Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)

Kamar tidur merupakan salah satu bagian paling privat dari rumah. Dan setiap orang tentu ingin kamar tidurnya terasa nyaman ditempati. Sehingga fungsi kamar sebagai tempat beristirahat dapat dicapai secara maksimal. Nah, desain kamar tidur monokrom merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan.

Dengan menggunakan desain monokrom, maka sebuah kamar tidur bisa memberikan efek yang menenangkan bagi penghuninya. Tidak hanya itu, desain monokrom juga dapat membuat kamar Anda jadi terlihat lebih bersih dan modern.



Meskipun hanya terdiri dari satu atau dua warna, namun desain kamar tidur monokrom bisa dimodifikasi menjadi berbagai bentuk lho!

Nah, kira-kira bagaimanakah cara mendesain kamar dengan tema monokrom?

Desain kamar monokrom model apa yang paling bagus?

Yuk simak uraian berikut ini.

1. Tempat Tidur Motif Zebra

Tempat tidur bertema monokrom tidak harus selalu terbagi menjadi bagian hitam dan putih. Memadukan kedua warna tersebut dan menghasilkan garis-garis layaknya zebra juga bisa dicoba. Gunakan desain zebra ini pada furniture kamar tidur seperti bed cover atau kursi. 

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)


Agar lebih variatif, penghuni bisa membuat variasi pada garis hitam dan putih. Selain ranjang dan furniture, garis-garis hitam dan putih juga bisa digunakan untuk dekorasi penghias ruangan. Sedangkan untuk bagian dinding, cukup warnai dengan cat putih.

2. Motif Lantai Papan Catur

Ada banyak cara untuk mendesain kamar dengan tema monokrom. Salah satunya adalah dengan membuat lantai layaknya papan catur. Untuk membuat lantai dengan bentuk seperti ini, penghuni bisa menggunakan keramik berwarna hitam dan putih atau karpet dengan warna tersebut.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)


Selain lantai, warna hitam dan putih juga bisa diaplikasikan pada ranjang dan juga dinding serta dekorasi lain seperti pajangan dan juga pigura.

Info Menarik Lainnya : Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)

3. Motif Dengan Dominasi Kegelapan

Bagi penghuni yang menyukai warna gelap, desain kamar tidur monokrom merupakan pilihan yang terbaik. Agar kamar terlihat lebih gelap, pilih cat warna hitam untuk dinding. Selain cat, penghuni juga bisa memilih warna hitam untuk furniture seperti meja dan ranjang. Lihat foto dibawah ini.


Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)


Untuk menghindari kesan monoton dan seram, gunakan warna putih untuk selimut dan pilih lantai dengan bahan kayu. Penghuni juga bisa menambahkan pot tanaman agar kamar terlihat lebih hijau.

4. Motif Hitam Elegan

Monokrom dekat dengan kesan elegan dan untuk menambah kesan tersebut, penghuni bisa meletakan ranjang berwarna hitam dan putih di tengah-tengah ruangan. Gunakan warna putih sebagai warna untuk dinding kamar. Lihat ilustrasi dibawah ini.


Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)


Di kanan dan kiri ranjang, penghuni juga bisa menambahkan lampu kecil agar terlihat lebih indah. Kombinasi bantal hitam dan putih juga menjadi salah satu kunci utama agar kamar tidur monokrom terlihat lebih elegan.

Info Menarik Lainnya : Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

5. Keep it Simple

Untuk menambah kesan mewah pada sebuah kamar, penghuni tidak perlu menambahkan banyak furniture atau pun dekorasi. Buat kamar sesimpel dan sesederhana mungkin justru bisa menambah rasa tenang bagi penghuninya. Coba lihat foto dibawah ini.


Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)


Buat rasio warna hitam dan putih seimbang dengan menggunakan ranjang berwarna putih serta dinding kamar. Untuk menyeimbangkan warna putih, gunakan warna hitam pada semua furniture yang ada di kamar seperti lemari dan meja.

6. Klasik Monokrom

Tema klasik dapat digunakan untuk kamar monokrom. Pada desain kamar ini, gunakan warna putih sebagai warna yang dominan. Warnai ranjang, dinding dan lantai dengan warna putih.

Untuk lantai, pilih lantai berkayu sehingga memunculkan kesan klasik. Warna hitam bisa digunakan untuk lampu atau pun bantal, sehingga warna kamar dapat terlihat lebih seimbang. 

Lihat contoh kamarnya dibawah ini.


Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)


Kamar tidur merupakan bagian terpenting dari sebuah rumah. Oleh karena itu, kamar tidur tidak bisa didesain secara sembarangan. Untuk memaksimalkan rasa nyaman dan damai, penghuni dapat menggunakan desain kamar tidur monokrom. Jadi, tunggu apalagi, segera pilih desain monokrom terbaik untuk kamar tidur!
Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya.
Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal) "