Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Sempit)

Meja bar dapur minimalis - Pernahkah terbersit ide unik dibenak Anda untuk merancang meja bar di dapur? Mungkin Anda akan balik bertanya: "Emangnya bisa yak? Soalnya ruangan dapur dirumah saya itu sempit gan,,, hmmm,,, 😖

Hhee,,,, so pastinya bisa doonk! 😉

Pasalnya, kini sudah banyak tersedia meja bar dapur minimalis lho.

Terutama desain meja yang cocok untuk dapur sempit. Bahkan, desain meja tersebut akan membuat dapur yang sempit jadi terlihat lebih cantik dan menarik.

Meja bar dapur ini bisa digunakan untuk tempat bersantai sejenak (di sela-sela waktu memasak). Atau bisa juga digunakan untuk pengganti meja makan. Ini karena kebanyakan hunian minimalis tidak memiliki ruang makan khusus. Sehingga fungsi meja makan bisa diganti dengan cara menggunakan meja bar dapur.

Jika Anda tertarik dan ingin memiliki meja bar dapur minimalis, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cekidot!

1. Meja Bar Dapur yang Bisa Dilipat


5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Sempit)

Penggunaan meja bar dapur yang bisa dilipat tentu saja bisa menghemat penggunaan ruang. Pasalnya, model meja yang seperti ini tidak membutuhkan kaki meja. Selain itu, jika menginginkan space yang lebih leluasa dan meja bar tidak digunakan, bisa tinggal dilipat saja.

Bahkan, meja baru dapur yang seperti ini mudah dibuat sendiri di rumah. Tinggal memanfaatkan kayu lapis yang sudah diamplas lalu diberikan engsel. Kemudian, pasanglah meja bar dapur tersebut seperti memasang ambalan dekorasi rumah.

2. Meja Bar dapur yang Menghadap Jendela


5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Sempit)

Makan sambil menikmati pemandangan yang cantik menjadi impian semua orang. Apalagi jika bisa melakukan hal tersebut hanya di rumah saja. Oleh karena itu, cobalah untuk membuat meja bar dapur minimalis yang menghadap jendela. Namun, gunakan jendela yang berukuran luas agar pemandangannya lebih leluasa.

Jendela yang luas juga bisa membuat dapur yang sempit menjadi terkesan luas karena adanya sinar matahari yang masuk. Jendela tersebut juga bisa dibuka untuk menghasilkan sirkulasi udara yang baik ketika memasak tanpa cooker hood.

Info Menarik Lainnya : Unik! Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

3. Meja Bar Dapur Motif Tegel Kunci


5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Sempit)

Putih merupakan salah satu warna cat yang sering diaplikasikan pada dapur minimalis. Namun, jika semua dekorasi berwarna putih juga, pasti akan terkesan monoton dan membosankan. Oleh karena itu, cobalah untuk mengaplikasikan tegel kunci bermotif monokrom pada meja bar dapur.

Namun, karena dapur minimalis tidak terlalu luas maka pilihlah motif tegel kunci yang ukurannya besar. Hindari pemilihan motif tegel kunci yang amat detail dan kecil karena bisa memberikan kesan dapur menjadi lebih sempit. Padupadankan dengan kursi model minimalis dengan sentuhan warna pastel.

Info Menarik Lainnya : Simak! Desain Dapur dan Kamar Mandi Berdekatan Yang Ideal

4. Meja Bar Dapur Bergaya Eklektik


5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Semp

Memiliki dapur yang sempit bukan berarti tidak bisa menggunakan warna-warni yang berani. Pasalnya, banyak yang mengira penggunaan terlalu banyak warna apalagi ingin terdapat meja bar dapur membuat dapur menjadi lebih sempit. Oleh karena itu, cobalah untuk mengaplikasikan meja bar dapur minimalis dengan gaya eklektik.

Gaya eklektik adalah gaya yang pas untuk meja dapur tanpa membuat dapur terlihat semakin sempit. Padu Padan meja bar dapur yang mini tersebut dengan kursi bar tinggi berwarna lime yang cantik. Sebagai pengganti lampu gantung, atas meja bar dapur bisa ditaruh ambalan untuk menambah ruang penyimpanan.

Info Menarik Lainnya : Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka (Cocok untuk Milenial)

5. Meja Bar Dapur dengan Material Kayu


5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Sempit

Material kayu dianggap cocok untuk dipadupadankan dengan konsep ruangan minimalis, termasuk dapur. Terlebih lagi jika dapur tersebut bernuansa putih dan menggunakan full keramik, maka material kayu pada meja bar dapur adalah pilihan yang tepat.

Pasalnya, material kayu memberikan kesan natural dan menghalau sifat kaku dari penggunaan keramik dapur. Selain itu, warnanya yang coklat sangat sempurna jika dikombinasikan dengan warna putih.

Itulah 5 inspirasi meja bar dapur minimalis yang bisa dicontoh untuk dapur yang sempit. Meja bar dapur tersebut bisa disesuaikan dengan konsep hunian. Misalnya, jika hunian tersebut memiliki konsep retro, maka bisa mengaplikasikan meja bar dapur bergaya eklektik.

Semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment for "5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Sempit)"