Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Motif Cat Kamar Keren yang Sedang Trend

Bagaimana desain motif dan warna cat kamar Anda saat ini? Apakah sudah sesuai dengan selera Anda? Atau justru Anda merasa tidak puas dengan desain kamar yang sekarang. Sehingga Anda sedang berusaha mencari referensi motif cat kamar yang keren dan tepat? Jika iya, maka yuk mari simak isi artikel ini sampai tuntas. 

Mungkin ada diantara pembaca yang bertanya: "Apa sih pentingnya memilih warna cat kamar yang tepat?" 

Jawabannya: Karena kamar termasuk salah satu ruangan yang paling privasi pada setiap orang. Dan ruangan pribadi ini biasanya memiliki fungsi yang cukup banyak. Baik sebagai tempat untuk beristirahat, bersantai, belajar, atau sebagai ruangan untuk menyelesaikan sisa pekerjaan kantor. 

Oleh karena itu, kondisi ruangan kamar yang nyaman dan kondusif akan bisa memberi kenyamanan saat sedang beristirahat. Dan juga dapat mempengaruhi konsentrasi seseorang pada saat melakukan pekerjaannya.  

Nah, hal-hal apa saja yang bisa menimbulkan kenyamanan tersebut? Jawabannya tak lain dan tak bukan karena pemilihan motif dan warna cat kamar yang tepat. Penentuan motif dan warna cat kamar yang sesuai minat, diyakini bisa mempengaruhi kondisi dan suasana hati (mood) seseorang.

Lalu, motif cat kamar keren dan mampu menimbulkan semangat itu yang seperti apa?

Jika ingin mendapatkan aura yang positif, maka sebaiknya gunakanlah warna-warna yang cerah untuk warna dasar kamar. Dan untuk mendapatkan kesan yang menyenangkan maka pilihlah motif cat kamar keren seperti toska, putih ataupun warna cerah lainnya.

Sebelum memutuskan jenis motif cat kamar keren yang akan digunakan, jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran dan perabotan yang digunakan. 

Karena kedua hal tersebut akan mempengaruhi jenis warna yang akan digunakan. Selain harus menyesuaikan jenis dan desain perabotan, pemilihan mofit cat yang tepat dapat membuat sebuah kamar terlihat lebih luas dan cerah.

Bagi yang sedang merencanakan mengecat dinding kamarnya, namun bingung motif cat yang akan digunakan, berikut adalah rekomendasi yang bisa dipertimbangkan. Motifnya cantik, simpel dan bisa digunakan untuk segala usia dan tidak akan membuat kamar tampak kosong atau gelap.

Cekidot!

1. Bunga dengan Warna Kalem


5 Motif Cat Kamar Keren yang Sedang Trend

Salah satu cara membuat kamar tampak cantik dan menarik adalah dengan menggunakan motif cat warna keren yang ada bunganya. Hal ini akan membuat anak-anak semakin tertarik untuk melihat kamarnya. Namun, usahakan untuk memilih warna yang kalem dulu. Hal ini untuk menghindari terjadinya kamar yang terlalu ramai.

2. Bentuk Geometris 3 Warna


5 Motif Cat Kamar Keren yang Sedang Trend

Jika ingin kamar terlihat cerah dan artistik, maka cobalah menggunakan salah satu motif cat kamar keren dengan bentuk geometris. Sesuai namanya bentuknya tidak ada yang sama dan berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Perbedaan inilah yang membuat dinding kamar semakin menarik dan dapat meramaikan kamar.

Pilihlah 3 warna cerah seperti abu-abu muda, toska muda dan kuning tidak cerah. Gabungkan ketiga warna ini pada satu dinding dan warnailah dengan acak. Motif ini dapat diaplikasikan pada dua dinding, sisanya dapat menggunakan warna netral seperti putih saja. Karena warna ini dapat membuat ruangan menjadi lebih netral dan tenang.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghias Kamar Tidur Remaja (Low Budget)

3. Hitam-Putih Motif


5 Motif Cat Kamar Keren yang Sedang Trend

Salah satu warna yang tidak akan pernah salah dan tidak pernah tua adalah warna hitam dan putih. Bagi sebagian orang menggabungkan kedua warna mungkin membosankan, namun jika ditambahkan motif, maka dinding akan menjadi lebih menarik. Gunakan warna hitam pada dua bagian dinding serta putih pada bagian lainnya.

Agar dinding tidak tampak hanya hitam putih, gunakan motif batu bara dengan warna yang digunakan. Hall ini bisa membuat kesan industrial pada kamar tidur. Padahal warna yang digunakan hanyalah warna hitam dan putih saja.

Info Menarik Lainnya : 9 Hiasan Dinding Kamar Anak Perempuan Paling Digemari

4. Garis Vertikal Biru & Putih


5 Motif Cat Kamar Keren yang Sedang Trend

Bagi para pecinta lautan dan menginginkan kamar yang tampak mewah, maka cobalah membuat motif cat kamar dengan garis vertikal. Namun, gunakan 2-3 warna sekaligus untuk membuat kamar tampak lebih ramai dan berisi. Beberapa warna yang bisa dijadikan acuan adalah warna biru muda-putih, putih-toska, putih-pink.

Info Menarik Lainnya : Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

5. Kotak-kotak Timbul


5 Motif Cat Kamar Keren yang Sedang Trend

Jika ingin motif cat yang simpel maka gunakanlah satu warna untuk ruangan, namun buatlah motif kotak timbul pada bagian dindingnya. Motif ini sangat simpel, namun mampu membuat kamar terasa berbeda dan lebih mewah daripada hanya menggunakan cat warna saja. Untuk motif seperti ini, gunakanlah warna-warna kalem untuk mendapatkan hasil terbaik.

Memilih motif cat kamar keren tidaklah susah. Namun, pastikan untuk memperhatikan luasan kamar dan perabotan yang digunakan. Hal ini bertujuan agar semua dapat menyatu dengan baik dan membuat kamar menjadi lebih indah.

Demikianlah info tentang motif cat kamar keren yang sedang trend. Semoga bermanfaat.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Motif Cat Kamar Keren yang Sedang Trend"