Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Tanaman Hias yang Banyak Diminati Anak Kos, Simak Yuk!

Tanaman hias yang banyak diminati anak kos - Banyak mahasiswa yang sedang menuntut ilmu memutuskan harus kos dan jauh dari keluarganya di kampung halaman. Keadaan ini mau tidak mau harus dapat mereka jalani demi untuk menggapai cita-cita. Namun terkadang rasa rindu terhadap kampung halaman itu sudah tidak dapat lagi dihadang. Nah, ada sebagian anak kos kreatif yang berupaya menciptakan nuansa di kamar kosnya, agar sama seperti suasana dikampung halamannya.

Bagaimana caranya?

Yaitu dengan menaruh berbagai jenis dan aneka tanaman hias di kamar kosnya.



Tentunya mereka akan memilih jenis tanaman hias yang banyak diminati dan biasa tersedia dikampungnya.

Bagi anak kos, jika suasana kamarnya seperti sedang berada dirumah sendiri, ternyata cukup ampuh untuk mengobati kerinduan mereka terhadap kampung halamannya. Tentunya suasana kampung halaman identik dengan berbagai tumbuhan dan tanaman.

Nah, untuk menciptakan suasana yang sama, maka para anak kos tersebut berupaya untuk menghiasi kamarnya. Yaitu dengan berbagai tanaman hias yang banyak diminati oleh mereka.

Tanaman hias ini dapat ditanam dalam bentuk wadah berupa pot kecil. Untuk cara penempatannya sih terserah saja. Pot tanaman itu bisa diletakan dilantai, atau bisa juga ditaruh dengan cara digantung pakai tali. Tinggal menyesuaikan saja penempatannya dengan luas ruangan kamar kos. Yang penting tata letaknya diatur sedemikian rupa, sehingga jadi terlihat indah dipandang mata.

Nah, ada beberapa jenis tanaman hias indoor yang cocok digunakan untuk dekorasi kamar kos. Berikut ini adalah 5 jenis tanaman hias yang banyak diminati anak kos dan diletakkan di dalam kamar mereka.

Diantaranya:

1. Lidah Mertua

5 Tanaman Hias yang Banyak Diminati Anak Kos, Simak Yuk!

Jenis tanaman yang sering jadi tanaman hias anak kos adalah lidah mertua. Tanaman dengan nama latin Sansevieria sp. ini merupakan tanaman yang hemat air untuk penyiramannya. Sehingga, tidak perlu khawatir bila lupa menyiramnya.

Sansevieria yang memiliki bentuk daun seperti lidah serta gradasi warna hijau yang cantik. Hal ini membuat tanaman ini menjadi tanaman yang cocok bila dipajang di dalam rumah.

Selain itu, tanaman ini juga memiliki fungsi lain sebagai pembersih udara. Karena kemampuannya tersebut, lidah mertua digunakan mengubah struktur kimia polutan menjadi zat kimia yang ramah lingkungan terutama di sudut kamar kos yang dekat dengan benda elektronik serta printer.

2. Kaktus

5 Tanaman Hias yang Banyak Diminati Anak Kos, Simak Yuk!

Tanaman dengan nama latin Cactaceae sp. merupakan nama asli dari kaktus. kaktus sendiri menjadi salah satu tanaman yang banyak diminati anak kos karena perawatannya yang mudah. Dari sekian banyak tanaman hias, kaktus berada di puncak klasemen sebagai tanaman yang paling banyak digunakan untuk dekorasi kamar.

Biasanya, kaktus diletakkan di atas meja belajar ataupun dekat jendela. Selain karena perawatannya yang mudah, bentuknya yang sederhana menjadi tanaman ini salah satu tanaman dekoratif yang cantik.

3. Lidah Buaya

5 Tanaman Hias yang Banyak Diminati Anak Kos, Simak Yuk!

Lidah buaya atau lebih dikenal sebagai Aloe Vera sp. Tanaman yang satu ini kaya manfaatnya. Mulai dari kecantikan, kesehatan dan dapat diolah menjadi minuman yang segar.

Aloe vera ini masih satu keluarga dengan tanaman Sansevieria. Hanya saja, warna pada lidah buaya cenderung hijau merata dengan duri duri kecil pada pinggir daunnya. Tentu, tanaman ini sangat mudah dirawat sehingga tanaman ini banyak diminati oleh berbagai kalangan termasuk anak kos.

Harganya yang terjangkau serta minimnya biaya perawatan menjadi keunggulan dari lidah buaya. Selain itu, tanaman ini bisa diletakkan di dalam maupun luar ruangan. Pastikan tanaman ini diletakkan di tempat yang teduh dan tidak terlalu banyak terkena air.

4. Sukulen

5 Tanaman Hias yang Banyak Diminati Anak Kos, Simak Yuk!

Sukulen adalah tanaman memiliki struktur daun tebal dan suka di tempat yang teduh. Daunnya yang tebal berfungsi untuk menyimpan cadangan air seperti pada kaktus dan lidah buaya. Tanaman ini umumnya memiliki warna hijau pucat, namun tak sedikit terdapat sukulen berwarna terang seperti merah dan kuning.

Tanaman ini sangat mudah dirawat karena tidak perlu sering disiram dan dapat diletakkan di tempat yang teduh. Karena kemudahan perawatannya, maka tanaman ini banyak dicari oleh para penghuni kos dan apartemen untuk menghias kamarnya. Sukulen ini memiliki banyak jenis seperti Agave dan Echeveria yang mudah dicari di toko tanaman hias.

5. Palem Hias

5 Tanaman Hias yang Banyak Diminati Anak Kos, Simak Yuk!

Palem hias merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan ornamen unik dan menyegarkan di dalam ruangan. Tanaman ini sama persis dengan pohon palem pada umumnya. Hanya saja, perbedaan ukuran menjadikan palem ini lebih banyak diminati sebagai tanaman hias.

Dengan meletakkan palem hias di dalam ruangan kamar, maka akan menghadirkan nuansa tropis seperti di tepi pantai. Tentu, kreativitas sebagai desainer interior dadakan akan diuji ketika  menata kamar dengan konsep tropis. Cukup tambahkan kain pantai warna-warni dan bila perlu ikat hammock di sudut ruangan agar lebih terasa suasana liburan di pantai.

Info Menarik Lainnya : 5 Tanaman Indoor Penghasil Oksigen, Rumah Jadi Segar & Sehat
Nah, itulah diatas 5 jenis tanaman hias yang banyak diminati anak kos. Lakukan penataan kamar kos yang pas sesuai dengan jenis tanaman hias yang dibeli. Setiap tanaman hias akan menghadirkan kesan dan nuansa yang berbeda. Seolah kita sedang berada dikampung halaman yang suasananya teduh dan asri.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terutama untuk Anda para mahasiswa yang sedang kos dan berjuang meraih cita-cita. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya. 😊

Post a Comment for "5 Tanaman Hias yang Banyak Diminati Anak Kos, Simak Yuk! "