Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Hiasan Dinding dari Kertas yang Unik & Mudah Dibuat

Hiasan dinding dari kertas - Semua orang pasti ingin kediamannya terasa nyaman dan menyenangkan saat ditempati. Biasanya perasaan nyaman akan muncul jika desain rumah itu menarik dan enak dilihat. Dan tentu hal ini tidak terlepas dari nilai seni dan kreatifitas dalam mendesain interior rumah tersebut. 

Nah, salah satu interior rumah yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagian dinding rumah.

Apa sebab?

Karena bagian dinding inilah yang akan memberi kesan paling signifikan pada interior rumah. Bisa dikatakan semua bagian dalam rumah pasti dikelilingi oleh dinding. Jadi jika bagian dindingnya ditata dan didesain dengan cantik, maka suasana seluruh ruangan pasti akan menjadi menarik. 

Ide hiasan dinding dari kertas

Oleh karena itulah dinding rumah perlu diberikan sentuhan khusus, tujuannya agar suasana ruangan tidak terkesan monoton. Beberapa orang bermain warna lewat cat, namun ada juga yang senang memasang pajangan. Dalam artikel ini ada sejumlah ide hiasan dinding dari kertas yang gampang dibuat oleh siapapun. Hasilnya menarik dan unik sehingga dinding akan tampak cantik.

Pada saat membuat hiasan dinding dari kertas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, lihat seberapa besar ruangan yang akan dihias. Kalau ruangan tidak begitu besar, maka jangan buat hiasan yang berukuran besar dan terlalu warna-warni. Kemudian, sesuaikan hiasan dengan penggunaan ruangan. Apakah yang memakai ruangan itu anak-anak, dewasa, seluruh anggota keluarga, atau umum. Dengan begitu, pilihan hiasan yang akan dibuat pun tepat.

Inspirasi Macam-macam Hiasan Dinding dari Kertas

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dari kertas sangat mudah, yaitu gunting atau cutter, lem, isolasi, pensil, penggaris, dan kertas itu sendiri. Kertas yang digunakan bisa dari koran, kertas origami, atau jenis kertas lainnya. 

Kalau semuanya sudah siap, cobalah beberapa ide di bawah ini:

1. Bunga Sakura Bertaburan

Bingung cara bikin bunga sakura dari kertas? Caranya gampang karena bunga-bunga ini terbuat dari kertas kado, kertas origami, atau kertas kue. Bentuklah sisi kertas jadi bergerigi, sehingga jika dilihat dari jauh akan tampak seperti kelopak-kelopak bunga sakura. Tinggal ditambah sentuhan sedikit dengan cat sebagai variasi warna. Tempel di dinding dengan menggunakan paku payung warna-warni atau double tape.

Lihat contoh hiasan dinding bunga sakura yang terbuat kertas kado dibawah ini.


Hiasan Dinding dari Kertas yang Unik & Mudah Dibuat


2. Kumpulan Pesawat Kertas

Masih ingat membuat pesawat dari kertas? Ternyata keterampilan itu bisa jadi ide untuk menghias dinding lipat beberapa kertas menjadi pesawat tanpa sayap. Supaya terlihat variatif, buat dalam beberapa warna dan ukuran. Setelah itu, pasang pesawat-pesawat tersebut dengan membentuk satu pola terarah. Posisinya sesuai selera, begitu pula dengan jarak antar pesawat. Namun sebaiknya jangan terlalu berdekatan agar tidak terkesan menumpuk.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


Hiasan Dinding dari Kertas yang Unik & Mudah Dibuat


Info Menarik Lainnya : 9 Hiasan Dinding Kamar Anak Perempuan Paling Digemari

3. Gaya Geometri

Motif-motif geometri dapat menimbulkan kesan minimalis yang elegan. Apalagi kalau ditampilkan dalam warna hitam-putih sehingga akan terlihat seperti monokrom. Cari model-model kertas lipat berbentuk geometri dan ikuti cara-caranya. Ada banyak model yang bisa dipilih dan semuanya terlihat keren kalau disatukan sebagai pajangan. Jangan khawatir, melipat kertas gaya geometri itu mudah selama mengikuti langkah-langkahnya dengan seksama.

Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.


Hiasan Dinding dari Kertas yang Unik & Mudah Dibuat


4. Spot Bunga Tulip

Hiasan dari kertas ini cocok untuk ruang tamu, kamar anak-anak atau ruang bermain (khususnya anak perempuan). Bunga tulip dari kertas akan tampak menggemaskan, terlebih dibuat dalam jumlah banyak dan ditempelkan bergerombol. Dinding akan terlihat seperti taman bunga dengan warna-warni kertasnya. Untuk membuat hiasan ini, pastikan warna hijau tersedia dalam jumlah banyak karena digunakan sebagai batang dan daun dari setiap bunga.

Lihat contohnya dibawah ini.


Dan juga foto yang ini.

Hiasan Dinding dari Kertas yang Unik & Mudah Dibuat

Info Menarik Lainnya : 8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!

5. Awan-awan yang Menggantung

Awan-awan kertas akan membuat sudut ruangan tampak imut dan cantik. Buat pola awan di atas kertas karton putih, kemudian tempelkan sisi-sisinya sehingga membentuk empat dimensi. Setelah itu, rangkai dengan menggunakan benang dan gantungkan pada posisi yang diinginkan. Kalau ingin mengkombinasikan awan dengan bintang-bintang dan bulan juga boleh. Ini akan menambah warna pada hiasan tersebut dan hasilnya akan lebih menarik.

Lihat contoh ilustrasinya dibawah ini.


Hiasan Dinding dari Kertas yang Unik & Mudah Dibuat


Menempelkan hiasan dinding dari kertas sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Karena lewat hiasan yang dibikin sendiri bisa menyesuaikan selera, ukuran, jumlah, dan modelnya. Supaya hiasan lebih awet, jangan lupa rajin untuk mengelapnya agar tetap bersih. Tentunya hindari menggunakan air saat menyingkirkan debu-debu yang menempel.

Info Menarik Lainnya : Belajar Cara Bikin Rak Dinding Mandiri (Mudah dan Praktis)

Demikianlah diatas beberapa contoh hiasan dinding dari kertas yang unik dan mudah dibuat.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Hiasan Dinding dari Kertas yang Unik & Mudah Dibuat"