Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Konsep Desain Interior Scandinavian yang Sedang Ngetrend

Salah satu konsep desain interior yang sedang ngetrend, serta banyak digemari orang saat ini adalah gaya Scandinavian. Pasalnya, konsep tersebut terlihat sederhana namun tetap menarik dan sesuai dengan luas ruangan yang terbatas. Nah bagaimana dengan Anda? Apakah juga ingin mengusung konsep Scandinavian ini dirumah Anda? Jika iya, maka hendaknya Anda mengetahui terlebih dahulu seperti apa konsep desain interior Scandinavian itu.

Alasannya adalah karena konsep desain interior Scandinavian memiliki ciri yang khas dan berbeda dengan konsep desain interior lainnya. Disamping itu, dengan memahami ciri dari konsep desain interior ini, maka akan lebih memudahkan Anda dalam merencanakan dekorasi ruangan yang tepat.



Berikut ini adalah ciri-ciri konsep desain Scandinavian untuk interior yang menarik untuk diketahui.

Diantaranya:

1. Minim Detail

Konsep Scandinavian memang sangat cocok jika diaplikasikan pada rumah minimalis dengan lahan terbatas. Pasalnya, konsep ini tidak membutuhkan detail maupun furniture yang banyak. Bahkan, keindahan konsep Scandinavian terdapat pada poin minimalisnya. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.

5 Konsep Desain Interior Scandinavian yang Sedang Ngetrend


Oleh karena itu, pada pemilihan furniture maupun hiasan ruangan, pilihlah yang simple dan tidak berlebihan. Kemudian, setelah menambahkan furniture maupun hiasan ruangan, pastikan keseluruhan ruangan tetap sederhana dan juga rapi.

2. Jendela Lebih Besar dan Mengutamakan Pencahayaan Alami

Pada rumah dengan konsep Scandinavian, biasanya memiliki jendela yang besar atau dalam jumlah yang banyak. Pasalnya, konsep desain interior Scandinavian biasanya memaksimalkan pencahayaan yang alami. Adanya jendela dalam jumlah banyak ini, membuat suasana ruangan menjadi lebih cerah dan segar. Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Konsep Desain Interior Scandinavian yang Sedang Ngetrend


Lebih dari itu, bukaan yang besar dan adanya jendela yang banyak bisa membuat ruangan lebih nyaman. Pasalnya, akan banyak cahaya alami dan juga udara segar yang masuk dalam rumah.
Info Menarik Lainnya : 8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

3. Dominan Warna Netral

Kesederhanaan adalah kunci utama jika ingin mengusung konsep Scandinavian dalam rumah. Salah satu cara agar tetap bergaya sederhana, yaitu dengan memilih warna netral, pada cat, furniture, maupun pada hiasan ruangan. Biasanya warna yang amat dominan digunakan pada konsep Scandinavian adalah warna putih. Lihat contohnya dibawah ini.


5 Konsep Desain Interior Scandinavian yang Sedang Ngetrend


Jika Anda ingin variasi, maka warna putih yang terang itu sebaiknya dikombinasikan dengan warna lain yang mampu menenangkan pandangan mata. Misalnya seperti warna coklat muda, abu-abu muda, maupun warna pastel yang netral lainnya.

4. Identik dengan Material Kayu dan Elemen Kain

Adanya material kayu dan juga elemen kain bisa menjadi salah satu ciri dari konsep desain interior Scandinavian. Material kayu dipilih untuk menjadikan suasana rumah lebih hidup. Biasanya material kayu dapat diaplikasikan pada lantai, langit-langit, maupun furniture. Lihat contoh dibawah ini.


5 Konsep Desain Interior Scandinavian yang Sedang Ngetrend


Selain itu, penambahan elemen kain juga bisa membuat rumah dengan konsep Scandinavian lebih hangat. Elemen kain bisa ditaruh pada gorden, karpet, cover sofa, maupun taplak meja. Namun, tetap memilih motif kain yang simple namun menarik, seperti motif geometris.
Info Menarik Lainnya : 5 Pilihan Warna Cat Kamar Agar Terlihat Luas & Terasa Nyaman

5. Furniture yang Simple dan Multifungsi

Pada konsep Scandinavian, pemilihan furniture yang simple dan multifungsi adalah hal yang penting, Oleh karena itu, ketika memilih furniture, hendaknya ketahui dulu furniture seperti apa yang dibutuhkan. Misalnya, membutuhkan meja untuk ruang tamu, bisa memilih meja kayu dengan desain yang simple.

Pastikan juga meja tersebut memiliki fungsi lainnya, seperti sebagai tempat penyimpanan di bagian bawah. Dengan begitu, terdapat furniture yang dapat mempercantik ruangan sekaligus multifungsi dan dapat mendukung konsep Scandinavian. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


5 Konsep Desain Interior Scandinavian yang Sedang Ngetrend


Jika ingin menambahkan suasana yang segar, maka Anda bisa menaruh tanaman hijau diruangan tersebut. Tanaman itu ditanam dalam pot, dan diletakkan dengan cara digantung pada lokasi yang tepat.

Itulah diatas ulasan mengenai ciri-ciri dari konsep desain interior Scandinavian yang bisa Anda aplikasikan. Konsep desain interior tersebut dapat Anda terapkan pada keseluruhan ruangan rumah.

Atau bisa juga hanya untuk ruangan tertentu saja.

Menerapkan konsep Scandinavian ini tidak hanya mempercantik ruangan saja, tetapi juga sebagai sarana belajar cara dan gaya hidup minimalis. Sederhana tapi tetap elegan.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan (Dijamin Bikin Betah)
Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "5 Konsep Desain Interior Scandinavian yang Sedang Ngetrend "