Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning, Lihat Yuk!

Warna gorden yang cocok untuk dinding kuning - Warna kuning dikenal sebagai salah satu warna cerah yang mampu membangkitkan mood (gairah, semangat). Oleh karena itu, jika warna ini diterapkan pada dinding rumah, tentu bisa memancarkan aura yang positif diruangan tersebut. Nah, agar warna dindingnya tidak terlalu polos dan monoton, maka kebanyakan orang menghiasi dinding rumahnya menggunakan gorden. 

Lalu warna gorden yang cocok untuk dinding kuning itu kira-kira warna apa saja ya?

Sebelum memberi referensi pilihan warnanya, maka penulis akan mengulas secara singkat dulu tentang fungsi gorden.

Simak yuk! 

Fungsi Gorden

Gorden terbuat dari kain dengan ukuran tertentu. Material kain yang digunakan umumnya adalah kain blackout, kain dimout, semi blackout, satin, lace, sutra, dan chenille. Fungsi gorden itu sendiri yang utama adalah untuk menghalangi pandangan dari luar rumah ke dalam rumah. Bisa juga disebut fungsi privasi.

Selain untuk menjaga privasi si pemilik rumah, gorden juga berfungsi sebagai peredam cahaya. Itu sebabnya material yang sering digunakan adalah blackout, semi blackout, atau gabungan dari keduanya. Fungsi selanjutnya adalah sebagai aksesoris yang bisa mempercantik rumah.

Kehadiran gorden melengkapi rumah agar tampak lebih estetik tapi juga privat. Oleh karena itu, memilih gorden tidak bisa sembarangan. Gorden sering disesuaikan dengan warna dinding dan perabot lainnya. Ini karena gorden kerap menarik pandangan mata karena ukurannya yang besar.

Bahan gorden yang baik bisa mencapai harga jutaan per meter. Bukan hanya karena kualitas materialnya namun juga pada corak, motif dan juga cara pembuatan gorden itu sendiri. Belum lagi kekuatan dari material yang juga mempengaruhi harga. Material yang tidak mudah sobek namun tetap lembut seperti chenille tentu memiliki harga yang lebih mahal.

Nah sekarang saya akan menguraikan beberapa referensi pilihan warna gorden yang bisa Anda coba.

5 Pilihan Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Kuning

Dinding warna kuning perlu gorden yang cocok agar rumah tampak lebih indah namun tetap akrab. Warna kuning yang terang dan mencolok sering membuat orang keliru memilih gorden. 

Berikut ini adalah 5 pilihan warna gorden yang cocok untuk dinding kuning:

1. Motif Floral

Dinding warna kuning juga dekat dengan kesan alam. Tidak heran jika banyak digunakan di ruang makan, dapur atau ruang tamu. Untuk itu, memilih gorden dengan motif floral juga cocok dipadupadankan dengan dinding warna kuning. Ruangan menjadi lebih homey dan juga dekat dengan alam.

Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning


2. Beige


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning

Beige merupakan warna coklat kekuningan. Gorden beige sangat cocok dipadukan dengan dinding berwarna kuning. Aura bersemangat dari dinding kuning berpadu dengan kesan kasual dan lembut dari warna beige akan membuat ruangan tampak serasi. Padukan gorden dengan vitrase berwarna putih bersih agar lebih semarak.

3. Broken White


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning, Lihat Yuk!

Warna kuning biasanya cocok dipadukan dengan warna dasar, misalnya putih. Namun agar tidak terlalu monoton dan membosankan, maka pilihlah warna broken white yang lebih lembut. 

Atau Anda bisa juga memilih gorden berwarna broken white dengan ornamen seperti bordiran motif klasik yang lembut. Tentu soal pilihan warna ini terserah saja, asalkan sesuai dengan selera Anda.

Info Menarik Lainnya : Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

4. Orange

Warna kuning sangat bersahabat dengan orange. Karena warna orange ini sendiri masih turunan dari warna dasar kuning. Oleh karena itu kombinasi kedua warna ini direkomendasikan untuk pada ruangan rumah Anda. Hasilnya ruangan tersebut akan memancarkan aura nan cerah. Tentu para tamu dan penghuni rumah akan betah berada diruangan tersebut.

Lihat contoh ruangan tersebut pada foto dibawah ini.




5. Abu-Abu


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning


Warna abu-abu adalah warna yang modern. Warna ini cocok dipadukan dengan dinding warna kuning agar rumah tampak kekinian dan bersemangat. Jangan takut jika ruangan akan terlihat suram. Justru, warna abu-abu akan mengimbangi warna kuning yang terang atau mencolok.

Nah, itulah 5 pilihan warna gorden yang cocok untuk dinding kuning. Pastikan juga warna gorden yang dipilih serasi dengan furniture dan aksesoris lain di dalam rumah. Keserasian dari semua ini akan membuat rumah lebih indah karena konsep yang jelas.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Dinding Unfinished (Berkesan Klasik & Unik)

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning, Lihat Yuk! "