Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik)

Desain dapur dan ruang makan mungil - Selera dan minat tiap orang untuk urusan desain rumah tentunya berbeda-beda. Termasuk dalam hal desain ruang dapur dan ruang makan. Ada orang yang suka dengan ruang dapur dan ruang makan yang luas. Sehingga sengaja menggabungkan dapur dan tempat untuk makan bersama itu di ruang keluarga yang besar.

Jika Anda ingin melihat gaya desain ruangan tersebut, maka saya telah pernah menulisnya di artikel ini; 5 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan, Lihat Yuk!



Disisi lain, ada juga orang yang lebih suka dengan gaya ruangan yang simpel. Contohnya seperti desain dapur dan ruang makan mungil.

Bagi mereka ruangan bergaya mungil dan minimalis itu memiliki nilai estetika tersendiri. Terlihat sederhana namun elegan. Jadi mereka suka mendesain tiap bagian dari ruangan dirumahnya dengan gaya minimalis yang mungil dan simpel. Contohnya seperti ruang kamar, ruang tamu, termasuk bagian dapur dan ruang makan. Semuanya didesain bergaya simpel dan sederhana.

Biasanya yang menyukai gaya desain dapur dan ruang makan mungil ini adalah kalangan anak muda milenial (terutama dari kaum hawa).

Bagi mereka desain ruangan yang mungil itu terlihat cool dan kyut. (Note: 'kyut' ini semacam ungkapan tentang sesuatu yang imut, lucu atau menggemaskan)

Oleh karena itulah para milenial yang ingin memiliki rumah, biasanya cenderung menyukai desain rumah minimalis. Rumah minimalis ini identik dengan ruangan yang tidak terlalu banyak dekorasi serta ornamennya sederhana. Area dapur dan ruang makan termasuk bagian yang memiliki ornamen sederhana tersebut.

Nah bila Anda termasuk milenial yang menyukai gaya desain dapur dan ruang makan yang mungil, maka Anda bisa mendesain ulang gaya arsitektur bawaan rumah minimalis tersebut sesuai dengan selera Anda sendiri. Berikut ini saya berikan beberapa contoh gaya desain ruang dapur dan makan yang mungil, semoga saja cocok dengan selera Anda. Simak yuk!

1. Tosca

Dapur mungil bertema tosca sangat menawan bila ditampilkan di rumah minimalis. Terutama rumah minimalis yang dihuni oleh pasangan muda maupun lajang. Ruang makan yang tak jauh dari dapur akan sangat menghemat langkah ketika membawa makanan panas.

Suasana yang diberikan dari warna tosca ini tentu menjadi daya tarik bagi penghuni rumah maupun tamu yang datang. Warna tosca yang memberi kesan tenang dan nyaman pada dapur dapat menjadi ajang rekreasi mata ketika menunggu makanan di area ruang makan.

Lihat contoh ilustrasi ruangannya dibawah ini.


5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik)

2. Minimalis

Membuat desain dapur dan ruang makan mungil menjadi satu di satu area merupakan keunggulan dari konsep desain minimalis. Warna putih sebagai warna dinding ditambah dengan furnitur bertekstur kayu berwarna coklat muda membuat konsep ini cukup diminati oleh anak muda. Utamanya, desain ini sangat cocok bagi dapur untuk rumah minimalis di daerah perkotaan.

Lihat contohnya dibawah ini.


5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik


Hanya saja desain seperti ini harus mengikuti konsep desain rumah secara keseluruhan. Jika tidak, maka akan terjadi distorsi konsep di masing-masing bagian rumah. Untuk menghindari hal ini terjadi, ada benarnya bila menghubungi konsultan arsitektur dan interior rumah.

Info Menarik Lainnya : Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)

3. Biru Gelap

Warna biru gelap dipercaya dapat memberi kesan dingin dan sejuk pada ruangan. Bila warna ini diterapkan pada ruangan dapur, maka akan sangat cocok karena dapat mengurangi kesan panas yang dihasilkan dari panasnya kompor di dapur. Selain itu, untuk rumah dengan luas yang tidak begitu besar, menjadikan satu dapur dan ruang makan adalah pilihan yang tepat.

Lihat ilustrasinya dibawah ini.


5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik)


Hal ini dikarenakan dapat menghemat area ruangan yang terpakai bila dapur dihubungkan langsung dengan ruang makan. Cara ini biasanya dipakai untuk dapur yang terletak di apartemen dan flat. Karena minimnya luas ruangan, maka tak ada salahnya mencoba menggabungkan ruang makan dan dapur yang sederhana.

4. Art Deco

Konsep art deco jarang digunakan untuk rumah minimalis. Tapi bagi milenial pemilik rumah yang gemar bereksplorasi, tak ada salahnya mencoba konsep yang satu ini. Memilih gaya art deco bisa memberikan kesan klasik dan regal yang sulit ditemukan pada gaya desain lainnya.

Lihat contoh ruangannya dibawah ini.


5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik)


Penekanan pada desain art deco adalah adopsi gaya bangunan klasik pada ruang makan dan dapur yang menyatu. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menambahkan kolom bergaya klasik untuk menonjolkan kesan yang diinginkan. Selain itu, gunakan juga marmer (atau keramik bermotif marmer) untuk top table untuk menyempurnakan tampilan.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk!

5. Vintage

Kesan vintage dan kuno yang dihadirkan pada konsep ini terletak pada lantai dapur dan penataan meja makan yang sederhana. Terutama furniture pada dapur menggunakan benda-benda kuno seperti meja kayu yang sedikit lapuk tanpa dipernis. Kemudian kursi besi lipat yang dicat dengan warna hijau terasa sangat kuno.

Lihat contoh ilustrasi dibawah ini.


5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik)


Nah, demikianlah 5 inspirasi desain dapur dan ruang makan mungil yang dapat dicontoh. Perlu juga untuk menanyakan pada konsultan desain rumah seperti apa desain ruang makan dan dapur yang cocok untuk tempat yang mungil. 

Selamat mencoba dan berkreasi. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik)"