Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

8 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

Ingin tampilan ruang dan interior rumah Anda jadi lebih menarik? Ada beberapa metode untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan cara mengkombinasikan warna cat dan gorden. Sehingga menghasilkan ruangan yang bernilai estetika tinggi dan indah dipandang mata.

Namun yang menjadi kendala sebagian orang adalah;

Terkadang mereka bingung dalam menentukan perpaduan warna gorden dan tembok yang tepat.

Ini hal yang wajar, karena tentu tidak semua orang yang ahli atau mahir dibidang ini. Kalau asal main bikin paduan warna saja sekenanya, maka hasilnya tentu tidak akan memuaskan. Malah bahkan hasilnya bisa jadi malah terlihat aneh atau norak.

Oleh sebab itu, dibawah ini akan dilampirkan beberapa referensi yang penulis dapatkan dari beberapa sumber. Yaitu tentang beberapa ide perpaduan warna gorden dan tembok yang selaras. Semoga saja dapat membantu Anda dalam memilih dan menemukan kombinasi yang tepat.

Perpaduan warna gorden dan cat tembok tersebut diantaranya,

Sebagai berikut:

1. Gorden Hijau Muda dan Cat Tembok Warna Krem

Perpaduan warna gorden dan tembok bernilai estetika tinggi dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan memilih gorden berwarna hijau muda dipadukan dengan tembok berwarna krem. 

Warna krem pada tembok akan menjadi warna dasar diruangan tersebut. Karakteristik utama warna dasar ini yaitu mudah dipadukan dengan warna lainnya. Oleh sebab itu, warna gorden hijau muda dan cat tembok krem dapat menghasilkan ruangan yang sejuk dipandang mata.

Lihat contohnya dibawah ini.



2. Gorden Merah Muda dan Cat Tembok Peach 

Menghadirkan nuansa feminim pada hunian akan mampu membuat suasana rumah menjadi lebih cerah. Oleh sebab itu, gunakanlah warna gorden dengan warna merah muda dan cat tembok warna peach. Kombinasi warna tersebut dapat memperkuat unsur feminim pada hunian. Khususnya, untuk para wanita yang terinspirasi dengan karakter boneka Barbie. 

Lihat ilustrasi perpaduan warnanya pada foto dibawah ini.


10 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

3. Gorden Abu-abu dan Cat Tembok Putih Tulang 

Warna cat putih tulang merupakan warna tembok yang tidak terlalu putih kontras. Dengan demikian, warna tersebut akan cocok dipadukan dengan warna gorden abu-abu, karena kedua warna tersebut mengandung unsur warna putih kontras di dalamnya. Dengan demikian, kedua warna tersebut merupakan perpaduan warna gorden dan tembok yang selaras. 

Lihat contohnya dibawah ini.


10 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

Info Menarik Lainnya : Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

4. Gorden Kuning Bermotif dan Cat Tembok Warna Merah Muda 

Menghadirkan warna gorden dengan motif akan membuat suasana ruangan lebih semarak. Terlebih warna gorden tersebut merupakan warna gorden dengan dasar kuning yang bermotif. Dan akan menghasilkan warna yang senada dengan tembok berwarna merah muda. 

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


10 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

5. Gorden Merah Tua dengan Cat Tembok Putih Gading 

Perpaduan warna gorden dan tembok yang selaras bisa dengan memilih pewarnaan gorden merah tua dan cat tembok putih gading. Kedua warna yang kontras tersebut akan menghasilkan nuansa ruangan yang selaras. Sehingga ruangan tersebut jadi terkesan mewah. Oleh sebab itu, paduan warna ini sangat disarankan, terutama bagi Anda yang memiliki selera dan prestise tinggi.

Lihat contoh ilustrasi ruangan tersebut dibawah ini.


10 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

Info Menarik Lainnya : Trik Desain Tangga Rumah Minimalis di Lahan Sempit

6. Gorden Warna Pastel dan Cat Tembok Warna Broken White 

Warna Pastel pada gorden merupakan warna dengan unsur alami atau warna yang lebih menyerupai warna alam. Warna tersebut akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna cat tembok broken white. 

Pasalnya, warna tersebut akan menghadirkan unsur warna alam. Sehingga dapat menciptakan keselarasan dan keindahan alami diruangan tersebut. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


10 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

7. Gorden Polkadot Putih dengan Cat Tembok Warna Putih Pucat 

Memilih warna gorden dengan polkadot putih akan membuat ruangan lebih semarak. Namun, agar tidak terlalu full colour sebaiknya dipadukan dengan warna cat tembok putih pucat. Lihat contoh berikut ini.


10 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

Tampilan warna putih pucat pada tembok akan dihidupkan dengan gorden motif polkadot putih. Sementara untuk warna dasar gorden tersebut bisa menggunakan warna lain sesuai selera. 

Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

8. Gorden Warna Emas (Gold) dan Cat Tembok Warna Kuning Muda 

Warna emas pada gorden lebih cocok bila digunakan untuk rumah-rumah dengan ruangan yang luas. Pasalnya, warna tersebut identik dengan kemewahan. Namun, jangan khawatir, rumah minimalis pun bisa menggunakan warna gorden ini bila dipadukan dengan cat tembok warna kuning muda. 

Kedua warna tersebut, akan menghasilkan warna monochrome yang selaras untuk ruangan. 

Lihat contohnya dibawah ini.


10 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

Pentingnya dalam sebuah ruangan pada hunian untuk memperhatikan keselarasan pewarnaan, agar ruangan lebih enak dilihat. Oleh sebab itu, mempertimbangkan perpaduan warna gorden dan tembok sama pentingnya dengan memilih kombinasi warna pada ruangan yang lainnya agar tercipta keselarasan. 

Demikianlah info tentang 8 perpaduan warna gorden dan tembok yang selaras. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "8 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras"