Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

Warna gorden yang netral - Apakah Anda sedang mencari gorden yang tepat untuk penutup sekaligus penghias ruangan rumah Anda?

Mungkin ada terbersit pertanyaan ketika Anda membaca salah satu kata pada kalimat diatas. Yaitu pada kata "penghias". Bukankah cukup disebut "penutup" saja? Yaitu fungsi gorden sebagai tirai penutup bagian kaca dan dinding rumah.

Jawabannya: Memang betul,,, fungsi utama gorden itu adalah sebagai tirai yang menutupi kaca rumah dari cahaya luar. Sehingga cahaya matahari tidak langsung menyorot ke dalam rumah. Dan pada malam hari, gorden ini berfungsi untuk menutupi bagian dalam rumah agar tidak tampak mencolok dari luar. Sehingga tidak memancing tamu tak diundang.

Ada juga sebagian orang yang memasang gorden ini dibagian dinding rumahnya. Kebanyakan hal ini dilakukan pada saat acara hajatan. Tujuannya agar bagian dinding rumahnya yang kurang rapi, atau catnya sudah luntur bisa tertutupi oleh kain gorden tersebut.

Pada umumnya seperti diatas itulah fungsi utama gorden dalam masyarakat kita.

Namun,,,, bagi orang yang menyukai nilai estetika, maka fungsi gorden itu tidak sekedar untuk menutupi kaca dan dinding saja. Tapi juga berfungsi untuk pemanis ruangan. Dan saya yakin semua pembaca disini pasti juga setuju dengan hal tersebut.

Nah, jika Anda ingin menggunakan gorden sebagai tirai sekaligus juga untuk pemanis ruangan, sebaiknya pilihlah warna gorden yang tepat. Jika Anda mahir dalam membuat kombinasi warnanya, maka lakukanlah.

Warna Gorden Yang Netral

Namun jika Anda bukan ahlinya dan takut salah mengkombinasikan warna, maka sebaiknya pasang warna gorden yang netral. Kelebihan warna gorden netral ini, yaitu cenderung matching (cocok) dengan semua warna tembok. 

Khusus untuk rumah minimalis, maka model gordennya juga perlu diperhatikan. Ada beberapa model gorden yang kurang cocok diaplikasikan pada ruangan yang sempit. Nah, untuk bisa memilih warna dan model gorden yang tepat, yuk simak tips selanjutnya berikut ini. 

Pilihan Warna Gorden yang Netral di Segala Ruangan

Untuk bahasan kali ini, warna gorden yang netral akan menjadi fokus utamanya dulu. Sebab warna adalah unsur visual utama yang langsung mengesankan suasana ruangan. Sayangnya beberapa orang menganggap warna-warna netral akan memberikan kesan monoton. Padahal kalau disiasati dengan corak atau motif yang tepat, serta kombinasi aksesoris dalam ruangan, maka justru bisa menimbulkan kesan yang khas dan unik.

Di bawah ini ada beberapa warna pilihan yang bisa dipasangkan dengan berbagai warna dinding ruangan. Diantaranya:

1. Biru Telur Asin


Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rum

Belum banyak yang menyadari kalau warna biru telur asin bisa membuat suasana ruangan jadi lebih hidup. Terlebih jika konsep ruangannya adalah shabby chic, maka warna ini wajib ada karena cocok disandingkan dengan warna pastel apa saja. Jika mau dipadukan dengan warna gelap, maka warna biru telur asin akan membuat ruangan tetap fresh dan tidak sempit.

Info Menarik Lainnya : Trik Desain Tangga Rumah Minimalis di Lahan Sempit

2. Putih Polos


Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

Warna putih selalu tepat jika dipasangkan dengan warna apapun. Tak hanya dengan warna terang, warna putih bisa disandingkan warna gelap juga. Hanya saja jika warna putih dipadukan dengan warna terang akan memberikan kesan ruangan yang luas. Cara ini cocok untuk ruangan sempit supaya bisa terasa lega. Sedangkan jika dipasangkan dengan warna gelap bisa memunculkan kesan elegan atau tegas.

3. Krem


Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

Krem termasuk warna dasar layaknya warna putih. Beberapa orang menganggap warna ini pucat, namun jika dipadukan dengan warna yang agak gelap bisa muncul dengan tegas. Meski sebenarnya krem juga cocok dipasangkan dengan warna-warna terang. 

Untuk menghindari kesan monoton, bisa memilih gorden dengan warna krem yang bercorak. Motif-motif minimalis membantu untuk memunculkan kesan dinamis.

Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

4. Abu-Abu Muda


Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

Warna ini mulai dilirik oleh sejumlah pemilik rumah. Jika dipadukan dengan warna yang tepat, abu-abu muda bisa menghasilkan kesan yang simpel namun modern. Walaupun begitu, abu-abu muda juga cocok jika dipertemukan dengan beberapa warna pastel. Kalau ingin memasang gorden abu-abu muda bermotif, pastikan kombinasi warnanya sesuai dengan mayoritas warna yang ada di ruangan tersebut.

5. Putih Gading


Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

Meski sama-sama putih, tampilan dari putih gading sedikit berbeda dari putih polos sebelumnya. Putih gading menampilkan kesan lebih lembut karena warna putihnya tidak seterang putih polos. 

Apa pun warna dindingnya, jika dipadukan dengan warna putih gading maka akan menimbulkan estetika tersendiri. Apalagi kalau bertemu warna emas, maka si pemilik rumah akan dinilai mempunyai selera yang sangat berkelas.

Beberapa pilihan warna gorden yang netral di atas cocok untuk rumah jenis apapun. Selain itu, bisa juga diaplikasikan pada ruangan apa saja, baik ruang tamu atau pun kamar. 

Kombinasi warna yang tepat akan menciptakan mood tersendiri. Namun tak perlu khawatir jika memilih warna-warna netral karena mampu menyeimbangkan kekuatan dari warna pasangannya.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana Agar Terkesan Luas

Demikianlah info tentang warna gorden yang netral dan cocok untuk semua ruangan. 

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah"