Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis

Pernahkah terbersit ide untuk merancang desain baru pada rumah minimalis Anda? Jika iya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba ruang tamu lesehan ala Jepang. Saya yakin pasti akan seru dan jadi tantangan tersendiri untuk diterapkan pada ruang tamu Anda.

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: 

"Apa alasan logis untuk memilih gaya desain ruang tamu lesehan ala jepang ini?" 

Jawabannya: Karena gaya lesehan ala Jepang ini akan menghasilkan ruang tamu yang sederhana, tapi tetap ada nuansa modernnya. Kelebihan lainnya dari desain ruang gaya Jepang ini yaitu mampu menghadirkan suasana yang nyaman.

Ide ini juga relatif mudah diterapkan oleh kita kok,,,

Apa sebab?

Karena budaya lesehan ini sebenarnya juga sudah ada pada sebagian masyarakat Indonesia. Cuma mungkin dari segi cara, gaya dan penerapannya saja yang berbeda. Solusinya? Ya tinggal disesuaikan saja dengan cara lesehan dari negeri matahari terbit tersebut.

Nah bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba desain ruang tamu lesehan ala jepang ini?

Jika Anda tertarik, maka berikut ini ada beberapa ide desain terbaik untuk Anda.

Diantaranya:

1. Lesehan ala Modern dengan Bantal Duduk 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Menata desain ruang tamu lesehan ala Jepang bisa dilakukan dengan cara penggunaan warna pastel pada cat tembok maupun furniturenya.  Percantik ruangan dengan memberikannya bantal duduk dengan aksen putih. Penggunaan bantal duduk akan membuat tempat duduk lebih nyaman. 

2. Ruang Tamu Lesehan dengan Bantal Duduk Coklat 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Menata ruang tamu sederhana ala Jepang selalu identik dengan warna-warna lembut dan natural. Oleh sebab itu, tatalah ruangan tersebut dengan bantal duduk berwarna coklat. Dengan demikian, ruangan tersebut seakan menyatu dengan alam. Terlebih jika ruangan tersebut dipisahkan dengan sekat kaca yang langsung menghadap ke halaman. 

3. Ruangan Lesehan dengan Lantai Panggung 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Menata ruang tamu lesehan ala Jepang selalu identik dengan gaya panggung rendah, dengan ciri khas lantai kayu. Walaupun, desain tersebut merupakan desain rumah Jepang tradisional, namun selama bisa mendekorasi dan memadupadankannya, akan menghadirkan ruang tamu lesehan yang nyaman. 

Info Menarik Lainnya : Desain Kamar Ala Korea Sederhana (Simpel, Keren & Kekinian)

4. Lesehan dengan Lantai Kayu 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimali


Rumah dengan gaya Jepang selalu identik dengan lantai kayu. Hal tersebut bisa membuatnya lebih asri dan nyaman. Disamping itu, penggunaan lantai kayu juga dapat membuat tempat duduk lesehan lebih terasa hangat,dibandingkan dengan lantai Keramik. 

5. Lesehan dengan Sekat ala Jepang 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Penggunaan sekat ala Jepang, selalu identik dengan rumah ala tradisional Jepang. Menggunakan sekat tersebut dapat membuat ruang tamu lesehan ala Jepang lebih terasa nyaman dan kental dengan nuansa budaya Jepang. Oleh sebab itu, penggunaan sekat tersebut sangat disarankan untuk membuat rumah ala Jepang lebih terlihat alami. 

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Desain Kamar Ala Cafe yang Unik & Gaul Abis, Cekidot!

6. Ruangan Lesehan dengan Meja Bulat 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Menata ruang tamu sederhana gaya lesehan tidak selalu identik dengan meja panjang. Penggunaan meja bulat pun dapat dijadikan alternatif pilihan. Tidak hanya itu, bantal duduk pun bisa divariasikan dengan menggunakan sandaran kayu, seperti halnya sebuah kursi. Sehingga duduk pun menjadi lebih nyaman. 

7. Ruangan Lesehan dengan Bantal Duduk Anyaman Bulat 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Ruangan tamu dengan gaya lesehan ala Jepang yang satu ini lebih terasa nyaman. Pasalnya penggunaan bantal duduk dengan bentuk bulat yang besar dapat membuat duduk lesehan lebih terasa nyaman. Tidak lupa, untuk mempermanis ruangan dengan penggunaan kayu pada sebagian besar ruangan tersebut. 

Info Menarik Lainnya : 6 Desain Kamar Tumblr Simple (Ini Gaya Favorit Anak Muda)

8. Ruangan Lesehan dengan Bantal Duduk Kulit Bulat 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Penggunaan bantal duduk pada ruangan lesehan bisa membuat tempat duduk pun terasa lebih nyaman, sekalipun dilakukan dengan cara lesehan. Terlebih, penggunaan bahan kulit pada sarung bantal tersebut akan membuatnya lebih nyaman dan terlihat lebih mewah. 

9. Ruang Tamu Lesehan dengan Meja Kayu Bulat Minimalis 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Walaupun terkesan sederhana, namun tetap menghadirkan nilai elegan dan mewah pada ruang tamu tersebut. Penggunaan material kayu sangat cocok untuk ruangan dengan gaya Jepang. Oleh sebab itu, cobalah tata ruangan tersebut dengan meja kayu minimalis. 

10. Ruang Tamu Lesehan dengan Dekorasi Warna Coklat 


Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis


Membuat ruangan lesehan, tidak selalu identik dengan penataan furniturenya. Pemilihan warna pada beberapa material ruangan pun akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Oleh sebab itu, gunakanlah warna coklat pada sebagian besar material kayu pada ruangan tersebut. 

Info Menarik Lainnya : Ide Desain Kamar Tidur Monokrom (Istirahat Nyaman Maksimal)

Itulah beberapa desain ide untuk ruang tamu lesehan ala Jepang untuk membuat ruangan pada rumah minimalis lebih nyaman. Khususnya untuk rumah minimalis ala Jepang yang saat ini banyak ditemukan di perkotaan besar. 

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Ruang Tamu Lesehan ala Jepang untuk Rumah Minimalis "