Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!

Pernak pernik hiasan dinding rumah - Interior rumah akan terlihat lebih cantik jika ada sentuhan nilai seninya. Pertanyaannya: bagaimanakah cara memberikan sentuhan seni pada interior rumah? Jawabannya yaitu dengan cara memberikan pernak pernik hiasan dinding rumah kita. Tentu kita semua tahu bahwa hampir semua rumah pasti ada hiasan dibagian dindingnya.

Bahkan ada orang yang menghiasi bagian dinding rumahnya di setiap ruangan. Sangat jarang sekali ada rumah yang tidak ada hiasan dibagian dindingnya. Kalaupun ada, berarti sang pemilik rumah tidak punya selera seni sama sekali.

Dan saya yakin semua pembaca blog ini punya selera seni yang tinggi. Iya kan? 😉

Nah, bagaimanakah caranya untuk mendapatkan pernak pernik hiasan dinding rumah itu?

Tentu banyak cara untuk mendapatkannya. Anda bisa membuatnya sendiri. Atau bisa juga dengan cara membeli pernak pernik yang sudah jadi di pasaran. Yang penting semuanya itu dapat memberikan nilai estetika pada rumah Anda.

Dengan memberikan sentuhan pernak pernik tersebut, maka rumah Anda tidak akan terkesan 'polos' dan terlihat 'pucat'. Suasana rumah Anda akan lebih bervariasi, tampak lebih hidup dan cantik. Itulah sebabnya, kini banyak pemilik rumah yang berburu aneka hiasan dinding dari berbagai material, demi untuk mempercantik rumahnya.

Berikut dibawah ini akan saya uraikan beberapa jenis dan bahan pernak pernik hiasan dinding rumah.

Diantaranya:

Pernak pernik Dari Bahan Kayu

Pernak pernik hiasan dinding rumah dari kayu ini merupakan salah satu hiasan dinding terbaik untuk menghiasi setiap ruangan di dalam rumah. Hiasan dinding dari kayu selalu memberikan keunikan tersendiri untuk memperindah ruangan agar tidak bingung lagi, berikut ini beberapa referensinya:

1. Rak Dinding Heksagonal dari Kayu


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Hiasan dinding rumah yang satu ini lebih fungsional, tanpa mengesampingkan nilai estetika. Bentuknya yang hexagonal memberikan nilai estetika pada ruangan. Disamping itu, fungsinya sebagai rak dapat digunakan untuk menyimpan beberapa barang kecil atau menjadikannya hiasan sepenuhnya dengan menambahkan pot bunga kecil.

2. Hiasan Dinding Kayu dengan Tema Islami


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Beberapa rumah di Indonesia sering kali menyediakan ruangan khusus untuk mushola atau tempat beribadat dengan ruangan kecil bagi pemeluk agama Islam. Oleh sebab itu, hiasan dinding kayu dengan tema Islami sangat cocok untuk menghiasi dinding ruangan tersebut agar menambah kesakralannya.

Info Menarik Lainnya : Hiasan Dinding Kata kata Mutiara (Bagus Untuk Motivasi Diri)

3. Hiasan Dinding Kayu dari Akar


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Pernak pernik hiasan dinding rumah yang satu ini sangat unik. Pasalnya, terbuat dari akar kayu yang tidak dimodifikasi secara berlebihan, hanya menggunakan amplas dan cat khusus untuk mengilapkan kayu. Sehingga, hiasan ini sangat cocok untuk rumah yang bernilai etnik, namun tetap menyuguhkan kemewahan.

4. Pigura Kulit Kayu Kelapa


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Pigura kulit kayu kelapa memberikan keunikan tersendiri untuk mempercantik ruangan. Dengan demikian, hiasan dinding ini sangat cocok untuk disimpan di ruangan tamu karena keunikannya. Oleh sebab itu, untuk memilih hiasan kayu yang unik, maka pigura kulit kayu kelapa ini sangat direkomendasikan.

Info Menarik Lainnya : Belajar Cara Bikin Rak Dinding Mandiri (Mudah dan Praktis)

Pernak-pernik Kreativitas Sendiri

Menggunakan pernak-pernik hiasan dinding rumah tidak harus membeli yang sudah jadi, namun bisa dilakukan dengan membuatnya sendiri agar lebih kreatif serta memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah. Berikut ini adalah beberapa referensinya:

1. Hiasan Dinding dari Kertas


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Membuat sendiri hiasan dinding dari kertas dapat memberikan kreatifitas tersendiri dan juga memperindah dinding ruangan rumah. Hiasan dari kertas untuk dinding rumah pun terbilang lebih murah karena bisa menggunakan kertas yang sudah tidak terpakai di rumah.

2. Dekorasi Dinding 3-Dimensi


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Kreasi buatan sendiri kali ini terbuat dari kertas yang dibentuk menjadi hiasan 3 Dimensi di dinding rumah. Salah satunya dengan membuat desain balon udara dan awan yang berbentuk 3 dimensi. Hiasan dinding ini sangat unik dan kreatif bagi siapapun yang pertama kali menilainya.

Info Menarik Lainnya : Tips Hiasan Dinding Kamar Kost Agar Tampak Unik dan Menarik

3. Kertas Origami Warna-warni untuk Hiasan Dinding


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Membuat hiasan dinding sendiri bisa dengan menggunakan kertas origami warna-warni. Dengan demikian, kreatifitas dihasilkan untuk membuat hiasan dinding dari karya buatan sendiri. Perpaduan warna dan bentuk origami bisa menghasilkan keharmonisan dan keselarasan keindahan pada dinding.

4. Kreasi Stik Es Krim dan Kain Flanel


8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk!


Membuat karya sendiri untuk hiasan dinding bisa menggunakan kain flanel dan stik es krim. Kedua material tersebut cukup mudah untuk dibuat kerajinan tangan dalam bentuk hiasan dinding. Disamping itu, kedua material tersebut juga cukup mudah untuk didapatkan.

Pernak pernik hiasan dinding rumah diperlukan untuk mempercantik rumah agar tidak terlalu terlihat polos. Hiasan dinding tersebut bisa dengan membelinya langsung, ataupun membuatnya sendiri (khusus untuk orang-orang yang memiliki kreativitas yang tinggi).


Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "8 Jenis Pernak pernik Hiasan Dinding Rumah, Lihat Yuk! "