Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

Cara memasang lampu tumblr - Kamar termasuk bagian rumah yang paling pribadi bagi setiap orang. Oleh karena itulah ruangan ini biasanya mendapat sentuhan desain secara personal oleh pemiliknya. Nah, jika Anda diantara yang ingin merancang desain kamarnya, maka ada beberapa ide dekorasi kamar yang direkomendasikan. Salah satu ide yang kini sedang trend, yaitu dekorasi kamar menggunakan lampu tumblr.


Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik
Ilustrasi kamar dengan hiasan lampu tumblr. Unik banget kan?


Kenapa ide ini direkomendasikan?

Karena lampu tumblr ini mampu 'menyulap' suasana kamar tampak beda dan memberi kesan unik. Lampu tumblr dikenal juga dengan string light, namun di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan lampu tumblr.

Kelebihan lampu tumblr ini antara lain;

Kamar yang didesain menggunakan lampu tumblr tidak perlu di cat ulang lagi. Karena jenis lampu ini mampu memberikan efek pencahayaan yang khas pada ruang kamar tersebut.

Selain itu, cara memasang lampu tumblr ini juga cukup mudah. Lampu ini tidak membutuhkan instalasi listrik yang ribet, dan juga bisa ditempatkan di mana saja.

Cara Memasang Lampu Tumblr yang Unik

Beberapa cara memasang lampu tumblr di bawah ini cocok diaplikasikan untuk kamar anak-anak maupun orang dewasa. Ciri yang membedakan adalah; lampu tumblr ini lebih sering digunakan pada kamar perempuan.

Jarang sekali kamar laki-laki yang didekor menggunakan lampu tumblr. Walau begitu, bukan berarti kamar laki-laki tidak pantas memakai dekorasi lampu ini. Jadi kaum pria sah-sah saja menggunakannnya, asalkan teknik dekorasinya tepat dan sesuai dengan ciri khas kamar laki-laki.

Sekarang yuk simak tips cara memasang lampu tumblr berikut dibawah ini. 

Cekidot!

1. Rangkai di Sekitar Cermin


Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

Percantik cermin di kamar dengan lilitan lampu tumblr di sekitarnya. Cara seperti ini akan menimbulkan suasana magical saat sedang bercermin. Pasti refleksi bayangan dalam cermin akan terlihat indah dan menyenangkan. Selain itu, rangkaian lampu tumblr di sekitar cermin akan membuat pencahayaan tersendiri saat lampu kamar sedang dimatikan. Suasana kamar pasti akan terlihat lebih sparkling.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghias Kamar Tidur Remaja (Low Budget)

2. Gantungkan Pada Kelambu


Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

Beberapa orang memiliki kelambu atau tirai di sekitar ranjangnya. Untuk menciptakan efek unik pencahayaan di malam hari, lampu tumblr bisa dipasangkan di sekitar kelambu. Dijamin saat lampu kamar dimatikan dan kelambu ditutup, suasana di dalamnya akan terasa beda. Tapi kalau mau memasang lampu tumblr pada kelambu harus hati-hati memilih warna lampu. Jangan pilih warna yang sinarnya mencolok.

3. Pasang di Dinding Untuk Menggantung Foto


Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

Menggantung foto orang-orang tersayang dengan frame itu sudah biasa. Sekarang coba sesuatu yang beda dengan memanfaatkan rangkaian lampu tumblr. Jepit foto-foto yang terpilih di antara lampu. Konsep ini sesuai dengan ide urban. Senang rasanya beristirahat sambil memandang foto-foto orang tersayang dihiasi sinar lampu yang temaram.

Info Menarik Lainnya : 9 Lampu Teras Unik ini Memperindah Tampilan Luar Rumah

4. Buat Rangkaian Kata-kata Favorit Anda di Bagian Dinding

Salah satu keunikan dekorasi dengan lampu tumblr adalah bisa didesain menjadi bentuk kata tertentu. Cobalah merangkai kata-kata favorit seperti dreamer, love, dll dengan lampu tersebut. Kemudian pasanglah untaian kata itu di salah satu bagian dinding kamar. Lihat contohnya dibawah ini.

 

Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

Selain kata-kata favorit yang bisa jadi penyemangat, maka Anda juga bisa membuat inisial nama sendiri menggunakan lampu tumblr tersebut. Cara seperti ini akan membuat kamar Anda lebih cozy, sehingga terasa asyik ketika bersantai diruang pribadi tersebut.

5. Jadikan Sebagai Tirai

Terakhir, cara memasang lampu tumblr yang bisa membuat kamar terlihat unik adalah dengan menjadikannya sebagai tirai. Kalau ingin menjadikan lampu tumblr sebagai tirai, seseorang bisa berkreasi dengan warna-warni, ukuran, serta jumlah lampu yang akan dipasang. Bisa diaplikasikan di salah satu sisi dinding atau digantungkan pada posisi tertentu. Lihat contohnya dibawah ini.


Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

Info Menarik Lainnya : 9 Hiasan Dinding Kamar Anak Perempuan Paling Digemari

Jika lampu tumblr dipasangkan dengan warna tertentu, sebenarnya dekorasi ini tidak hanya menghasilkan suasana temaram. Kesan elegan pun bisa ditimbulkan jika dirangkaikan dengan tepat. 

Selain kelima cara memasang lampu tumblr di atas, seseorang bisa melakukan kreasi lainnya. Trik terakhir, untuk memasang lampu ini bisa menggunakan dua cara, yaitu dengan paku atau lakban.

Demikianlah info singkat tentang cara memasang lampu tumblr di kamar. Semoga bermanfaat.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik"