Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah

Batu alam andesit untuk dinding rumah - Bisa memiliki hunian yang indah dan nyaman merupakan impian semua orang. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, maka akan banyak segi rancangan, desain, dan komponen rumah yang harus diperhatikan. Baik rancangan eksterior maupun interior. Nah artikel kali ini akan fokus untuk mengulas rancangan desain bagian eksterior rumah.

Salah satu bagian eksterior rumah yang penting untuk diperhatikan adalah dindingnya.

Apa sebab?

Karena bagian inilah yang paling banyak terlihat pada sebuah rumah. Baik dilihat dari luar, maupun dari dalam rumah, pasti yang paling dominan terlihat adalah bagian dindingnya.

Betul 'kan? 

Saya yakin Anda semua pasti men-iya-kan. Karena memang seperti itulah faktanya. 😊

Nah, karena dinding ini termasuk bagian yang paling dominan pada sebuah rumah, maka pemilihan material yang tepat pada dinding rumah tersebut akan sangat mempengaruhi keindahannya.

Oleh karena itulah, di masa sekarang ini banyak orang yang menggunakan batu alam andesit untuk dinding rumah kediamannya.

Kenapa batu andesit ini menjadi pilihan?

Tentu pilihan tersebut bukannya tanpa alasan. Batu alam andesit ini menjadi pilihan karena memang mampu membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan elegan. Kabar baiknya, batu alam ini tidak begitu sulit dicari. Selain itu, batu alam andesit juga ada beberapa jenis. Sehingga Anda memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan selera.

Apakah Anda juga berminat menggunakan batu alam andesit ini untuk dinding rumah Anda?

Jika berminat, maka sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis batu andesit berdasarkan finishingnya.

Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Batu Andesit Rata Alam

Batu andesit pertama ini merupakan batu dengan permukaan kasar sesuai dengan bentukan batu alam pada umumnya. Rata alam menjadi salah satu batu andesit yang populer, dikarenakan memiliki pola yang tidak beraturan. Pola inilah yang justru menjadikan batu andesit jenis ini berbeda dari yang lain karena aksen alaminya.

Lihat contoh rumahnya dibawah ini.


Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah

Keywordsuggest.org

Batu andesit rata alam sangat cocok digunakan sebagai dinding rumah bagian luar atau depan. Namun sayangnya, batu andesit jenis ini sangat sulit diaplikasikan pada dinding dengan ukuran kecil. Pasalnya, ukuran batunya sendiri sangat lebar, sehingga ketika melalui proses pemotongan akan rawan pecah.

Info Menarik Lainnya : 8 Motif Keramik Teras Depan Rumah Minimalis Terbaik

2. Batu Andesit Rata Mesin

Seperti namanya, batu alam andesit untuk dinding rumah ini dibentuk dengan proses finishing dari mesin. Hal ini menyebabkan permukaannya tampak lebih halus daripada jenis sebelumnya. Meskipun halus, masih terlihat motif yang tercetak karena bekas goresan pemotongan gergaji.

Lihat contohnya dibawah ini.


Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah

Jika ingin melapisi dinding rumah dengan batu andesit jenis ini, maka sudah pasti akan menghemat biaya. Pasalnya, batu andesit rata mesin tergolong jenis yang dijual dengan harga bersahabat.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

3. Batu Andesit Bakar

Batu andesit jenis bakar atau biasa disebut dengan flamed dan rata kasar, merupakan batu dengan proses finishing pembakaran. Tidak semua bagian yang harus melalui proses pembakaran, melainkan hanya satu sisi saja. Proses finishing menggunakan api las, sehingga kulit batu akan mengelupas dengan sendirinya.

Lihat contoh batunya dibawah ini.


Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah
Batualam-aryastone.com

Pengelupasan itulah yang akan menciptakan tekstur yang menarik dan juga tidak beraturan.  Proses pembakaran batu ini bertujuan untuk menonjolkan berbagai tampilan urat, motif atau warna alami pada batu. Hal tersebut akan memberikan kesan tegas pada batu yang telah dipasang pada dinding rumah.

4. Batu Andesit Honed

Batu alam andesit untuk dinding rumah selanjutnya adalah honed. Jenis ini merupakan salah satu batu yang melalui proses finishing dengan mesin. Honed seringkali disebut dengan nama lain “poles doff” karena permukaannya yang sangat halus. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah

Bagaimana batu andesit ini bisa memiliki tekstur yang halus? Hal tersebut disebabkan oleh proses penggosokan dengan piringan intan dengan terus menerus. Tak hanya bisa digunakan sebagai pelapis dinding rumah, batu ini juga bisa digunakan untuk lantai, lho.

Info Menarik Lainnya : 8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

5. Batu Andesit Polished

Bagi yang mencari batu andesit dengan tampilan yang mengkilap elegan, langsung saja beli batu andesit polished. Sama dengan jenis batu sebelumnya, polished juga melalui proses finishing dengan cara digosok menggunakan piringan intan. Namun, terdapat tambahan bahan kimia yang membuat tampilannya mengkilap indah. 

Lihat contohnya pada ruangan kamar mandi & spa dibawah ini, jadi terlihat mewah bukan?


Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah
CVbatualam.com

Batu alam andesit untuk dinding rumah di atas sangat direkomendasikan untuk yang ingin menciptakan dinding rumah terbaik. Jika menggunakan batu alam andesit, dijamin rumahmu akan semakin menawan dan estetik.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah "