Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa (Selonjoran Santuy)

Orang Indonesia biasanya lazim menyebut ruang keluarga dengan ungkapan "ruang TV". Ungkapan ini bisa muncul karena di dalam ruang keluarga biasanya tersedia seperangkat pesawat televisi (sudah identik). Seakan perangkat TV itu wajib harus ada diruangan keluarga. Apa sebab? Karena tanpa adanya pesawat televisi, maka ruang keluarga itu seakan seperti ada yang kurang. Gimana sih rasanya kumpul-kumpul dengan anggota keluarga tapi nggak ada tontonan hiburannya? Suasananya jadi kurang rame aja. Betul 'kan?

Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa

Selain perangkat TV, biasanya diruang keluarga juga ada seperangkat sofa. Namun ada sedikit perbedaan disini. Jika pesawat televisi dianggap 'harus' ada diruang keluarga, maka tidak demikian halnya dengan perangkat sofa. Tidak ada keharusan ruang keluarga harus ada sofanya (kecuali ruang tamu).

Sebenarnya penempatan sofa diruang keluarga itu sesuai dengan keperluan dan selera pemilik rumah.

Ada orang yang suka menaruh sofa diruang keluarganya, dan ada juga yang lebih suka loss saja tanpa sofa. Jadi hanya berupa ruang TV sederhana tanpa sofa.

Masing-masing dari mereka tentu punya alasan yang kuat. Bagi yang suka menaruh sofa di ruang keluarganya karena menurut mereka sofa itu membuat duduk menjadi empuk dan nyaman. Sedangkan mereka yang tidak memakai sofa juga punya alasan tersendiri. Yaitu tanpa adanya sofa membuat mereka jadi lebih rileks, dan bebas bersantai sambil selonjoran bersama anggota keluarganya.  .

Memang diakui keberadaan sofa di ruang TV akan membuat seseorang jadi nyaman ketika menonton TV. Dan ini sah-sah saja apabila hal tersebut dilakukan seorang diri. Namun apabila sedang berkumpul dengan keluarga, maka sebaiknya tidak usah menggunakan sofa. Tujuannya agar dapat menambah kehangatan bersama keluarga.

Berkumpul dengan anggota keluarga adalah salah satu cara agar tercipta keharmonisan. Dan ini bisa diwujudkan dengan menonton TV bersama seluruh anggota keluarga. Waktu terbaik untuk kumpul-kumpul adalah pada saat akhir pekan sambil makan cemilan.

Kelebihan Ruang TV Tanpa Sofa

Menonton TV bareng keluarga pasti ada sisi keseruan tersendiri. Oleh sebab itu, rancanglah suasana yang santai, rileks dan nyaman di ruang keluarga Anda. Kenyamanan itu tidak mesti harus menggunakan furniture yang mewah. Kenyamanan juga bisa datang dari penataan ruangan yang selaras dan harmonis. Sehingga mampu menimbulkan kehangatan antar anggota keluarga.

Intinya Ruang TV sederhana tanpa sofa memiliki kelebihan tersendiri. Yaitu bisa menciptakan kebersamaan antar sesama anggota keluarga. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya diatas, bahwa gaya lesehan di ruang TV itu membuat suasana lebih rileks dan santai. Sehingga mampu meningkatkan keakraban diantara anggota keluarga tersebut.

Seberapa sih rileksnya ruang TV tanpa sofa itu?
Ruangan TV yang didesain tanpa sofa dijamin pasti suasananya lebih santai. Karena keluarga Anda bebas selonjoran bahkan tiduran diruang keluarga tersebut. Anda sekeluarga bisa santai nonton TV bareng sambil makan cemilan kesukaan. Atau bisa juga sambil menikmati secangkir teh dan kopi. Asyik banget bukan? Nah itulah dia kelebihan ruangan TV tanpa sofa.

Inspirasi Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa

Setelah mengetahui kelebihan ruangan TV tanpa sofa, namun Anda masih kebingungan untuk memilih desain yang sesuai? Maka berikut ini saya berikan beberapa contoh desainnya untuk Anda. Pilihlah desain yang paling sesuai dengan ruangan TV tanpa sofa menurut selera Anda. Cekidot!

1. Karpet Berbulu Tebal Abu-abu di Ruang TV

Membuat aktivitas menonton TV bersama keluarga akan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan cara lesehan. Oleh sebab itu, untuk mendukung aktivitas tersebut, sebaliknya menggunakan karpet berbulu tebal abu-abu yang dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh anggota keluarga ketika menonton TV sambil lesehan.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa (Selonjoran Santuy)

Info Menarik Lainnya : Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

2. Lesehan Dengan Kasur Lantai Motif Floral

Menciptakan desain interior ruang TV sederhana tanpa sofa bisa dilakukan dengan cara menggunakan kasur lantai motif bunga-bunga (floral) agar aktivitas menonton TV bisa dilakukan lebih nyaman dengan cara tiduran atau selonjoran. Terutama ketika hari libur tiba dan ingin bermalas-malasan sambil menonton TV.

Lihat contohnya pada ilustrasi dibawah ini.


Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa (Selonjoran Santuy)

3. Lesehan ala Jepang di Ruang TV

Sesekali menghadirkan gaya rumah Jepang di dalam ruang TV. Ciri khas gaya Jepang tersebut bisa dilihat dengan penggunaan bantal lesehan berwarna pastel, bahkan di Indonesia sendiri banyak ditemukan dengan jenis rotan, penggunaan meja kayu yang alami tanpa ada ukiran.

Lihat contohnya dibawah ini.


Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa (Selonjoran Santuy)

4. Ruang TV ala Maroko

Penggunaan ruangan TV tanpa sofa bisa didesain dengan gaya Maroko. Gaya ini terbilang etnis, karena menggunakan motif karpet dan kursi kayu konvensional. Motif karpet tersebut bisa menggunakan kulit hewan alami, namun sayangnya masih terbilang mahal. Oleh sebab itu, cukup menggunakan karpet dengan gaya khas Maroko.

Lihat contoh ilustrasi berikut ini.


Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa (Selonjoran Santuy)

5. Karpet Horizontal Berbulu di Ruang TV

Dominasi warna coklat di ruang TV ditambah dengan karpet horizontal berbulu dengan warna senada dapat menciptakan ruangan TV yang sederhana namun tanpa mengesampingkan nilai estetika. Penggunaan warna coklat pada beberapa furniturenya dapat memberikan suasana relaksasi.

Lihat contoh berikut ini.


Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa (Selonjoran Santuy)


Menciptakan ruang TV sederhana tanpa sofa yang nyaman bisa dilakukan dengan cara mendesainnya menjadi ruangan lesehan. Dengan demikian, kegiatan kumpul bersama anggota keluarga dan bersantai di akhir pekan menjadi lebih menyenangkan.


Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Post a Comment for "Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa (Selonjoran Santuy)"