Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah

Lampu teras unik - Teras adalah semacam ruang terbuka yang memiliki atap dan biasanya berlokasi didepan rumah. Ada kalanya teras ini menjadi ruang penghubung antara bagian indoor dan outdoor rumah. Pada zaman dahulu bagian teras ini berfungsi sebagai ruang tunggu untuk tamu, kemudian dipersilahkan masuk rumah.

Namun kini fungsi teras sudah bergeser jauh (lebih multifungsi). Jika dahulu hanya berfungsi sebagai tempat menyambut tamu, maka kini fungsi teras sudah lebih luas lagi. Diantaranya juga digunakan sebagai tempat bersantai anggota keluarga. Terkadang juga berfungsi untuk ruang makan bareng dimomen tertentu. Misalnya pada saat perayaan malam tahun baru.

So, apakah rumah Anda juga memiliki teras?

Jika Anda tinggal di apartemen, maka biasanya tidak tersedia teras disana. Sebab pada umumnya apartemen memiliki lahan terbatas. Tapi jika Anda tinggal di rumah dengan lahan pribadi, maka akan lebih memungkinkan bagi Anda untuk memiliki teras. Nah, untuk mempercantik teras dan agar suasananya lebih semarak, maka Anda bisa memasang lampu hias di teras tersebut.

Lampu teras unik

Berbagai macam jenis lampu teras unik dapat Anda gunakan. Gunanya untuk mempercantik bagian luar rumah Anda itu dimalam hari. Sehingga acara kumpul bareng keluarga dapat terasa lebih hangat, ceria dan menyenangkan.

Well, apa saja jenis lampu teras unik itu?

Diantaranya sbb:

1. Bohlam Pijar dengan Lampion Hias


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Penggunaan lampu teras unik ini akan membuat teras rumah menjadi lebih elegan dan unik di malam hari. Perpaduan antara penggunaan bohlam dan lampion hias akan menghasilkan pencahayaan pada teras yang lebih unik. Gabungan lampion dan lampu tersebut akan menghasilkan hiasan yang unik.

2. Lampu Teras dengan Kap dari Bambu

Dari sejak dulu, bambu sering digunakan untuk pencahayaan ruangan di malam hari, yang disebut dengan obor. Obor yaitu pencahayaan dengan menggunakan bambu berukuran 0,5 meter dengan membakar ujung bambu tersebut. Sehingga api yang dihasilkan bisa digunakan untuk pencahayaan. Saat ini, bisa menggunakan dihadirkan dalam bentuk modern melalui pencahayaan lampu.

Lihat contoh lampunya dibawah ini.


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah
Info Menarik Lainnya : Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah

3. Lampu Tempel dengan Kap Lampu Berbentuk Kubus


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Menghadirkan pencahayaan dengan lampu teras unik ini akan membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan di malam hari. Bentuknya yang unik akan menghasilkan cahaya temaram di balik Kubus tersebut. Sehingga seperti sebuah kubus yang melayang di dinding.

4. Kap Lampu Pendant Warna Emas


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Ingin sesuatu yang lebih unik untuk pencahayaan pada teras rumah? Gunakanlah kap lampu pendant ini. Lampu jenis pendant ini seringkali ditemukan di dalam ruangan rumah. Kali ini berbeda, lampu jenis ini bisa digunakan untuk membuat pencahayaan di teras. Pencahayaan menjadi terpusat karena kap lampu ini berbentuk seperti kerucut.

5. Kumpulan Beragam Bentuk Lampu


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Teras rumah pun akan menjadi lebih unik dengan pencahayaan menggunakan lampu ini. Disamping berfungsi untuk pencahayaan, kumpulan beragam bentuk lampu yang ditempatkan dalam satu tempat akan menghasilkan pencahayaan yang unik, berbeda dari pencahayaan pada umumnya.
Info Menarik Lainnya : Berbagai Pilihan Motif Granit untuk Teras Rumah

6. Beragam Jenis Lampu Hias


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Pencahayaan pada teras akan menjadi lebih unik dan menarik dengan penggunaan lampu hias. Lampu jenis ini walaupun hanya sebatas lampu hias yang tidak memberikan cahaya yang maksimal. Namun, jika digunakan secara bersamaan dalam beragam jenis akan menghasilkan cahaya yang indah dan juga unik.

7. Lampu Portable Dengan Tenaga Matahari


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Satu lagi yang unik untuk lampu di teras rumah, yaitu menggunakan jenis lampu portable ini. Jenis lampu portable ini bisa dipasangkan di mana pun sesuai selera, bisa di pohon di teras atau digantungkan di langit-langit teras. Tidak perlu khawatir dengan penggunaan energinya, karena lampu ini menyerap lebih banyak energi dari sinar matahari di siang hari sehingga akan lebih maksimal bila digunakan pada malam hari.

8. Lampu Gantung Gaya Eropa Klasik


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Lampu jenis ini sangat cocok bila digunakan pada bangunan dengan gaya khas Eropa Klasik. Keunggulannya, memiliki cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan jenis lampu unik lainnya. Hal tersebut karena kap lampu ini turut membantu pencahayaan lebih memancar ke luar.
Info Menarik Lainnya : Belajar Cara Bikin Rak Dinding Mandiri (Mudah dan Praktis)

9. Lampu Teras dengan Kap Lampu Botol Anggur Bekas


9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah


Memiliki banyak koleksi jenis botol anggur bekas, bisa dimanfaatkan sebagai lampu teras unik. Gunakanlah bohlam kecil yang dimasukan ke dalam botol anggur bekas, kemudian tempatkan pada tempat yang diinginkan sesuai dengan selera. Jenis pencahayaan ini pun sangat kreatif karena menggunakan barang bekas.

Itulah beberapa jenis lampu teras unik yang bisa dicoba digunakan untuk mempercantik tampilan teras rumah. Disamping itu, bentuknya yang unik, dipastikan akan membuat semua orang yang melihatnya merasa iri dan ingin memilikinya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah"