Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Gambar Rak Buku Minimalis yang Unik dan Artistik

Contoh gambar rak buku minimalis - Apakah Anda orang yang suka membaca dan memiliki banyak koleksi buku? Jika iya, maka memiliki rak buku sudah menjadi keharusan bagi Anda. Ini penting untuk diperhatikan. Karena tanpa adanya rak buku, membuat koleksi Anda tidak dapat tersimpan dengan baik. Akibatnya buku-buku tersebut bisa menjadi rusak atau hilang. 'Kan sayang sekali bukan?

Apalagi kalau diantara koleksi Anda itu ada buku yang tergolong langka. Tentu sangat sayang sekali kalau sampai ada yang rusak atau hilang. Nah, oleh karena itulah pentingnya bagi Anda untuk memiliki sebuah rak buku.

Apakah mesti memiliki rak buku yang besar?

Jawabannya tentu saja tidak harus seperti itu.

Jika Anda mampu membeli rak buku besar, maka itu bagus sekali. Tapi jika menurut Anda membeli rak buku kecil sudah cukup, maka itupun tidak menjadi masalah. Mungkin koleksi buku Anda memang tidak terlalu banyak, sehingga cukup membeli rak kecil saja. Jadi sesuaikan saja menurut kebutuhan Anda.



Contoh gambar rak buku minimalis

So, apakah Anda sedang mencari rak buku?

Jika iya, maka berikut ini saya berikan beberapa contoh gambar rak buku minimalis.

Sengaja saya pilihankan contoh rak yang bagus dan unik untuk Anda. Cekidot!

1. Rak Tunggal di Dinding


Contoh Gambar Rak Buku Minimalis yang Unik dan Artistik


Model rak buku yang menempel di dinding satu per satu cocok untuk diletakkan di kamar anak. Buku-buku anak yang biasanya cukup tipis masih bisa ditampung oleh rak yang kedalamannya hanya sekitar 15 - 20 cm.

Selain itu, karena berupa rak tunggal,  jumlah rak yang dipasang bisa disesuaikan dengan banyaknya buku yang dimiliki. Peletakannya pun bisa diatur sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan. Ini tentu akan menjadikan ruangan dan rak itu sendiri lebih efisien.

2. Rak Buku Model Tangga

Penggunaan rak model tangga yang melebar ke bawah cocok untuk memuat berbagai ukuran buku. Buku-buku yang lebar seperti buku kumpulan jurnal dan majalah bisa diletakkan di paling bawah. Bisa juga untuk meletakkan cadangan kertas HVS.

Lihat contoh bentuk raknya dibawah ini.

Contoh Gambar Rak Buku Minimalis yang Unik dan Artistik

Beberapa tingkat di bagian atas bisa diisi buku-buku populer seperti novel. Buku jenis ini biasanya ukuran yang tidak jauh berbeda. Ada yang seukuran A5 dan sedikit lebih besar atau lebih kecil.

Sementara paling atas dengan rak paling sempit bisa digunakan untuk meletakkan alat tulis. Bingkai foto ukuran kecil juga bagus dipajang di atas untuk menambah kesan minimalis yang cantik.

Info Menarik Lainnya : Belajar Cara Bikin Rak Dinding Mandiri (Mudah dan Praktis)

3. Rak Buku Pohon Mini


Contoh Gambar Rak Buku Minimalis yang Unik dan Artistik


Ini adalah salah satu contoh gambar rak buku minimalis yang paling unik. Jika rak buku biasanya memiliki pembatas yang rata, rak yang satu ini memiliki desain pembatas diagonal. Bentuknya menyerupai cabang-cabang pohon yang biasa tumbuh miring ke atas.

Tidak hanya itu, rak buku model pohon mini juga bisa diletakkan di meja. Dengan desain demikian, buku yang dibutuhkan akan mudah dijangkau saat belajar atau bekerja. Waktu pun akan dapat sedikit dihemat.

Jika ukuran mini tidak bisa menampung semua buku koleksi, ada pilihan lain dengan model sama. Bedanya adalah jumlah rak yang lebih banyak, ukuran lebih tinggi, dan harus diletakkan di lantai. Terapi tenang saja, model ini tetap masuk kategori minimalis.

4. Rak Buku Alfabet

Contoh Gambar Rak Buku Minimalis yang Unik dan Artistik
Ingin memiliki rak buku yang lebih personal? Rak buku alfabet adalah jawabannya. Lemari tanpa pintu dengan bentuk menyerupai sebuah huruf, bisa dipilih sesuai inisial nama atau apapun yang memiliki makna tersendiri.

Setiap huruf memiliki desain pembatas berbeda-beda yang disesuaikan dengan bentuknya. Karena itu, jumlah dan besar kolom rak yang tersedia pun bisa berbeda-beda pula. Hal itulah yang justru menjadikannya unik dan personal.

Info Menarik Lainnya : Hiasan Dinding Kata kata Mutiara (Bagus Untuk Motivasi Diri)

5. Rak Bentuk Tanda Tanya dengan Lampu


Contoh Gambar Rak Buku Minimalis yang Unik dan Artistik


Contoh gambar rak buku minimalis berikut ini sangat unik. Bentuknya menyerupai tanda tanya dengan pencahayaan di bagian ujung. Kolom raknya berjumlah 4 buah dengan pembagian proporsional dan mengikuti bentuknya yang melengkung. Semua kolom ini juga dilengkapi pencahayaan dengan warna yang berbeda-beda.

Di bagian paling bawah, terdapat satu kolom berpintu. Bagian ini cocok untuk menyimpan berkas-berkas yang tidak perlu ditampilkan. Misalnya dokumen-dokumen di dalam map atau kumpulan kwitansi dan nota hasil transaksi.

Memiliki rak buku yang unik dan minimalis dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi yang senang mengoleksi buku. Daftar contoh gambar rak buku minimalis di atas dibuat sebagai referensi untuk menyesuaikan dengan karakteristik personal. Pilihlah rak buku yang dapat memenuhi kebutuhan sekaligus unik dan artistik.


Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk Anda.
Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "Contoh Gambar Rak Buku Minimalis yang Unik dan Artistik "