Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

Pada umumnya, desain kamar kost dibuat dengan desain yang polos dan membosankan. Hal ini seringkali membuat penghuni merasa jenuh dan bosan dengan kondisi kamarnya. Untuk mengakali kamar kost itu agar terlihat lebih menarik, maka bisa dengan cara menambahkan hiasan pada dinding kamar kost tersebut.




Nah, bagaimana cara mengatur hiasan dinding kamar kost yang menarik?

Tanpa harus mengecat ataupun merubah bentuk asli dari dinding kost, gunakanlah barang-barang yang ada di kamar kost untuk membuat hiasannya. Selain membuat desain tampak lebih unik, harganya juga sangat ramah untuk anak kost.

Jadi, seperti apa hiasan dinding kamar kost yang unik dan menarik itu?

Diantaranya sbb:

1. Pakai Pom-pom Warna-warni

Buatlah kamar kost menjadi warna warni dengan memasang pom-pom beraneka warna pada dinding kost.  Dekorasi pom-pom warna sebenarnya banyak yang sudah dalam bentuk jadi di pasaran, namun jika ingin membuatnya sendiri maka belilah pom-pom dan benang panjang. Lalu jahitlah pom-pom satu dengan yang lainnya agar tidak mudah lepas dan jatuh.

Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.

Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

2. Pakai Kartu Remi Antik

Salah satu cara mudah membuat hiasan dinding di kamar kost dengan budget yang murah namun memberikan kesan antik adalah dengan kartu remi. Selain sebagai alat main, kartu remi juga bisa menjadi hiasan dinding yang unik. Namun, pilihlah kartu remi dengan gambar yang tidak umum seperti wayang, mobil antik, pemandangan atau yang lain. 

Lihat contoh kartu remi dengan gambar wayang dibawah ini.

Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

Caranya pun sangat mudah, tinggal tempel kartu tersebut ke dinding secara berjajar. Lalu lanjutkan ke bawah dan tutup satu bagian tembok dengan penuh kartu. Jika ingin membuat tembok tampak unik maka tempelkan secara acak. Pilihlah isolasi yang tidak merusak tembok agar ketika ingin melepas kartu, cat tembok tidak rusak.

3. Pakai Pipa dan Gantungan Tali

Apakah Anda ingin kamarnya terlihat lebih menarik dengan cara yang lain? Maka cobalah teknik menggunakan pipa dan dantungan tali. Lihat fotonya dibawah ini.

Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

Cara membuat hiasan dinding diatas adalah sbb:

1. Siapkan sebuah pipa berwarna putih, tali kertas, foto (dicetak di Goodies), kertas kardus, lem kertas, dan kertas kado.
2. Ikatlah 3 tali kertas pada pipa putih tersebut.
3. Tempelkan koleksi foto Anda pada tali kertas (yang sudah diikat menggunakan lem).
4. Bentuklah kardus sesuai dengan selera Anda dan hiasi dengan kertas kado. Selanjutnya tempelkan pada tali.
5. Terakhir, tempelkan hiasan foto tersebut pada dinding kamar kost Anda!

4. Pakai Hanger & Foto

Pasang foto orang terdekat pada dinding kost menggunakan klip dan hanger. Jika Anda tidak ingin menggunakan tali yang sudah terlalu umum, maka cobalah menggunakan hanger sebagai gantinya. Pertama, tempelkan gantungan kecil pada dinding untuk menggantung hanger. Atau jika tidak punya gantungan, gunakan paku kecil untuk tempat menggantung (jika diperbolehkan). Lihat contohnya dibawah ini.

Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

Selanjutnya dengan gantungan kecil kayu atau gantungan baju yang sudah dicat ulang, gantungkan foto-foto yang ada. Foto bisa digantungkan pada bagian bawah hanger dan melanjutkannya ke bawah. Jadi desainnya adalah menurun terus kebawah.

5. Wall Grid

Jika Anda tergolong orang pelupa dan ingin memanfaatkan dinding kost, maka buatlah wall grid sebagai tempat menaruh catatan-catatan penting. Jadi, hiasan dinding kamar kost ini tidak hanya membuat dinding tampak lebih menarik namun sebagai tempat menyimpan catatan penting. Lihat ilustrasi dibawah ini.

Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

Agar kamar kost tidak tampak penuh, pilihlah ukuran wall grid yang sesuai dengan ukuran kamar kost juga. Pilihlah ukuran sekitar 100 x 100 cm jika memang tidak membutuhkan wall grid yang besar. Setelah wall grid terpasang pada kamar, tambahkan beberapa foto dan notes untuk menggantung pada wall grid.

6. Cork Sheets

Cara lain yang bisa digunakan untuk memasang foto dan catatan penting adalah pada cork sheet. Cork sheet merupakan lembaran yang warnanya mirip kayu namun ketebalannya beragam. Ada yang tebal seperti kayu namun ada juga yang tipis seperti kertas. Lihat contohnya dibawah ini.

Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

Salah satu kelebihan bahan yang satu ini adalah mudah dipasang dan dilepas pada tembok, bahkan tidak akan merusaknya juga. Jika tidak ingin menggantung atau memajang hiasan yang berat, maka dapat menggunakan kertas yang tipis. Namun, jika kertas corksnya tebal, gunakan pin atau jarum pentul yang berwarna.

Dengan hiasan dinding kamar kost diatas, kamar kost akan menjadi lebih ceria dan tidak tampak membosankan. Dan yang terpenting; semua desain tersebut murah meriah dan tidak membutuhkan effort lebih. Jadi, silahkan Anda mencoba untuk menghias kamar kost dengan cara-cara diatas.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik "