biasanya mencari promo gratis ongkir, maka pelapak biasanya memberi promo gratis ongkir pada barang dagangannya. Adanya promo gratis ongkir yang diberikan pelapak ini, terbukti sangat ampuh dalam menarik perhatian calon pembeli. Dampaknya, toko pelapak pun akan ramai dikunjungi para pembeli.

Untuk memberi tanda bahwa barang tidak dikenai biaya ongkir, pelapak harus mengaturnya terlebih dahulu. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan pelapak untuk mengatur barang dagangannya (agar pembeli tidak perlu membayar ongkir).

Cara gratis ongkir khusus pelapak tersebut sbb:

1. Melalui Daftar Barang Jual

Cara pertama yang dapat dilakukan oleh pelapak adalah mengatur bebas ongkir barang jualan melalui "Daftar barang jual". Ini dilakukan untuk membebaskan biaya pengiriman pada barang jualan yang telah ditampilkan. Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pelapak yakni:

Login terlebih dahulu ke halaman situs Bukalapak jika pelapak menggunakan perangkat desktop (laptop/komputer). Apabila pelapak menggunakan perangkat mobile (ponsel pintar), maka pelapak hanya perlu membuka aplikasi Bukalapak.

Untuk yang login melalui halaman situs, maka pelapak bisa masuk ke halaman daftar barang dengan cara klik "Icon profil". Sedangkan jika melalui aplikasi, maka pelapak hanya perlu men-klik menu "Akun", lalu memilih menu "Barang dijual".

Nantinya pelapak akan dihadapkan dengan berbagai barang jualannya. Untuk mengatur pembebasan biaya ongkos kirim, klik menu titik tiga di sebelah menu rincian. Kemudian, pilih "Set Gratis Ongkos Kirim". Hal yang sama juga berlaku pada aplikasi mobile Bukalapak.

Selanjutnya, pelapak bisa memilih daerah mana saja yang dibebaskan dari biaya ongkir. Apabila telah usai memilih daerah bebas ongkir, simpan pengaturan dengan mengklik tombol "Simpan".

Nah, nanti jika ada pembeli yang membeli barang/produk yang sudah diatur tadi, maka pembeli tersebut akan terbebaskan dari biaya pengiriman (asalkan alamat pengirimannya berlokasi di tempat yang telah dipilih pelapak sebagai gratis ongkir).
Info Menarik Lainnya : Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dan Bisa Dikerjakan Dirumah

2. Melalui Menu Jual Barang

Selain melalui menu daftar barang atau barang dijual, pengaturan pembebasan biaya ongkir juga bisa dilakukan melalui menu "Jual barang". Cara ini biasanya dilakukan ketika pelapak baru berniat memposting barang jualannya.

Cara gratis ongkir di Bukalapak melalui menu jual barang adalah sebagai berikut:

Membuka aplikasi Bukalapak pada ponsel, atau bisa juga melalui login di situs Bukalapak.

Masuklah ke menu profil atau akun. Bagi yang buka melalui aplikasi, maka pilih menu "Jual barang" dan cari menu "Lengkapi detail barang untuk aplikasi". Sementara bagi yang buka melalui dekstop, maka cari menu "Pengiriman", lalu klik menu tersebut.

Bagi pelapak yang menggunakan aplikasi, klik menu "Pengiriman", lalu pilih "gratis ongkir". Sedangkan bagi pelapak yang buka melalui situs Bukalapak (perangkat desktop), maka checklist pilihan "Gratis ongkir" yang ada pada menu pengiriman.

Pilih wilayah atau daerah yang akan dibebaskan dari ongkir, lalu klik "Simpan".

Promo gratis ongkir adalah salah satu promo yang menguntungkan baik bagi pembeli, maupun penjual di Bukalapak. Dengan mengikuti petunjuk cara gratis ongkir di Bukalapak dengan benar, maka kedua pihak akan lebih mudah dalam mendapatkan, dan atau memberikan promo gratis biaya pengiriman.

Demikianlah info tentang cara gratis ongkir di Bukalapak. Semoga dapat bermanfaat.

Penulis by: Bang izal.

Post a Comment for "Cara Gratis Ongkir di Bukalapak > Belanja Makin Asik & Murah "