Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Beli WiFi.id di Tokopedia, Cara Seru Tambah Kuota

Beli wifi.id di tokopedia - Pernahkah Anda tiba-tiba kehabisan paket data, padahal sedang butuh-butuhnya? Saya rasa mungkin pernah. Dan terkadang kondisi begini bisa bikin kesal, bahkan frustasi. Apalagi ketika itu Anda sedang berada di lokasi yang cukup terpencil, dan harus online pada saat itu juga. Mau beli pulsa ke minimarket, tapi lokasinya lumayan jauh. Duuuh,,,,, kok jadi kesel dech!  Hehe 😂

Namun kini Anda sudah bisa bernafas lega. 

Karena sekarang ada jaringan WiFi.id dari Telkom yang bisa diakses di tempat-tempat umum dan terpencil.

Dan ternyata pengguna kini sudah bisa beli WiFi.id di Tokopedia, lho. Sebuah kabar yang baik sekali bukan? 😉


Beli WiFi.id di Tokopedia, Cara Seru Tambah Kuota

 

Tokopedia sebagai salah satu e-commerce terbaik di Indonesia bergandengan dengan Telkom dalam penyediaan internet bagi masyarakat. Beli WiFi.id di Tokopedia bisa dilakukan oleh semua orang dengan mudah dimana saja. Nah, seperti apa sebenarnya WiFi.id itu dan kenapa harus beli di Tokopedia? Simak ulasan berikut.

Mengenal Lebih Jauh Wifi.id, WiFi Unlimited untuk Publik

Sejalan dengan perkembangan teknologi digital dan semangat pemerintah dalam menghadirkan jaringan internet di setiap ruang publik, Telkom meluncurkan produk WiFi.id. WiFi.id sendiri adalah jaringan WiFi yang dapat diakses oleh masyarakat di ruang-ruang publik.

WiFi.id dapat diakses di tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan, gedung-gedung perkantoran, kos-kosan, tempat nongkrong, dan ruang-ruang publik lainnya. Masyarakat tidak perlu lagi panik ketika tiba-tiba kehabisan kuota saat sedang hang out. Namun, WiFi.id ini hanya bisa diakses oleh pengguna Telkomsel.

WiFi.id ini memiliki kecepatan akses yang cukup menarik yaitu hingga 100 Mbps di setiap perangkat. Bahkan, di WiFi.id corner kecepatannya bisa mencapai 1Gbps. WiFi corner adalah tempat-tempat yang memasang WiFi.id untuk menyediakan akses WiFi kepada konsumennya. Biasanya WiFi corner berupa kos-kosan, café, warnet, atau juga tempat usaha kecil lainnya.

Dengan adanya WiFi.id dari Telkom ini, masyarakat yang memerlukan akses WiFi di tempat-tempat umum bisa mendapatkannya dengan mudah. Ada lebih dari 100.000 hotspot dan 6000 WiFi corner sehingga masyarakat tidak akan kesulitan mencari spot-spot WiFi.id.

WiFi.id ini adalah WiFi berbayar yang bisa dibeli dalam bentuk voucher. Dalam satu voucher, pengguna akan mendapatkan password, username, serta masa berlaku paket WiFi. Pembelian voucher WiFi.id ini bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah dengan beli WiFi.id di Tokopedia.

Kenapa Harus Beli WiFi.id di Tokopedia?

Tokopedia adalah e-commerce serba ada dan serba bisa. Untuk itu, Tokopedia melengkapi layanannya dalam hal pembelian voucher WiFi.id. Ada beberapa hal yang membuat beli WiFi.id di Tokopedia berbeda dari cara pembelian lainnya. Perbedaan ini tentunya memudahkan para pengguna.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa harus beli WiFi.id di Tokopedia:

1. Praktis

Membeli voucher WiFi.id secara online di Tokopedia lebih praktis daripada harus datang ke Telkom atau ke gerai-gerai retail seperti Alfamart. Cukup dengan menggunakan smartphone, pembelian voucher WiFi melalui aplikasi Tokopedia bisa dilakukan tanpa harus pergi kemana-kemana.

2. Beragam Pilihan Pembayaran

Tokopedia menyediakan macam-macam metode pembayaran untuk pengguna yang membeli voucher WiFi.id. Mulai dari transfer bank, dompet digital, e-banking, pembayaran di ATM, dan juga pembayaran di gerai retail seperti Alfamart dan Indomaret. Jadi, tidak perlu khawatir kesulitan membayar belanjaan.

Info Menarik Lainnya : Keuntungan Menjadi Mitra Tokopedia; Bisa Buka Warung Bareng

3. Lebih Murah dengan Kupon Promo

Harga voucher WiFi.id di Tokopedia lebih murah daripada di tempat pembelian lain. Selain itu, harga yang lebih murah tadi bisa jadi lebih murah lagi dengan menggunakan kupon promo dari Tokopedia. Tokopedia sering memberikan promo untuk pembelian voucher WiFi.id ini.

4. Paperless

Voucher WiFi.id tersedia dalam bentuk kartu yang kemudian digosok pada bagian password. Nah, dengan membeli di Tokopedia, pengguna tidak perlu lagi voucher dalam bentuk fisik. Username dan password bisa didapatkan secara online. Tentunya ini bisa meminimalisir sampah kertas.

5. Penanganan Kendala Mudah

Jika terjadi kendala dalam pembelian voucher seperti pembelian gagal atau voucher tidak dapat digunakan, pengguna bisa dengan mudah menghubungi CS Tokopedia. Dana yang sudah dibayarkan bisa dikembalikan selama memenuhi syarat dan ketentuan di Tokopedia.

Info Menarik Lainnya : Cara Mencicil Barang di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit

Cara Membeli WiFi.id di Tokopedia

Membeli voucher WiFi.id di Tokopedia tidaklah sulit sama sekali. Prosesnya pun tak ada bedanya dengan proses belanja belanja produk digital lainnya. Semua transaksi bisa dilakukan, asalkan terhubung dengan aplikasi Tokopedia. 

Untuk lebih jelasnya, simak panduan caranya berikut ini:

1. Masuk ke Menu Entertainment

Pada laman aplikasi Tokopedia, masuklah ke menu Semua Kategori kemudian gulirkan hingga ke menu Entertainment. Setelah masuk, pilihlah menu Streaming. Pada menu ini, pengguna harus memilih Voucher Streaming WiFi.id.

2. Pilih Nominal dan Durasi

Setelah memilih voucher WiFi.id, pengguna harus menentukan nominal dan durasi pemakaian. Tokopedia menyediakan nominal mulai dari 1 hari, 7 hari, dan juga 30 hari. Harga dimulai dari Rp4.600, Rp18. 500, dan Rp46.500. Cukup ekonomis, bukan? Tentukan nominal sesuai dengan kebutuhan dan klik Beli.

Info Menarik Lainnya : Promo Tokopedia Pengguna Baru, Belanja Asik dan Menyenangkan

3. Bayar Voucher

Setelah menekan tombol bayar, pengguna akan diarahkan ke laman pembayaran. Tersedia banyak metode pembayaran yang bisa dipilih. Namun, jika ingin lebih cepat dan praktis, bisa dipilih pembayaran melalui dompet digital seperti OVO, Link Aja, Gopay, dan lainnya. Ada juga menu bayar instan yang bisa dilakukan dengan OVO points.

4. Penerimaan Username dan Password

Setelah pembayaran selesai dan dana diterima oleh Tokopedia, maka pesanan akan langsung diproses. Hal ini tidak memerlukan waktu lama dan bahkan bisa dibilang instan. Setelah itu, username dan password akan dikirim melalui email ke pengguna. Pembelian selesai.

Aktivasi WiFi.id

Pengguna perlu mengaktifkan WiFi.id yang vouchernya sudah dibeli di Tokopedia. Caranya adalah dengan membuat akun WiFi.id itu sendiri. Nah, bagi yang belum terlalu familier dengan penggunaan WiFi.id ini, akan diberikan gambarannya seperti berikut ini:

1. Aktivasi Melalui Laptop

WiFi.id bisa dilakukan dengan menggunakan laptop ataupun smartphone. Bagi pengguna yang menggunakan laptop, pastikan laptop sudah terhubung ke internet. Kemudian, pada menu WiFi, carilah access point dengan nama @SSID. Lanjutkan dengan masuk ke browser dan login ke WiFi.id pada halaman utama browser. Masukkan username dan password.

Setelah username dan password dimasukkan, maka registrasi bisa dilakukan. Pengguna harus melengkapi data-data. Selain itu pengguna juga akan menerima SMS yang isinya adalah username dan password lagi. Setelah proses registrasi selesai, account WiFi.id sudah aktif dan bisa digunakan untuk akses internet.

Info Menarik Lainnya : Belanja Hemat Pakai Kode Promo Tokopedia, Simak Caranya Yuk!

2. Aktivasi Melalui Smartphone

Langkah pertama aktivasi melalui smartphone adalah dengan menginstal terlebih dahulu SSID WiFi.id. Jika proses instalasi sudah selesai, pengguna harus melakukan registrasi dengan cara akses ke *303*601*# dari halaman panggilan di smartphone. Tunggu ada SMS masuk yang berisikan username dan password.

Lalu, tinggal aktifkan WiFi pada smartphone dan pilihlah @wifi.id. Pengguna akan langsung dihubungkan ke WiFi.id dan diminta untuk memasukkan username dan password yang telah diterima dari SMS. Setelah proses login ini selesai, akun WiFi.id telah aktif dan bisa dipakai untuk mengakses internet.

Mudahnya beli WiFi.id di Tokopedia bisa menjadi alternatif pilihan cara pembelian voucher WiFi.id. Akses internet ketika kuota habis jadi lebih mudah dan praktis. Dengan pilihan pembayaran yang beragam, masyarakat pun bisa semakin dimudahkan. Selamat mencoba!

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Beli WiFi.id di Tokopedia, Cara Seru Tambah Kuota "