Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Ide Ruang Tamu lesehan ala Arab, Lihat Yuk!

Keturunan Arab jumlahnya tergolong banyak di Indonesia. Jumlahnya bisa dikatakan 'bersaing' dengan keturunan dari etnis China. Ada satu lagi etnis lainnya di Indonesia, yaitu keturunan India. Tapi keturunan India ini jumlahnya tidak sebanyak etnis Arab dan China.

Etnis keturunan Arab ini konon nenek moyangnya adalah para saudagar yang datang dari Jazirah Arab. Mereka datang pada zaman dahulu untuk berdagang ke Nusantara. Sebagian dari para saudagar tersebut ada yang pulang ke negerinya, dan sebagiannya lagi memilih untuk menetap di Indonesia. Kemudian mereka berasimilasi dengan cara berbaur dan menikahi wanita pribumi. Nah dari situlah asal mula etnis keturunan Arab yang ada di Indonesia pada saat ini.     

Banyaknya warga keturunan Arab di Indonesia turut mempengaruhi terhadap gaya rumah yang dibangunnya.

Salah satunya adalah; penataan ruang tamu ala Arab dengan gaya lesehan.

Desain ruang tamu ala Arab ini biasanya sangat elegan. Desainnya juga cenderung bergaya mewah. Hal ini sebenarnya tidaklah mengherankan, karena pada umumnya bangsa Arab saat ini (di Timur Tengah) dikenal sangat kaya raya. Sehingga ruang tamu lesehan ala Arab di Indonesia pun juga turut terpengaruh oleh gaya desain yang mewah tersebut.

Lesehan seringkali dianalogikan dengan hal-hal yang sederhana, seperti penataan ruangan yang minim furniture. Padahal, berbeda dengan lesehan gaya Arab, sekalipun minim furniture, penataan ruangan gaya Arab tetap terlihat mewah 

Karakteristik Ruang Tamu Lesehan ala Arab 

Nah, apakah Anda tertarik untuk menerapkan gaya ruang tamu ala Arab ini di rumah Anda? Jika iya, maka sebaiknya Anda tahu seperti apa ciri dan karakteristik ruangan khas Arab. Tujuannya, agar Anda lebih mudah dalam mendesain dan menata ruang tamu ala Arab tersebut.

Berikut ini beberapa ciri-cirinya: 

1. Penggunaan Permadani / Karpet yang Mewah 

Ruangan dengan gaya Arab selalu identik dengan penggunaan permadani atau karpet mewah. Bahan karpet yang digunakan pun berkualitas nomor 1, sehingga menghadirkan kesan mewah pada ruangan tersebut. Tidak hanya itu, penggunaan karpet pun seringkali dipilih untuk mengganti kursi yang biasa terdapat pada ruangan. 

2. Ruangan Lebih Tinggi dari Ruangan Pada Umumnya 

Bangunan rumah dengan gaya khas Arab, selalu identik dengan bangunan rumah bergaya tinggi. Demikian pula dengan penggunaan ruangan yang bertemakan khas Arab. Ruangan tersebut memiliki ukuran atap yang lebih tinggi dari rumah pada umumnya. 

3. Penggunaan Kap Lampu Berukuran Besar 

Ciri khas lainnya, ruangan dengan gaya Arab, selalu identik dengan kap lampu yang besar dan mewah. Serta pemilihan material kristal pada kap lampu tersebut, turut pula memberikan kesan mewah sesuai dengan gaya Arab. 

4. Minim Furniture 

Walaupun identik dengan kesan mewah pada ruangan, namun ruangan dengan gaya Arab selalu identik dengan penggunaan furniture yang minimalis. Kesan mewah tetap didapatkan dari ornamen dan pencahayaan yang digunakan, sekalipun minim furniture. 

5. Adanya Ornamen Lengkungan 

Ruangan dengan gaya Arab, selalu identik dengan ornamen lengkungan pada pembatas ruangan ataupun pada pintu masuknya. Dengan demikian, setiap kali memasuki ruangan yang memiliki ornamen tersebut. Bisa dengan mudah untuk dikenali, bahwa ruangan tersebut bergaya Arab. 

Info Menarik Lainnya : Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis

Beberapa Referensi Ide Ruang Tamu Lesehan ala Arab 

Setelah memahami karakteristik ruangan ala Arab, khususnya untuk ruang tamu. Berikut ini selengkapnya gambaran konkret ruang tamu lesehan ala Arab. Diharapkan bisa menginspirasi siapa saja yang ingin menata ruang tamu lesehan dengan gaya Arab. 

Berikut ini beberapa referensinya:

1. Karpet Mewah, Bantal, dan Kursi Duduk 


5 Ide Ruang Tamu lesehan ala Arab, Lihat Yuk!

Memilih untuk menggunakan karpet berbulu mewah dan kursi duduk merupakan cara menata ruang tamu lesehan ala Arab. Penggunaan karpet berbulu tersebut, dapat membuat tempat duduk lesehan lebih nyaman. 

Identik dengan unsur kemewahan, memilih desain ruang tamu lesehan ala Arab dapat dijadikan solusi untuk membuat ruangan yang mewah dan minim penggunaan furniture. 

Info Menarik Lainnya : Cara Mengecat Lantai Rumah Secara Mandiri

2. Karpet Mewah Warna  Pastel dan Meja Rendah 


5 Ide Ruang Tamu lesehan ala Arab, Lihat Yuk!

Sesuai dengan karakteristik, ruang tamu lesehan ala Arab pun selalu menggunakan karpet sebagai pengganti kursi atau sofa. Karpet yang dipilihnya pun lebih empuk, agar membuat duduk lesehan lebih nyaman. Oleh karena itu, karpet yang dipilihnya pun menggunakan karpet dengan kualitas terbaik. 

3. Permadani Desain Mozaik dengan Kursi Duduk 


5 Ide Ruang Tamu lesehan ala Arab, Lihat Yuk!


Cara lainnya, untuk menata ruang tamu lesehan dengan gaya khas Arab, adalah menggunakan permadani dan juga kursi duduk berwarna senada. Bisa dipastikan tamu pun akan merasa nyaman dibuatnya. 

Info Menarik Lainnya : 5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis

4. Ornamen Lengkungan dengan Gaya Khas Arab 


5 Ide Ruang Tamu lesehan ala Arab, Lihat Yuk!

Menata ruang tamu lesehan dengan gaya khas Arab, bisa juga dengan memilih untuk mendekorasi ruangan dengan ornamen lengkungan dengan gaya khas Arab tersebut. Dengan demikian, suasana Arab akan lebih terasa. 

 5. Karpet dengan Motif Bunga Mewah 


5 Ide Ruang Tamu lesehan ala Arab, Lihat Yuk!

Lihatlah foto ilustrasi diatas, itu merupakan foto asli dari rumah orang Arab di Timur Tengah. Bagaimana menurut Anda? Desain ruang tamunya penuh dengan unsur kemewahan bukan? 

Nah, jika Anda memiliki kemampuan secara finansial, maka tidak ada salahnya meniru gaya desain ruang tamu lesehan ala Arab seperti foto diatas. Penggunaan karpet dengan motif bunga mewah sangat disarankan. Dengan demikian, tentu akan semakin menambah elegan ruang tamu Anda tersebut. 

Info Menarik Lainnya : 5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

Demikianlah info tentang ide ruang tamu lesehan ala Arab. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "5 Ide Ruang Tamu lesehan ala Arab, Lihat Yuk!"