Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Pink, Intip Yuk!

Apakah Anda juga menyukai rumah bergaya minimalis? Saya rasa Anda semua telah tahu, bahwa rumah dengan desain yang unik ini telah menjadi tren di tengah masyarakat Indonesia. Nah, jika Anda termasuk salah satu penggemar rumah bergaya minimalis ini, yuk ikut simak ulasan di artikel ini.

Pada tulisan kali ini saya akan mengulas tentang warna gorden yang cocok untuk dinding pink di rumah minimalis.

Beberapa pemilik rumah minimalis ada yang menggunakan warna pink muda pada dinding rumahnnya. Memang tergolong jarang orang yang menggunakan warna ini secara mencolok (menyeluruh hampir diseluruh bagian dinding rumah). 

Kebanyakan orang biasanya hanya menerapkan warna pink pada bagian tertentu saja dirumahnya. Misal memberi warna pink pada bagian pintu dan jendela, sedangkan untuk bagian dindingnya menggunakan warna dasar yang lain. 

Namun bukan berarti sama sekali tidak ada orang yang menggunakan warna pink pada sebagian besar ruangan rumahnya. Pastinya ada,,,, cuma memang jumlahnya tidaklah banyak. Biasanya yang suka menerapkan warna cerah menggoda ini dirumahnya adalah orang-orang yang memiliki sifat feminis /kaum wanita. Dan itu sah-sah saja, karena merupakan hak pribadi mereka.

Masalahnya adalah; kadangkala mereka mengalami kebingungan pada saat ingin memilih warna gorden yang cocok untuk dinding pink di rumah minimalisnya. Namun kini mereka tak perlu khawatir lagi. Karena artikel ini akan mengulas tentang 5 warna gorden yang paling pas untuk dinding pink. Semua warna gorden ini pasti akan semakin menambah kecantikan pada rumah minimalis tersebut. 

Mulai penasaran apa saja warna gorden yang cocok untuk dinding pink tersebut? 

Diantaranya sebagai berikut:

1. Gorden Hijau Muda, Cocok untuk di Kamar Anak & Remaja Putri

Hijau muda ini adalah salah satu warna yang cocok untuk dipadu padankan dengan warna pink. Hal ini dikarenakan warna gorden yang cocok untuk dinding berwarna pink haruslah sangat kontras.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Pink


Kesan yang diberikan dari perpaduan warna dinding pink dan gorden berwarna hijau muda adalah menyegarkan. Suasana yang menyegarkan sangat cocok bila dipasang di kamar anak perempuan dan remaja putri. Sehingga, mereka akan sangat nyaman untuk di kamar dan menyegarkan pikiran di dalam kamarnya.

Info Menarik Lainnya : 5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning, Lihat Yuk!

2. Gorden Putih Bermotif Bunga, Cocok Untuk Ruang Bertema Classy dan Shabby Chic

Warna gorden yang cocok untuk ruangan berwarna pink adalah warna putih bermotif bunga. Putih adalah warna netral yang dapat dibaurkan ke seluruh warna pada ruangan. Desain gorden berwarna putih ini dapat disesuaikan dengan tema dan nuansa yang ingin dihadirkan pada ruangan tersebut.

Lihat contohnya dibawah ini.


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Pink


Bila ruangan tersebut memiliki nuansa vintage shabby chic, bisa menggunakan gorden dengan potongan klasik dengan renda untuk mempercantik ruangan. Sedangkan, bila ruangan tersebut memiliki konsep minimalis seperti rumah secara keseluruhan maka menggunakan gorden putih dengan potongan sederhana dirasa sudah cukup.

3. Gorden Orange, Cocok untuk Ruang Tamu


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Pink


Berikutnya adalah warna orange. Warna orange memberikan kesan untuk menghangatkan ruangan dan membuat siapapun berada di ruangan tersebut merasa sangat menyegarkan mata. Perpaduan warna pink dengan warna orange sangat cocok.

Kesan yang diberikan dari perpaduan warna tersebut adalah memberikan kesan terbuka dan homey. Bila ruang tamu atau ruang berkumpul memiliki jendela maka akan sangat cocok untuk menambah suasana ramah, terbuka dan kekeluargaan di ruang tersebut.

Info Menarik Lainnya : 8 Perpaduan Warna Gorden dan Tembok yang Selaras

4. Gorden Hitam, Warna Kontras Menimbulkan Kesan Cantik


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding


Warna gorden hitam adalah perpaduan yang pas untuk dinding berwarna pink. Kedua warna kontras tersebut sangat cantik bila digabungkan menjadi satu. Kesan yang diberikan tidak hanyak cantik, namun juga tegas yang terpancar dari warna hitam.

Bila sangat menyukai girlband BLACKPINK, maka padu padan warna gorden ini adalah yang paling tepat untuk merepresentasikan pemilik rumah. Kemudian, penempatan gorden hitam pada dinding berwarna pink ini dapat diseragamkan di seluruh area rumah.

5. Gorden Biru, Kesan Dingin namun Menyegarkan


5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Pink


Biru adalah salah satu warna gorden yang cocok untuk dinding pink di rumah minimalis. Kesan pertama yang dimunculkan bila kedua warna ini di- mix and match-kan adalah menyegarkan.

Layaknya taman bermain, warna pink menghadirkan kesan hangat dan ceria. Sedangkan warna dingin adalah kebalikannya yaitu kesan dingin dan menyegarkan. Kedua warna yang kontras ini mendukung satu sama lain untuk mengisi sudut-sudut rumah minimalis.

Nah, dari sekian banyak warna, maka kelima warna diatas itulah yang dirasa sangat cocok untuk dinding berwarna pink pada rumah minimalis. Lima warna gorden yang cocok untuk dinding pink tersebut juga perlu memperhatikan jenis kain yang akan dijadikan gorden. Sebelum membuat gorden, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan desainer interior dan ahli gorden.

Info Menarik Lainnya : Warna Gorden Yang Netral, Cocok Untuk Kaca & Dinding Rumah

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Pink, Intip Yuk! "