Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk!

Desain dapur terbuka minimalis - Bagi seorang ibu rumah tangga dapur itu adalah salah satu ruangan yang penting dari rumahnya. Dari tempat itulah bisa tercipta berbagai hidangan lezat untuk seluruh penghuni rumah. Nah untuk dapat meracik dan meramu bumbu masakan dengan pas tentu juga dipengaruhi oleh suasana yang mendukung. Salah satunya adalah suasana yang timbul dari desain dapur itu sendiri.

Jika desain dapurnya menarik, maka seorang ibu rumah tangga akan betah untuk memasak di sana. Betapa tidak? Jika ruangan dapurnya terbuka dan lega, bersih serta nyaman, tentu saja seorang ibu rumah tangga akan merasa kerasan disana. Ketika rasa nyaman itu telah muncul, itu akan berpengaruh terhadap konsentrasi dalam meramu bumbu masakan. Dan pada akhirnya dari sinilah proses masakan yang lezat itu dapat tercipta.

Nah, desain dapur seperti apakah yang dapat meningkatkan kreativitas memasak?



Salah satunya adalah desain dapur terbuka minimalis.

Rancangan desain dapur terbuka minimalis ini diyakini dapat membantu meningkatkan mood seorang ibu rumah tangga ketika memasak. Tentunya mode desainnya juga harus disesuaikan dengan minat dan selera Anda sebagai si pemilik rumah. Selain itu, jika punya konsep desain tertentu yang Anda sukai, maka bisa diaplikasikan di dapur Anda tersebut.

Berikut ini saya berikan beberapa contoh konsep desain desain dapur terbuka minimalis. Tentunya contoh ini bisa diaplikasikan pada ruangan dapur Anda.

Diantaranya:

1. Dapur Terbuka Menyatu dengan Alam

Konsep dapur terbuka di atas terinspirasi dengan kenyamanan yang disuguhkan oleh suasana alam sehingga sangat mendukung sekali untuk meningkatkan mood memasak. Dengan memanfaatkan beberapa meter area halaman belakang rumah, dapur terbuka bisa dibangun sesuai dengan konsep mirip green house.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk!


Ya, seperti pada green house, konsep dari dapur ini menggunakan atap kaca dengan rangka besi baja berwarna gelap. Dengan ornamen dan desain meja dapur yang cenderung menggunakan warna batu-batuan gelap sangat cocok sekali bila menjadi tempat memasak yang mengasyikkan.

2. Dapur Konsep Industrialis

Pertama, desain dapur terbuka dengan konsep industrialis dan minimalis. Konsep ini mengikuti tren perkembangan desain interior yaitu industrialis. Desain yang menganut industrialis memadupadankan warna warna maskulin yang mengisyaratkan kesan yang kuat dan sederhana.

Sebagai contoh warna abu-abu dinding yang belum di cat sempurna, material logam yang dicat berwarna hitam, serta warna kayu pada panel lemari. Ketiga unsur tersebut menjadi dasar untuk menghadirkan konsep industrialis di dapur terbuka. Jangan lupa untuk memberikan detail pada alat masak yang serba menggunakan stainless steel agar nampak lebih terasa suasan industrialisnya.

Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk!

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Kabinet Dapur Sendiri (Dari Bahan Triplek/Kayu)

3. Dapur Nuansa Kayu

Dapur minimalis dengan nuansa kayu identik dengan dapur di negeri Sakura. Unsur kayu dan warna kuning pastel yang ditampilkan pada desain dapur ini mencerminkan suasana musim panas dan musim gugur di Jepang. Sehingga, suasana hangat terpancar dari dapur rumah.

Lihat contoh dapurnya dibawah ini.


5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk!

4. Dapur Monokromatik

Konsep berikutnya adala konsep dapur terbuka dengan nuansa monokromatik antara warna hitam dan putih yang dominan. Warna putih cenderung menjadi dasar latar belakang dinding dapur dan porselen pada dapur. Kemudian, warna hitam sebagai warna primer untuk furniture yang melengkapi dapur dan warna silver yang ditampilkan oleh peralatan dapur berbahan stainless steel.

Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk!

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan, Lihat Yuk!

5. Dapur Terbuka Modern dan Minimalis

Dapur identik dengan banyaknya peralatan dapur yang terpajang di sudut ruangan dapur. Namun, tidak demikian dengan dapur dengan konsep modern dan minimalis ini. Peralatan dapur tidak nampak dipajang di area dapur, melainkan disimpan di dalam lemari dapur yang sudah menjadi satu kesatuan dengan set dapur ini.

Lihat contohnya pada foto berikut.


5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk!


Minimalis dan modern adalah kesan yang rapi dan bersih. Warna putih yang khas dan penataan yang sangat minimalis tanpa ada ornamen dapur yang diletakkan di atas dapur menjadikan desain ini favorit bagi para lajang. Kemudian, penempatan dapur memanfaatkan ruang terbuka di belakang rumah, dengan memberikan atap fiber berwarna bening menjadikan dapur semakin tampak cerah, bersih, dan rapi.

Nah, itulah diatas 5 inspirasi dapur terbuka minimalis dapat segera diterapkan. Bila sangat ingin mencoba hal-hal baru, coba saja untuk memadu padankan konsep yang telah ada. Jangan lupa untuk post hasil karya desain dapur terbuka minimalis di sosial media untuk memberikan inspirasi bagi yang lain.
Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada tulisan selanjutnya.

Post a Comment for "5 Desain Dapur Terbuka Minimalis, Intip Yuk! "