Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

7 Ekspedisi Paling Cepat Ini Bikin Toko Online Ramai Pembeli

Di era digital sekarang ini, ekspedisi paling cepat menjadi hal yang sangat diandalkan oleh pelaku bisnis online. Bagi penyedia jasa ekspedisi, masalah kecepatan ini menjadi nilai jual yang tinggi.

Semakin cepat sebuah produk diantarkan, maka semakin besar peluang bisnis ekspedisi itu ramai pelanggan. Begitu pula dengan pemilik toko online, semakin cepat produknya sampai ke pembeli, maka bisa membuat toko online itu semakin laris. Jadi, dua bidang bisnis ini saling membutuhkan satu sama lain.

Saat ini, penyedia jasa ekspedisi juga semakin berbenah sistem. Dukungan teknologi juga telah diaplikasikan oleh para pemilik perusahaan ekspedisi. Teknologi ini memungkinkan ekspedisi melakukan pengiriman dalam waktu yang lebih cepat.



Nah, apa saja ekspedisi paling cepat yang bisa digandeng toko online?

Cekidot!

Jasa Pengiriman Tingkatkan Profit Toko Online

Toko online bisa semakin sukses dengan dukungan jasa ekspedisi yang handal. Bagi pemilik toko online, ekspedisi paling cepat bisa jadi alat untuk meningkatkan profit. Pasalnya, masalah ketepatan waktu dan kecepatan pengiriman sangat mempengaruhi penilaian konsumen terhadap layanan toko online.

Hubungan antara peningkatan profit toko online dan ketepatan pengiriman sangat erat. Ketepatan pengiriman mempengaruhi kepercayaan dan kepuasan konsumen toko online. Jika produk melewati batas waktu pengiriman yang dijanjikan, bukan tidak mungkin pelanggan tidak kembali.

Selain manfaat waktu antar, menggandeng ekspedisi paling cepat dan handal juga memiliki beberapa manfaat lainnya. 

Ekspedisi yang handal biasanya juga menyediakan asuransi pengiriman dengan premi yang murah. Toko online yang memiliki produk-produk fragile, bisa mendaftar pada program asuransi yang disediakan oleh perusahaan ekspedisi.

Dengan adanya jaminan asuransi pada produk yang dimiliki toko online, maka pemilik toko online bisa mengalihkan resiko kerusakan pengiriman. Penilaian konsumen terhadap toko online yang memiliki asuransi pada pengirimannya juga lebih tinggi. Konsumen pasti akan membeli produk dari toko online seperti ini.

Yang terpenting dari semua ini adalah toko online bisa menghemat biaya. Bayangkan jika sebuah toko online harus memiliki armada pengiriman sendiri. Tentu beban operasional akan sangat besar. Toko online kecil tidak akan bisa menanggung biaya untuk menyediakan armada pengiriman ini.

Dengan banyaknya penghematan yang dilakukan dengan menggandeng ekspedisi untuk pengiriman, toko online bisa mendulang lebih banyak profit. Apalagi jika bekerja sama dengan ekspedisi paling cepat, sudah pasti order lebih banyak masuk.
Info Menarik Lainnya : 8 Ekspedisi Murah Ini Ampuh Tingkatkan Penjualan Online Shop

7 Jasa Ekspedisi Paling Cepat untuk Toko Online

Tidak dapat dipungkiri bisnis ekspedisi yang semakin gurih membuat jasa ekspedisi baru bermunculan. Namun untuk ekspedisi paling cepat, toko online bisa mengandalkan layanan dari 7 jasa ekspedisi berikut ini:

1. J&T Express

7 Ekspedisi Paling Cepat Ini Bikin Toko Online Ramai Pembeli


Sebagai pemain baru, J&T Express juga termasuk salah satu ekspedisi yang paling cepat. Selain itu, J&T Express juga mematok ongkos yang murah sehingga tak heran jika banyak toko online yang mempercayakan pengiriman kepada mereka.

Layanan pengiriman cepat dari J&T ada pada paket Besok Sampai. Paket regulernya juga cukup cepat sekitar 1-2 hari saja. Kelebihan lain adalah J&T bisa mengantar paket hingga ke seluruh Indonesia. Performa toko online bisa ditingkatkan dengan dukungan layanan dari J&T Express ini.

2. JNE Express

JNE Express memang terbukti memiliki pelayanan prima dan layak disebut dengan salah ekspedisi yang tercepat. Ekspedisi ini berkomitmen untuk mengirimkan paket dengan cepat dan terus melayani masyarakat. Hampir semua toko online, e-commerce, dan juga individu mengandalkan JNE Express untuk pengiriman cepat dan tepat waktu.

Selain itu, JNE Express memiliki kantor perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini tentu sangat menguntungkan bagi pemilik toko online di seluruh Indonesia. Layanan cepatnya bisa dipilih pada paket YES, dan Super Speed. Sedangkan untuk reguler, JNE Express juga memberikan pengiriman yang cepat.

3. Pos Indonesia Express

7 Ekspedisi Paling Cepat Ini Bikin Toko Online Ramai Pembeli


Sebagai BUMN penyedia jasa pengiriman, Pos Indonesia telah menjadi andalan masyarakat sejak puluhan tahun lalu. Pos Indonesia kini tampil dengan wajah baru yang semakin tanggap teknologi membuat pengirimannya juga lebih cepat dan tepat waktu.

Untuk pengiriman cepat, Pos Indonesia menyediakan paket layanan Pos Express dan Pos Kilat Khusus. Sedangkan layanan reguler, ada Paket Pos dan Surat Biasa. Selain cepat, Pos Indonesia juga bisa menjangkau hingga ke pelosok Indonesia.
Info Menarik Lainnya : 6 Peluang Kemitraan Jasa Ekspedisi, Sudahkah Anda Bergabung?

4. TIKI Express

TIKI juga merupakan salah satu ekspedisi tercepat dan menjadi senior di Indonesia. Beroperasi sejak sekitar tahun 70an, TIKI terus memperbaiki layanan dan memberikan service pengiriman yang cepat untuk kliennya. Cabang TIKI juga tersebar di seluruh Indonesia sehingga pemilik toko online tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan jasa TIKI.

Layanan cepat dari TIKI adalah same day service dan one night service. Selain itu, layanan reguler dari TIKI juga cepat sekitar 1-2 hari. Toko online bisa bekerja sama dengan TIKI karena tersedia layanan penjemputan barang yang akan dikirimkan.

5. SiCepat Express

Juga sebagai pemain baru, Sicepat Express menyediakan layanan pengiriman cepat yaitu BEST. Paket BEST ini menjamin paket sampai pada esok harinya. Toko online baru sering mengandalkan Sicepat Express sebagai ekspedisi tercepat. Ongkos kirim dari Si Cepat Express juga murah sehingga tidak terlalu membebani konsumen.

6. Go Send dari Gojek

7 Ekspedisi Paling Cepat Ini Bikin Toko Online Ramai Pembeli


Untuk pemilik toko online yang memiliki barang yang dikategorikan cepat rusak atau basi, pengiriman cepat juga bisa dipercayakan pada Go Send dan Grab Send. Pengiriman dalam kota bisa dengan mudah dilakukan. Konsumen bisa menerima paket maksimal 6 jam untuk pengiriman same day. Jika memilih instan, paket bisa diterima maksimal 3 jam. Sangat cepat bukan?

7. Grab Express dari Grab

7 Ekspedisi Paling Cepat Ini Bikin Toko Online Ramai Pembeli


Masih untuk pengiriman cepat dalam kota, Grab Express juga memiliki layanan yang mirip dengan Go Send. Tarif yang bersaing dan kecepatan respon dari Grab Express membuat banyak toko online mempercayakan pengiriman cepat dalam kotanya kepada Grab Express.
Info Menarik Lainnya : Ekspedisi AnterAja Malah Raih Untung Saat Corona, Kok Bisa?

Kiat Tepat Memilih Ekspedisi Paling Cepat

Agar toko online semakin baik nilainya di mata konsumen, maka cermat memilih jasa ekspedisi juga perlu dilakukan. Ketika memilih jasa ekspedisi, pilihlah yang jangkauan pengirimannya luas. Ekspedisi dengan pengiriman terbatas membuat toko online tidak bisa melayani pesanan ke semua wilayah Indonesia. Lebih baik lagi jika ekspedisi bisa melayani pengiriman internasional.

Selain itu, pilihlah yang ongkos kirimnya standar. Standar artinya ada tarif yang jelas untuk setiap kategori pengiriman dan kota tujuan. Baiknya, toko online memilih jasa ekspedisi yang transparan dalam hal ongkos kirim ini. Karena inilah yang pertama kali dilihat oleh konsumen ketika memilih pengiriman.

Toko online juga perlu melihat apakah jasa ekspedisi memiliki fasilitas tracking yang baik. Rata-rata, jasa ekspedisi memiliki fasilitas tracking namun tidak banyak yang cepat aksesnya. Beberapa jasa ekspedisi telah memiliki fasilitas tracking berupa aplikasi, sehingga pengiriman bisa dilacak dengan lebih mudah.

Terakhir, kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman harus menjadi poin penting dalam memilih jasa ekspedisi. Rata-rata semua ekspedisi menjanjikan kiriman cepat, namun tetap harus dicek kembali seberapa tepat waktunya pengiriman itu. Jangan sampai toko online malah mendapat komplain gara-gara barang terlambat sampai.

Bekerja sama dengan ekspedisi paling cepat bisa mendongkrak performa toko online. Kepercayaan konsumen dan profit bisa sama-sama diraih. Kesimpulannya, toko online harus menjalin kerjasama dengan jasa pengiriman untuk memudahkan proses pengiriman atau penyaluran produk.
Info Menarik Lainnya : Olshop Banyak Kiriman? Simak! Cara Dapat Ongkos Cargo Murah
Demikianlah info tentang beberapa ekspedisi paling cepat dalam mengirimkan barang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya, terutama bagi yang berkecimpung dalam dunia bisnis online.

Penulis by : Bang izal.

2 comments for "7 Ekspedisi Paling Cepat Ini Bikin Toko Online Ramai Pembeli"

Post a Comment