Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali

Desain tempat cuci piring sederhana - Setiap rumah biasanya ada sebuah tempat khusus untuk mencuci piring. Mulai dari yang desainnya mewah, hingga yang modelnya sederhana saja. Biasanya desain tempat cuci piring yang mewah itu lazim terdapat dirumah-rumah kelas menengah atas. Sedangkan desain tempat cuci piring sederhana, pada umumnya terdapat dirumah masyarakat kebanyakan.

Nah, Anda termasuk golongan yang mana? Jika Anda dari kalangan menengah atas, maka bersyukurlah atas karunia rezeki yang Anda dapatkan. Sehingga Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang tergolong mewah.

Namun bagaimana jika Anda termasuk golongan orang yang biasa-biasa saja?

Anda hanya bisa memiliki desain tempat cuci piring sederhana?

Haruskah Anda berkecil hati?

Jawabannya tentu saja tidak,,, Apa sebab?

Karena nasib dan rezeki tiap orang tentu berbeda-beda. Tinggal bagaimana cara kita untuk bersyukur dan menyikapinya. Taruhlah desain tempat cuci piring Anda tergolong sederhana, namun jika Anda pandai mendesainnya dengan sedemikian rupa (unik), maka hasilnya juga tidak kalah menarik dengan tempat cuci piring kelas menengah atas tersebut.


5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali
Tempat cuci piring sederhana yang unik & elegan.


Jadi walau desain tempat cuci piring sederhana, akan tetap tampak unik dan elegan jika Anda pandai mendesainnya.

Tempat cuci piring sederhana yang didesain secara kreatif akan mampu mempercantik interior rumah Anda. Sehingga dapur Anda jadi terlihat indah dipandang mata, karena memiliki nuansa yang berbeda dari sebelumnya. Selain itu, tempat cuci piring yang indah dipandang mata juga akan mendatangkan kenyamanan saat beraktifitas di dapur tersebut. 

Kalau ingin melakukan perbaikan tempat cuci piring dan dekorasi tambahan, maka Anda membutuhkan sedikit pengetahuan umum tentang konsep interior. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi desain tempat cuci piring unik yang direferensikan untuk Anda. Simak yuk. 😉

Cekidot!

1. Desain Wastafel untuk Menghemat Tempat


5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali


Tempat cuci piring yang satu ini menggunakan desain sederhana, namun diposisikan di tempat yang strategis. Hal ini untuk membuat ruang dapur pemilik rumah lebih lowong dibandingkan sebelumnya. Desain ini akan membantu pemilik rumah untuk mengatur perabotan dan alat dapur agar tidak banyak memakan tempat.

Hal ini juga berguna bagi pemilik rumah yang memiliki sudut yang tidak terpakai. Selain menghemat tempat, desain wastafel ini menambah nilai estetika tersendiri. Pemilik rumah dapat menambahkan beberapa dekorasi di dekat tempat cuci piring agar tidak terkesan biasa saja. 

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Peralatan Dapur Yang Rapi & Teratur

2. Tempat Cuci Piring Bak Dobel


5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali


Tempat cuci piring ini memiliki bak dobel, tentunya dengan adanya bak tambahan ini orang lebih merasa wastafel mereka lebih luas. Dengan adanya bak tambahan ini, bak wastafel bisa dibuat untuk memotong dan mencuci sehingga praktis. 

Bak dobel ini dapat digunakan dengan cara membersihkan piring kotor di bak lainnya dan sedangkan untuk bak lainnya dapat digunakan untuk keperluan lain seperti mencuci buah. Pemisah bak ini berguna untuk pemilik rumah yang ingin multitasking. 

Pemilik rumah dapat membagi buah-buahan, sayuran, dan daging di tempat yang berbeda. Hal ini membuat dapur menjadi lebih nyaman dan praktis untuk digunakan

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana Agar Terkesan Luas

3. Tempat Cuci Piring Luas 


5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali


Nah, tempat cuci piring yang luas ini sangat berguna untuk pemilik rumah yang ingin menjaga kebersihan rumah. Dengan menempatkan piring basah di sisi tempat cuci piring yang tidak digunakan, dapur tidak akan ada tempat basah dan licin yang membuat dapur tidak nyaman. 

Desain bak ini mempermudah pemilik rumah untuk menempatkan piring dan alat makan lainnya yang basah tanpa membuat seisi dapur licin. Namun tentunya desain seperti ini membutuhkan ruangan yang cukup lowong, apabila dapur pemilik rumah sempit maka desain ini tidak dapat dimaksimalkan kegunaannya.

Info Menarik Lainnya : 10 Tips Menata Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

4. Tempat Cuci Piring Multifungsi Tiga Bak


5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali


Desain tempat cuci piring sederhana ini memiliki tiga bak berbeda yang memiliki fungsi tersendiri. Tempat cuci piring ini memiliki berbagai macam fungsi seperti tempat cuci piring dua bak, namun dengan tambahan satu bak.

Umumnya ide ini muncul dari negara barat yang menyukai dapur luas dan efisiensi. Namun, tidak banyak negara Asia menggunakan bak ini karena desain bak ini memakan banyak tempat dengan variasi tiga baknya.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Kabinet Dapur Sendiri (Dari Bahan Triplek/Kayu)

5. Tempat Cuci Piring Marmer


5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali


Wastafel berbahan marmer ini cocok untuk pemilik rumah yang ingin wastafel berestetika dan tahan lama. Marmer adalah bahan bangunan yang mampu bertahan lama dan mampu memperindah dapur dengan vibe mewah.

Bahan marmer juga tidak mudah rusak dan tergores. Karena bahannya yang tahan lama ini, bahan marmer cenderung memiliki harga yang mahal dibandingkan bahan lainnya. Tempat cuci piring ini cocok untuk pemilik rumah yang memiliki rumah minimalis. Dengan adanya wastafel marmer sebagai pelengkap, rumah akan terlihat lebih estetik dan indah.

Ini adalah beberapa rekomendasi desain tempat cuci piring sederhana untuk berbagai macam rumah. Semoga dari rekomendasi ini, pembaca dapat menentukan tipe desain yang mana cocok untuk rumah masing-masing pembaca.

Post a Comment for "5 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana ini Unik Sekali"