Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa, Agar Tidak Salah Beli

Macam macam ukuran kasur busa - Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kasur busa adalah mengetahui macam macam ukuran kasur busa. Pasalnya, di pasaran terdapat beragam ukuran kasur busa yang terkadang membuat orang yang ingin membelinya bingung. Jangan sampai salah beli kasur karena akan mempersulit ketika mengatur tata letaknya di kamar.

Jika ukuran kasur tidak sesuai dengan kamar bisa jadi terlihat buruk dan merusak estetika kamar. Atau, membeli kasur dengan ukuran yang terlalu besar hingga sulit untuk dimasukkan ke dalam kamar tidur. Coba Anda lihat contoh berbagai macam ukuran kasur busa pada foto dibawah ini.


Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa Agar Tidak Salah Beli




Nah, agar tidak salah membeli kasur, maka berikut ini adalah macam macam ukuran kasur busa yang sebaiknya Anda ketahui.

Diantaranya:

1. Single

Kasur single biasa disebut dengan kasur nomor empat dan memiliki ukuran lebar 90 cm dengan panjang 200 cm. Sesuai dengan namanya, maka kasur ini pun hanya diperuntukkan untuk satu orang saja karena luasnya terbatas. Kasur ini biasanya diperuntukkan bagi kamar perseorangan, seperti kamar anak kost. Lihat contohnya pada foto bawah ini.


Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa Agar Tidak Salah Beli


Selain itu, kasur dengan ukuran single juga bisa dijadikan pilihan ketika ingin meletakkan kasur di kamar yang sempit. Meskipun kasur dengan ukuran single tidak terlalu luas, namun orang yang tidur di kasur ini akan tetap merasa nyaman.
Info Menarik Lainnya : 8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

2. Double

Kasur dengan ukuran double agak sedikit luas dibandingkan kasur ukuran single, yaitu memiliki ukuran panjang 200 cm dan lebar 120 cm. Sebutan lain dari kasur ukuran double adalah kasur nomor tiga. Kasur ini memiliki lebar yang cukup luas jika diperuntukkan bagi seseorang yang tidur sendiri.

Namun, kasur ini akan terasa sempit jika ditiduri oleh dua orang dewasa sekaligus. Oleh karena itu, biasanya kasur ini terdapat di kamar hotel dengan tipe twin bed. Lihat fotonya dibawah ini.


Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa Agar Tidak Salah Beli

3. Queen

Terdapat macam macam ukuran kasur busa, salah satunya yaitu ukuran queen. Kasur busa ukuran queen memiliki panjang 200 cm dengan lebar 160 cm atau disebut juga dengan kasur nomor dua.

Jenis kasur ini cukup banyak diminati untuk ditempatkan di master bedroom dengan konsep kamar minimalis.

Lihat contohnya dibawah ini.

Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa, Agar Tidak Salah Beli

Bahkan, beberapa apartemen studio yang memiliki luasan terbatas biasanya menggunakan kasur busa ukuran queen. Pasalnya, kasur ini cukup luas untuk ditiduri dua orang dewasa namun tidak banyak memakan banyak ruangan.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan (Dijamin Bikin Betah)

4. King

Lebih besar 20 cm daripada kasur busa ukuran queen, kasur busa ukuran king memiliki ukuran panjang 200 cm dan lebar 180 cm. Dengan begitu, kasur ukuran king juga banyak yang menyebutkan dengan ukuran kasur nomor satu.

Bagi yang memiliki kamar tidur agak luas, bisa memilih untuk menempatkan kasur busa dengan ukuran king. Pasalnya, kasur busa dengan ukuran king cukup luas jika ditiduri oleh dua orang, bahkan jika ditambah satu anak kecil. Dengan ukuran yang luas tersebut, tidur pun akan lebih nyaman karena tidak kesempitan, bukan? Lihat contoh kasur busa tersebut dibawah ini.


Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa Agar Tidak Salah Beli

5. Super King

Jika memiliki luas kamar yang sangat lapang dan menginginkan untuk tidur di kasur busa dengan luas yang sangat besar, kasur super king bisa dijadikan pilihan. Hal ini karena kasur super king merupakan kasur dengan ukuran terbesar diantara macam macam ukuran kasur busa lainnya. Kasur busa super king memiliki panjang 200 cm dengan lebar 200 cm.

Dengan begitu, kasur busa super king bisa ditiduri untuk dua orang bahkan lebih (biasanya untuk beberapa orang anak). Lihat contoh ilustrasi kasur busa tersebut pada foto dibawah ini.


Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa Agar Tidak Salah Beli


Karena ukurannya yang begitu besar maka tidak heran jika kasur busa super king memiliki bobot amat berat. Itulah mengapa di tiap bagian bawah kasur ukuran super king akan memiliki kotak pegas yang berguna untuk menopang beban kasur.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Sederhana dengan Low Budget
Itu dia ulasan mengenai macam macam ukuran kasur busa yang bisa dijadikan referensi. Pilihlah kasur yang sesuai dengan ukuran kamar, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Namun, pastikan juga kenyamanannya sehingga memiliki kualitas tidur yang baik.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Ketahui Macam macam Ukuran Kasur Busa, Agar Tidak Salah Beli "