Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Referensi Ide & Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!

Desain meja belajar simpel - Wabah Covid-19 tampaknya belum juga ada tanda-tanda mereda di Indonesia. Sejak mulai merebak di kota Depok pada awal bulan Maret 2020 silam, jumlah orang yang terinfeksi virus tersebut terus saja bertambah. Akibatnya banyak sekali aktifitas sehari-hari yang terkena imbasnya. 

Ya! Dampaknya sangat terasa oleh semua orang. Mulai dari kalangan pedagang, pekerja, hingga pelajar.

Apa saja dampak wabah corona ini pada kegiatan sehari-hari mereka?

Jelas banyak sekali dampaknya. Kalau bagi pedagang, mau tidak mau mereka harus rela menutup tokonya (pada wilayah tertentu yang terkena aturan PSBB). Bagi para pekerja, maka mereka terpaksa harus bekerja dirumah. Istilah bekennya WFH (Work From Home). Sedangkan untuk pelajar, ya sama wae. Mereka juga diharuskan untuk belajar secara online di rumah.

Nah, karena sudah cukup lama kegiatan dirumah ini berlangsung, maka sudah mulai banyak terdengar suara-suara keluhan dari mereka. Keluhan yang paling banyak datang dari kalangan pelajar dan anak sekolah. Mereka sudah sekian bulan terus belajar di rumah, sehingga lama kelamaan tentu mereka akan merasa bosan.   

Namun, seberapapun besar keluhan para siswa tersebut, tampaknya para orang tua tidak bisa berbuat apa-apa. Ya habis mau gimana lagi? Karena peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah tentu mesti dipatuhi. 

Ide Tentang Desain Meja Belajar Simpel

Lalu, apakah ada solusinya agar para siswa dan pelajar tersebut dapat merasa betah belajar di rumah?

Tentu banyak usaha yang dapat dilakukan. Misalnya mendesain ruangan belajar yang kondusif dan nyaman bagi anak didik tersebut. Selain itu sarana pendukung saat belajar juga penting untuk diperhatikan. Salah satu contohnya yaitu berupaya merancang desain meja belajar yang menarik bagi siswa tersebut. Jika sarana belajarnya nyaman, diharapkan semoga para siswa tersebut dapat merasa betah belajar dirumah.

Kemudian, bagaimana cara mendapatkan meja belajarnya?

Anda bisa membuat meja belajar sendiri yang sesuai dengan selera putra-putri Anda. Atau kalau ingin lebih gampang, maka Anda bisa membelikan meja belajar yang sudah jadi. Di pasaran cukup banyak pedagang yang menjual meja belajar.

Terutama desain meja belajar simpel yang sangat menarik bagi anak sekolah.

Mungkin akan timbul pertanyaan selanjutnya : "Seperti apa ya contoh meja belajar yang menarik itu?"

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini penulis berikan beberapa referensinya.

Simak yuk!

1. Meja Minimalis pada Kamar Minimalis dengan Nuansa Kuning 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Epiplo-livin.gr

 

Desain meja belajar simpel ini sangat cocok untuk ruangan minimalis yang elegan. Misalnya, penggunaan meja minimalis yang menempel di dinding dengan ditambahkan nuansa kuning pada beberapa furniturenya membuat tampilan kamar menjadi lebih ceria. Terlebih warna kuning dapat memberikan semangat pemiliknya.

2. Meja Belajar Nuansa Oranye yang Simpel 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Furniturejatiminimalis.wordpress.com
 

Penggunaan meja belajar simpel dengan desain meja belajar simpel ini akan memberikan ruangan lebih manis. Terlebih, penggunaan kombinasi warnanya yang selaras seperti oranye dan putih, menjadikan meja belajar tersebut terlihat lebih elegan dan juga sangat nyaman untuk mendukung suasana belajar di rumah.

3. Meja Belajar Minimalis untuk Kamar Minimalis 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Mebelok.com
 

Meja belajar ini memiliki ukuran yang minimalis selaras dengan tempat tidur di sampingnya. Kursi yang digunakannya pun, memiliki model minimalis modern. Untuk Menambah harmonis ruangan, penggunaan warna kontras pada dinding depan meja belajar, menambah kesan ceria dan bersemangat.

4. Meja Belajar Minimalis Modern dengan Desain Abu-abu 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Thriftydecor.net

 

Ciri khas ruangan yang simpel, namun modern yaitu penggunaan desain furniture yang modern. Seperti pada meja belajar yang satu ini, desain simpel dan modern terlihat pada model meja yang menempel di dinding. Pemilihan warna abu-abu pun membuat tampilan lebih futuristik. 

Info Menarik Lainnya : 5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis (Pilihan)

5. Meja Minimalis dengan Kursi Putih 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Zgmobili.com
 

Desain meja belajar simpel yang satu ini, sepintas tampak seperti sebuah papan panjang di sudut kamar. Begitulah desain furniture minimalis modern, tidak terlalu banyak memakan ruangan namun tetap menghadirkan keindahan. Dengan demikian, meja belajar pun cocok digunakan untuk kamar yang lebih kecil. Pilihlah warna yang kontras, seperti oranye dan merah untuk menambah skema warna yang menarik.

6. Meja Belajar Simpel Berlaci dengan Desain Warna Pink dan Putih 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Ikea.com

 

Penggunaan meja belajar simpel dengan desain ini sangat cocok untuk digunakan pada kamar anak perempuan. Pasalnya, perpaduan warna pink dan putih memberikan kesan feminim yang identik dengan kamar perempuan yang lembut. Untuk mendukung penyimpanan perlengkapan belajar, penggunaan laci pada sisi meja membuatnya lebih menarik.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menghias Meja Belajar Dan Ruangannya (Biar Betah)

7. Meja Belajar Kayu yang Simpel

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Uwitan.id

Rekomendasi lainnya untuk meja belajar simpel adalah penggunaan meja dan kursi kayu yang sederhana, tidak terlalu banyak dekorasi. Bahkan cat yang digunakannya pun menggunakan cat yang berwarna alami kayu tersebut. Meja yang satu ini menghadirkan suasana klasik yang elegan.

8. Meja Belajar Modern dengan Model Menggantung 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Amazon.com

Selintas, meja belajar yang satu ini seperti menggantung di dinding. Bahkan, kaki meja yang digunakannya pun hanya terdapat pada sisi meja tersebut. Ukurannya yang lebih kecil membuat meja tersebut sangat cocok bila digunakan pada ruangan minimalis. Modelnya yang simpel dan unik tersebut tidak terlalu banyak memakan ruangan.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghias Kamar Tidur Remaja (Low Budget)

9. Meja Belajar Hitam Otomatis 

 

9 Referensi Ide Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Tinyshome.com

 

Dikatakan demikian, karena meja belajar ini digunakan dari pintu lemari yang dibuka dan dijadikan meja. Ide ini sangat cerdas, karena meja bisa digunakan untuk menutup lemari ketika tidak digunakan. Untuk membuat otomatis pada sisi pintunya, penggunaan per otomatis pada kedua sisinya membuatnya lebih mudah untuk dialih fungsikan.

Itulah beberapa referensi ide untuk desain meja belajar simpel. Penggunaan meja belajar simpel pada rumah minimalis dapat memberikan nilai estetika yang tinggi, tanpa mengesampingkan nilai fungsionalnya. Dengan demikian, ruangan pun menjadi lebih selaras dan belajar pun menjadi lebih nyaman.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Penulis by : Bang izal.

Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

Post a Comment for "9 Referensi Ide & Desain Meja Belajar Simpel, Lihat Yuk!"