Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Cara Menghias Meja Belajar Dan Ruangannya (Biar Betah)

Cara menghias meja belajar - Jika Anda seorang mahasiswa atau pelajar, maka pernahkah merasa suntuk saat belajar di rumah? Mungkin ada pertanyaan terbesit di benak anda: "Kok suasananya bisa beda ya dengan belajar di kafe atau perpustakaan?"

Kalau belajar di kafe atau perpustakaan itu anehnya inspirasi bisa datang dengan mudah. Jadinya belajar bisa semangat terus walaupun ada soal-soal yang sulit. 

Nah kira-kira apa penyebabnya ya?

Jawabannya: Sangat bisa jadi penyebabnya karena desain meja dan ruangan di kafe, atau perputakaan itu lebih tertata rapi. Ditambah lagi (biasanya) ditempat itu ada sentuhan seninya. Misal seperti hiasan dinding berupa foto ilmuwan terkemuka. Atau kutipan kata motivasi dari tokoh dunia, dsb. 

Berbeda sekali dengan meja belajar dikamar sendiri. Yang kadang malah suka berantakan, tidak memiliki sentuhan seni, dan hampir tidak diperhatikan penataannya.

Kalau begitu kondisinya, maka mungkin kini saatnya untuk mengubah dekorasi meja belajar Anda. Bisa jadi sebenarnya Anda sudah menata meja belajar tersebut. Namun mungkin ada bagian yang salah atau kurang tepat dari cara menghias meja belajar itu. Sehingga akibatnya Anda jadi cepat bosan belajar dirumah.

Jadi bagaimana cara menghias meja belajar dan ruangannya dengan benar?

Cara menghias meja belajar dan tata ruang yang tepat perlu dilakukan. Tujuannya agar suasana belajar jadi lebih menyenangkan. Anda tidak harus membeli furnitur baru, atau menambahkan hiasan yang harganya mahal. Kunci utama dari kenyamanan belajar adalah penataan tempat yang tepat dan kondusif.

Jadi sebelum mendesain meja belajar, maka tanamkan terlebih dahulu komitmen dari dalam diri Anda. Yaitu untuk mau konsisten menjaga kerapihan serta kebersihan di sekitar ruang belajar tersebut.

Cara Menghias Meja Belajar Agar Tampil Beda

Bagi Anda yang memiliki kamar sempit atau meja belajar minimalis, maka tidak perlu berkecil hati. Karena beberapa cara menghias meja belajar di bawah ini cocok untuk segala kondisi. Mau itu di kamar kost, ruang belajar, maupun kamar tidur di rumah, semuanya bisa diterapkan.

Yuk simak rahasia mendekorasi meja belajar berikut ini, agar supaya Anda makin tambah semangat dalam belajar!

1. Dekorasi Meja Belajar Tersebut dengan Desain, Tata Letak, dan Warna Terpavorit Anda

Jadikan warna favorit sebagai warna yang mendominasi meja belajar. Seseorang bisa tambah semangat kalau melakukan aktivitas dengan hal-hal yang disukainya. Cara ini bisa dilakukan dengan mengecat ulang meja belajar, memilih hiasan-hiasan tertentu, dan sebagainya. Padukan warna pilihan dengan satu warna lainnya yang tampak netral sehingga ada variasi di sana.

Lihat contoh meja belajar yang keren banget pada foto dibawah ini.


5 Cara Menghias Meja Belajar Agar Tampil Beda

2. Pajang Gambar-Gambar Seni Atau Quotes Inspiratif

Mungkin saat ini dinding di sekitar meja belajar Anda polos tanpa hiasan apa-apa. Beberapa orang ada yang menggantungkan kalender di dekatnya. Pemandangan yang monoton ini bisa membuat Anda jadi cepat bosan dan suntuk. 

Maka dari itu, pajanglah gambar-gambar seni atau poster dengan quotes yang inspiratif. Ini bisa menambah semangat dan pemandangan jadi menyenangkan. Saat ini ada banyak hiasan dinding dalam berbagai ukuran dan motif, atau bisa juga mencetak sendiri lalu dibingkai.

Lihat contoh hiasan dinding kata inspiratif yang keren banget dibawah ini.


5 Cara Menghias Meja Belajar Agar Tampil Beda


3. Taruh Tanaman Hias atau Akuarium Kecil

Percaya atau tidak, jika seseorang dikelilingi makhluk hidup yang sehat maka akan memberikan energi positif. Jadi tak ada salahnya menyimpan pot kecil di meja belajar, atau akuarium kecil berisi satu hingga dua ikan. 

Lihat contoh aquarium kecil tersebut pada foto dibawah ini.


5 Cara Menghias Meja Belajar Agar Tampil Beda

Info Menarik Lainnya : 5 Tanaman Indoor Penghasil Oksigen, Rumah Jadi Segar & Sehat

Pastikan tanaman atau hewan tersebut dirawat dengan baik agar tampak sehat dan menyenangkan. Cara menghias meja belajar seperti ini membuat seseorang juga sadar untuk lebih bertanggung jawab dengan kerapihan dan kebersihan sekitarnya.

4. Tambahkan Lampu Belajar

Bisa jadi rasa suntuk atau cepat mengantuk karena pencahayaan yang kurang. Cahaya redup memang tidak direkomendasikan untuk kegiatan belajar. Karena belajar membutuhkan tingkat kefokusan yang lebih. Oleh sebab itu, tambahkan lampu belajar di meja jika dirasa kurang terang saat membaca, menulis, atau membuka laptop. 

Ada banyak model lampu belajar saat ini. Sesuaikan dengan ukuran meja belajar agar tidak memakan tempat. Lihat salah satu contoh lampu belajar yang saya relomendasikan pada foto dibawah ini.


5 Cara Menghias Meja Belajar Agar Tampil Beda


5. Pasang Foto Orang-Orang Tersayang

Trik ini pasti berhasil bikin semangat belajar, apalagi yang sedang merantau jauh dari keluarga. Dengan memajang foto orang tua, keluarga, dan para sahabat bisa mendorong untuk lebih tekun belajar karena ingin memberikan hasil terbaik untuk mereka. 

Tidak usah banyak-banyak, cukup tiga hingga empat foto terbaik yang bisa mengingatkan bahwa ada orang-orang tersayang yang selalu mendukung. Tempel foto-foto di tembok atau bingkai dengan frame kecil supaya tetap rapi dan enak dipandang.

Dibawah ini salah satu contoh foto keluarga terbaik.


5 Cara Menghias Meja Belajar Agar Tampil Beda


Cara menghias meja belajar di atas tidak membutuhkan anggaran yang banyak. Apalagi buat yang suka daur ulang, ada banyak barang di sekitar yang bisa dihias kembali dan dimanfaatkan. Jangan jadikan alasan belajar di luar lebih menyenangkan karena suasananya beda. Ciptakan kenyamanan sendiri dengan mendesain ulang meja belajar yang dimiliki.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. Terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "5 Cara Menghias Meja Belajar Dan Ruangannya (Biar Betah)"