Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

Kalau saya bertanya pada Anda semua (para pembaca) tentang; desain ruang seperti apa yang Anda sukai pada rumah minimalis? Maka ada jawabannya pasti berbeda-beda. Dan itu wajar, karena selera tiap orang pastinya bermacam-macam. 

Ada orang yang suka desain ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan. Orang satunya lagi sedikit berbeda seleranya, dia lebih suka dengan desain dapur dan ruang makan terbuka. Ada pula orang lain yang lebih suka dengan desain dapur menyatu dengan ruang makan yang mungil. Dan seterusnya.

Anda bebas memilih salah satu gaya desain diatas, dan kemudian menerapkannya pada rumah minimalis Anda. Kabar baiknya semua gaya desain diatas telah pernah saya tuliskan artikelnya di blog ini. Anda bisa melihat artikelnya di label "Desain Rumah".

Nah pada artikel kali ini saya akan mengulas gaya desain lainnya pada rumah minimalis. Yaitu desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur.

Simak Yuk!

Ketika merancang desain interior rumah minimalis, hendaknya Anda harus pandai memanfaatkan ruangan yang ada secara optimal. Salah satu caranya yaitu menggabungkan dua ruangan dalam rumah tersebut menjadi satu. Hal ini sesuai dengan konsep rumah minimalis sebagai hunian yang sedehana, simpel dan elegan.

Salah satu contohnya yaitu membuat desain interior ruang keluarga yang menyatu dengan dapur.

Bagi Anda yang penasaran dengan gaya desain ini, maka dibawah ini saya uraikan beberapa contohnya:

1. Desain Horizontal Antara Dapur dan Ruang Keluarga

Membuat desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur bisa diposisikan dengan cara sejajar atau horizontal tanpa dipisahkan oleh tembok. Menata desain interior ini sangat mudah, karena cukup menambahkan furniture yang dibuat sejajar antara dapur dan ruang keluarga.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

2. Desain dengan Warna Natural

Membuat desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur bisa menggunakan pemilihan warna natural atau warna palet pada beberapa furniturenya. Menggabungkannya dengan meja makan dengan kursi warna hitam akan mempertegas batas antara dapur dan ruang keluarga.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

3. Mini Bar di Dapur Kecil

Desain interior yang minimalis, bisa menggabungkan dapur dan ruang keluarga yang dipisahkan oleh furniture. Penggunaan mini bar di dapur dapat digunakan sebagai pemisah batas antara dapur dan ruang keluarga. Disamping itu, desain tersebut dapat memberikan kemewahan tersendiri.

Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

Info Menarik Lainnya : Simak! Desain Dapur dan Kamar Mandi Berdekatan Yang Ideal

4. Dapur Dilengkapi Bar


Membuat desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur dapat dipisahkan dengan membuat bar pada dapur. Pembuatan bar tersebut bisa memaksimalkan fungsi ruangan yang menyatu antara dapur dan ruang keluarga. Bar juga bisa menjadi pembatas kedua ruangan tersebut.

Lihat contoh foto dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

5. Sofa Biru di Sisi Bar Dapur

Penempatan sofa di sisi bar dapur dapat memaksimalkan ruangan pada rumah minimalis. Di saat keluarga berkumpul di ruang keluarga, ada kalanya keinginan untuk memakan cemilan atau membeli minuman. Penempatan sofa di belakang bar dapur ini bisa dijadikan solusinya.

Lihat contoh dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

6. Dominan Warna Hijau pada Furniture

Menyatukan ruang keluarga dan dapur dapat dipisahkan oleh sekat pembatas berupa furniture. Tidak lupa untuk memilih warna yang sesuai agar memberikan kesan kontras sebagai pembatas. Salah satunya bisa dengan memilih sofa warna hijau tua pada ruangan dapur dan ruang keluarga yang berwarna putih tulang.

Lihat contoh foto dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil (Unik plus Menarik)

7. Skema Warna Abu-Abu pada Furniture

Pemilihan skema warna abu-abu muda pada furniture ruang keluarga menyatu dengan dapur dapat membuat ruangan menjadi lebih lapang dan elegan. Dengan demikian, tidak akan menimbulkan ruangan yang lebih sempit dan pengap. Perpaduan warna tersebut merupakan cara lain disamping pemilihan furniture.

Lihat contoh pada foto dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

8. Penggunaan Karpet Monochrome untuk Ruangan yang Nyaman

Menata ruangan pada ruang keluarga yang menyatu dengan dapur bukanlah hal yang sulit. Namun, salah memilih desain dapat mengurangi nilai estetika. Oleh sebab itu, penggunaan karpet monochrome pada ruang keluarga yang menyatu dengan dapur sangat disarankan. Pasalnya, keberadaan karpet tersebut bisa membuat ruangan menjadi lebih nyaman karena bernilai estetika yang tinggi.

Lihat contoh ilustrasi dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

9. Kombinasi Warna Kontras Dan Gelap Pada Furniture

Menata ruang keluarga yang menyatu dengan dapur bisa menggunakan pemilihan warna kontras dan gelap pada furniturenya. Kombinasi warna tersebut dapat menghasilkan furniture yang elegan pada ruangan yang minimalis. Sebagai contoh,  bisa menggunakan bar warna pastel pada kursi bar mini di dapur. Tidak lupa sofa warna abu-abu tua yang ditambahkan bantal sofa berwarna kontras di ruang keluarga.

Lihat dibawah ini.


Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur
Demikianlah diatas 9 contoh desain interior ruang keluarga yang menyatu dengan dapur.

Menata desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur sangatlah mudah. Tidak hanya mengharuskan untuk memilih furniture yang tepat. Tetapi juga diharuskan untuk memilih skema warna yang sesuai agar ruangan tetap bernilai estetika yang tinggi.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur "