Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

8 Ekspedisi Murah Ini Ampuh Tingkatkan Penjualan Online Shop

Bisnis saat ini sangat bergantung pada pola penjualan online. Pembelian barang banyak terjadi di online shop atau e-commerce. Bagi pemilik online shop, ketersediaan jasa ekspedisi murah sangat penting untuk kelancaran pengiriman barang.

Ekspedisi murah biasanya lebih disukai oleh konsumen. Apalagi jika ekspedisi yang murah tadi juga memberikan pelayanan yang cepat. Barang pesanan cepat sampai dengan ongkos kirim yang murah. Kali ini akan dibahas pengaruh ekspedisi yang murah terhadap peningkatan penjualan di online shop. Juga akan diberikan beberapa referensi ekspedisi terbaik untuk online shop.




Ekspedisi Murah Berpotensi Tingkatkan Penjualan Online Shop

Tidak dapat dipungkiri bahwa konsumen cenderung memilih jasa pengiriman yang paling murah ketika belanja online. Faktor harga sering jadi hal yang dipertimbangkan karena ini merupakan cost tambahan bagi konsumen ketika berbelanja.

Ekspedisi murah bisa meningkatkan penjualan di online shop. Alasannya adalah karena konsumen suka belanja di toko yang ongkos kirimnya murah. Maka, online shop harus menjalin kerjasama dengan ekspedisi yang tarifnya murah agar bisa meningkatkan penjualan.

Bagi online shop, pemilihan ekspedisi yang murah, cepat dan terpercaya menjadi kunci meningkatnya penjualan. Pasalnya, proses pengiriman barang menjadi proses yang sangat penting. Barang harus sampai ke tangan pembeli dalam keadaan baik, utuh, tepat waktu dan efisien dari segi harga. Jadi jelas kaitannya antara ekspedisi murah dengan kepuasan pelanggan.

Masalah bagi pemilik toko online adalah ongkos kirim terkadang lebih besar daripada harga barang. Hal ini membuat konsumen beralih ke online shop lain. Bukan hanya untuk mencari ongkos kirim yang lebih murah, terkadang malah untuk mencari barang yang sama dengan harga murah. Konsumen sering melakukan itu untuk menyiasati ongkos kirim yang mahal tadi.

Ongkos kirim memang ditentukan dari berat dan jarak, namun jika sebuah toko online menjalin kerjasama dengan perusahaan ekspedisi, biasanya ada potongan harga. Perusahaan ekspedisi kerap memberlakukan sistem membership agar pemilik online shop bisa mendapatkan beberapa kelebihan.

Jenis Pengiriman Ekspedisi Murah


Pilihan untuk ekspedisi murah bagi online shop ada dua yaitu pengiriman langsung dan pengiriman tidak langsung. Pengiriman langsung berarti paket diterima pada hari yang sama oleh konsumen. Sedangkan pengiriman tidak langsung, biasanya diterima antara 2-7 hari setelah pengiriman.

Online shop bisa memasukkan semua pilihan ini ke dalam menu pengiriman. Jika bergabung dengan e-commerce, online shop juga tetap bisa memilih jasa pengiriman yang akan digunakan. Pilihan tetap pada konsumen karena konsumen lah yang tahu urgensi dari waktu penerimaan barang.

Pengiriman langsung bisa dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan seperti GoJek dan Grab. Sedangkan untuk pengiriman tidak langsung, bisa dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan ekspedisi yang terpercaya.

Yang perlu dilakukan oleh online shop ketika menjalin kerjasama dengan ekspedisi adalah memastikan barang sampai ke tangan pembeli tepat waktu dan utuh. Maka, jalin kerjasama dengan ekspedisi yang terpercaya dan memiliki track record baik.

Saat ini sudah banyak ekspedisi murah yang tetap mengutamakan kualitas pengiriman. Pasalnya, bisnis jasa pengiriman juga sangat bergantung pada kepuasan pelanggan. Ketika paket yang diterima rusak, umumnya online shop dan konsumen akan melakukan komplain ke jasa pengiriman. Bagi konsumen, mereka jelas tidak akan memilih jasa ekspedisi yang mengecewakan tadi untuk pengiriman berikutnya.

Maka, online shop perlu memastikan juga kepada jasa pengiriman yang digunakan seperti apa garansi ketepatan waktu pengirimannya. Selain ongkos ekspedisi yang murah, salah satu cara meningkatkan penjualan adalah dengan memberikan ketepatan waktu pengiriman pada konsumen.

Artikel Menarik Lainnya : 6 Peluang Kemitraan Jasa Ekspedisi, Sudahkah Anda Bergabung?

Pilihan Ekspedisi Murah yang Cocok untuk Online Shop


Menggunakan jasa ekspedisi tentunya lebih efisien bagi online shop daripada harus membuat divisi pengiriman sendiri. Apalagi untuk online shop pemula yang masih merintis. Berikut ini beberapa pilihan jasa ekspedisi yang murah dan bisa dijadikan partner oleh online shop:

1. Wahana

8 Ekspedisi Murah Ini Ampuh Tingkatkan Penjualan Online Shop


Jika online shop sering mengirimkan barang dalam jumlah besar, maka Wahana bisa digandeng sebagai mitra pengirimannya. Wahana sudah beroperasi cukup lama di Indonesia dan melayani pengiriman dalam jumlah kecil ataupun besar dengan tarif yang murah. Jangkauan dari Wahana juga sampai ke pelosok Indonesia. Selain itu, ada lebih dari 60 kantor cabang Wahana di seluruh Indonesia.


Info Penting Lainnya : Cara Menjadi Agen Wahana Dan Keuntungan Sebagai Mitranya

2. Pos Indonesia


Pos Indonesia sempat meredup pamornya karena maraknya jasa ekspedisi swasta. Namun, saat ini Pos Indonesia merupakan salah satu andalan online shop dan e-commerce dalam hal pengiriman barang. Tarif yang dikenakan oleh Pos Indonesia juga murah sehingga sangat memuaskan bagi konsumen. Jangkauan pengiriman juga bisa sampai keluar kota bahkan keluar negeri.

Info Penting Lainnya : Pola Kemitraan dan Cara Menjadi Agen Pos Indonesia

3. JNE Ekspress


JNE Ekspress banyak dijadikan pilihan oleh online shop karena ketepatan waktu yang diberikan. Selain itu, cabang JNE Ekspress juga sangat mudah ditemui dan cukup banyak. Kiprah JNE Ekspress sebagai penyedia jasa pengiriman sudah dimulai jauh sebelum era e-commerce dan online shop. Jadi, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Info Penting Lainnya : Cara Jadi Agen JNE (FYI: Ini Peluang Bisnis Yang Bagus)

4. TIKI

8 Ekspedisi Murah Ini Ampuh Tingkatkan Penjualan Online Shop


Urusan ekspedisi dengan tarif murah, TIKI sangat bisa diandalkan. TIKI juga sudah beroperasi cukup lama di Indonesia dan terus mempertahankan kualitasnya. Jangkauan pengiriman TIKI juga bisa sampai keluar kota. Selain ongkos yang murah, pengiriman TIKI juga dijamin dengan asuransi sehingga resiko barang hilang bisa dialihkan kepada TIKI.

Info Penting Lainnya : Cara Menjadi Agen TIKI (Yang Minat Bisnis Ekspedisi Merapat)

5. SiCepat


Terhitung sebagai pemain baru, SiCepat dengan cepat menyebarkan jaringnya untuk meraup pasar. E-commerce dan online shop juga banyak yang menggunakan jasa SiCepat. Tarif SiCepat murah dan pengirimannya bisa dengan mudah dipantau. Sehingga konsumen bisa dengan mudah melacak perjalanan pesanannya.

6. Ninja Xpress


Online shop juga bisa menggandeng Ninja Xpress sebagai mitra dalam hal ekspedisi. Pasalnya, Ninja Xpress menyediakan layanan jemput barang dan bisa dipesan melalui smartphone. Hal ini sangat efisien dalam hal penghematan waktu dan tenaga. Tarif dari Ninja Xpress juga murah dan melayani pengiriman ke hampir semua kota di Indonesia.

7. GoSend


Untuk pengiriman dalam hari yang sama dan di dalam kota, GoSend bisa dijadikan andalan. Tarifnya dibedakan antara instant dan same day. Instant courier berarti barang bisa diterima dalam waktu maksimal 6 jam. Kemudian, tarif juga dibedakan dari jarak serta jam pengiriman. Jasa kurir ini cocok untuk pengiriman cepat.

8. Deliveree

8 Ekspedisi Murah Ini Ampuh Tingkatkan Penjualan Online Shop


Jasa pengiriman Deliveree dipercaya oleh banyak online shop karena menawarkan pengiriman cepat dengan harga yang murah. Hampir sama dengan GoSend, paket bisa diterima pada hari yang sama. Sistemnya adalah online shop menyewa jasa Deliveree selama 12 jam. Harga yang diberikan sama dan online shop juga bisa menambahkan pengiriman ke lokasi yang berbeda.

Ekspedisi murah menjadi penunjang atau komponen yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis online shop. Peningkatan penjualan bahkan bisa diraih dengan menggunakan jasa pengiriman yang murah dan berkualitas. Jadi, sangat penting untuk memuaskan konsumen dengan pilihan jasa pengiriman yang murah, cepat, dan terpercaya kualitas pengirimannya.

Demikianlah beberapa daftar ekpedisi murah yang perlu untuk Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "8 Ekspedisi Murah Ini Ampuh Tingkatkan Penjualan Online Shop"