Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)

Diartikel sebelumnya saya telah menulis artikel dengan topik tentang desain dapur terbuka minimalis. Konsep dapur terbuka tersebut cocok untuk ibu rumah tangga, karena bisa membuat mereka lebih fokus dalam memasak. Nah untuk artikel kali ini saya akan mengulas konsep desain dapur dan ruang makan terbuka.

Lalu apa bedanya konsep pada artikel kali ini dengan artikel sebelumnya tersebut? 

Bedanya adalah; pada desain dapur terbuka minimalis sebelumnya itu hanya berupa dapur saja (yang dirancang dengan konsep terbuka). Sedangkan ruang makannya berada ditempat lain. Jadi fungsi dapurnya benar-benar hanya fokus untuk memasak saja. Nah, sedangkan konsep dapur dan ruang makan terbuka kali ini desainnya dirancang untuk memasak, juga sekaligus untuk sarana kumpul-kumpul plus makan bareng. Sehingga konsep ini cocok untuk kalangan anak muda milenial.




Kenapa konsep desain dapur dan ruang makan terbuka ini cocok untuk anak muda milenial?

Alasannya karena rancangan desain dapur dan ruang makan (yang digabung jadi satu diruang terbuka) tersebut membuat mereka jadi lebih rileks dan santai. Mereka bisa memasak dan sekaligus makan-makan bareng diruang terbuka tersebut. Sehingga kebersamaan dan keakraban dapat terjalin lebih erat.

Itulah sebabnya desain dapur dan ruang makan terbuka ini cukup banyak dicari referensinya oleh kaum milenial.

Terutama bagi mereka yang sedang ingin membangun dan merenovasi rumahnya. Untuk membantu mereka, maka berikut ini saya berikan beberapa contoh konsep dapur dan ruang makan terbuka. Tentu saja saya pilihkan yang cocok bagi kaum milenial.

Diantaranya:

1. Nuansa Klasik Ala Resort Mewah

Nuansa yang klasik dan mewah dihadirkan dalam konsep dapur terbuka yang memanfaatkan patio di dekat area taman. Sehingga, kesan yang diberikan adalah klasik seperti resort mewah. Terlebih area dapur yang diberi ornamen marmer semakin menambah kesan mewah dan klasik.

Lihat contohnya dibawah ini.


Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)


Untuk konsep desain dapur dan ruang makan terbuka seperti ini, pastikan untuk menaruh kompor dan peralatan dapur yang menggunakan listrik di tempat yang aman. Selain itu, desain atap diusahakan lebar agar area dapur tetap kering dan aman ketika hujan datang.

2. Nuansa Maskulin dan Menyegarkan

Konsep desain dapur dan ruang makan terbuka yang pertama hadir dengan nuansa maskulin dan menyegarkan yang menjadi satu. Dapur yang maskulin dengan desain industrialis, warna hitam pada ornamen pagar dan sudut-sudut dapur dipadukan dengan warna kayu pada panel pintu lemari dapur dan tirai rotan. Kedua warna tersebut sangat cocok bila ditempatkan pada dinding polos berwarna abu-abu yang tidak dicat sepenuhnya.

Lihat ilustrasinya dibawah ini.


Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)


Kemudian, lokasi ruang makan yang berada di luar ruangan, tepatnya di taman di dalam rumah. Lokasi taman di dalam rumah, dapat dimanfaatkan sebagai ruang makan terbuka yang tentu akan menghadirkan suasana yang menyegarkan.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan, Lihat Yuk!

3. Nuansa Santai dan Romantis

Konsep berikutnya menghadirkan suasana yang santai dan romantis ala-ala drama Korea. Dapur yang menyatu dengan ruang makan dengan memanfaatkan tempat kosong di sebelah rumah. Menata samping rumah untuk dapur terbuka yang nyaman untuk ruang makan dan berkumpul dengan papan kayu dan patio kayu.

Lihat fotonya dibawah ini.


Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)


Ruang makan yang langsung berada di area dapur terbuka ini tentu sangat menyenangkan untuk tempat berkumpul keluarga dan teman-teman. Pada malam hari, patio dapat diberikan lampu hias agar mengahdirkan suasana yang romantis dan santai.

4. Nuansa Vintage

Kesan pertama kali yang diberikan oleh desain ini adalah nuansa vintage yang menenangkan. Terlebih dengan atap bening yang membiarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan dapur. Dapur seperti ini memanfaatkan area taman belakang yang luas untuk dijadikan dapur terbuka sekaligus ruang makan.

Lihat foto berikut ini.


Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)


Ya, kesan vintage minimalis ini tentu sangat cocok bagi kaum milenial yang memiliki rumah di area dataran tinggi seperti Bandung atau Bogor. Selain itu, memanfaatkan furnitur berbahan kayu akan sangat menambah nilai estetik dari konsep ini.

Info Menarik Lainnya : Belajar Cara Bikin Rak Dinding Mandiri (Mudah dan Praktis)

5. Nuansa Klasik Bebatuan

Terakhir adalah nuansa klasik bebatuan ala zaman batu. Kitchen set yang diberi konsep bebatuan dengan meja dapur berbahan batu marmer sangat indah ketika dipadukan bersamaan. Lokasi dapur yang terletak di teras belakang rumah sangat cocok bagi para milenial yang suka memiliki rumah minimalis dengan halaman yang luas.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)


Dengan begitu, ketika memasak, asap hasil memasak akan langsung terbawa angin. Serta bagi penghuni rumah yang hendak makan, menunggu makanan sambil menikmati suasana taman tentu sangat menyenangkan.

Demikianlah diatas 5 desain dapur dan ruang makan terbuka yang cocok untuk milenial. Bagi para milenial tentu bisa berkreasi dengan memodifikasi inspirasi yang dihadirkan di artikel ini. Semoga artikel ini dapat membantu para milenial untuk mewujudkan hunian impiannya.


Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial) "