Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Kaca Hias Jendela Rumah Minimalis, Intip Yuk!

Kaca hias jendela rumah minimalis - Kaca tidak saja digunakan orang sebagai salah satu komponen untuk membuat cermin. Sejak zaman dahulu, kaca juga punya fungsi utama sebagai komponen untuk memperindah ruangan. Buktinya dapat Anda lihat pada hiasan kaca dan mozaik gereja (katedral) dari abad pertengahan. Dan penggunaan kaca sebagai alat penghias rumah terus berlanjut dari waktu ke waktu hingga zaman sekarang.

Jadi kaca sudah lazim dan identik sebagai komponen penghias bagian bangunan sejak dulu. Paling-paling segi yang membedakan adalah dari sisi model dan desainnya. Ya tentu saja hal itu akan berubah mengikuti perkembangan zaman. 

Nah di artikel kali ini, penulis akan mengulas tentang beberapa desain kaca hias jendela rumah minimalis.

Pastinya topik ini akan menarik untuk di simak. Cekidot! 😉

Manfaat Menempatkan Kaca Hias Jendela di Rumah

Kaca memiliki banyak kelebihan yang menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi rumah. Kaca hias dapat beradaptasi dengan segala tampilan atau gaya rumah. Mulai dari minimalis, klasik, atau elegan. Penggunaan kaca di dalam ruangan rumah dapat menjadi furniture fungsional yang dekoratif.

Menempatkan kaca hias di dalam ruangan rumah juga akan membuat rumah menjadi jauh lebih nyaman. Kaca akan memberikan warna tersendiri di dalam rumah. Terlebih lagi jika dalam rumah minimalis biasanya simple dan monokrom. Sehingga kehadiran warna akan sangat berarti.

Selain itu, nilai lebih yang lain dari kaca hias adalah motifnya yang indah sehingga bisa menjadi dekorasi seni pengganti lukisan. Motif dari kaca hias ini juga dapat dipilih dan disesuaikan dengan keinginan pemilik. Bahkan warna dan perpaduan aksesorisnya juga dapat disesuaikan. Menjadikan kaca hias jendela rumah minimalis menjadi salah satu aksesoris rumah yang harus dimiliki.

Desain Kaca Hias dengan Gaya Minimalis

Setelah mengetahui apa saja kelebihan-kelebihan dari menempatkan kaca hias di rumah, maka selanjutnya adalah inspirasi desainnya. Berikut adalah beberapa contoh desain kaca hias jendela rumah minimalis yang pastinya akan memberi kesan modern dan elegan di rumah.

Diantaranya:

1. Kaca Hias Warna-Warni


5 Desain Kaca Hias Jendela Rumah Minimalis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Brit.co

Kaca hias seperti ini merupakan kaca patri yang diwarnai dengan warna-warna yang menarik. Pemilik rumah dapat memilih sendiri motif, ukuran, dan warna dari kaca patri ini. Kaca ini akan sangat cocok jika ditempatkan di ruangan yang simple dan bernuansa putih.

Sekarang banyak sekali yang menjual kaca set seperti ini di marketplace online dengan harga yang terjangkau. Model kaca seperti ini dapat dipasang sendiri karena cara pemasangannya yang mudah.

2. Kaca Hias Motif Moroccan


5 Desain Kaca Hias Jendela Rumah Minimalis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Apartmenttherapy.com

Ternyata untuk mendekorasi rumah dengan kaca hias tidak perlu muluk-muluk. Buktinya, kaca hias dengan desain ini mudah ditemukan dan dibuat. Hanya cukup menggunakan stiker jendela yang dapat dibeli di toko online maka pemilik rumah dapat langsung memiliki jendela rumah ala timur tengah.

Dengan desain kaca hias ini, rumah akan terasa lebih berwarna dan unik karena motifnya yang menarik. Selain itu kaca ini juga cocok untuk menghias dinding rumah yang terkesan terlalu kosong.

Info Menarik Lainnya : 5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

3. Kaca Hias Desain Simple


5 Desain Kaca Hias Jendela Rumah Minimalis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Hometalk.com

Desain yang simple dan menarik memiliki daya tariknya sendiri. Sama seperti desain kaca ini. Desain kaca hias yang terdiri dari susunan bangun datar ini menjadikan ruangan terasa lebih berisi dan tidak kosong.

Banyak sekali rumah-rumah yang menempatkan kaca dengan desain seperti ini di dalamnya. Desain ini sangat cocok untuk ditempatkan di kamar mandi karena kemampuannya yang menyalurkan cahaya namun privasi tetap terjaga.

Info Menarik Lainnya : 9 Rekomendasi Cermin Kamar Mandi Minimalis Terbaik

4. Kaca Hias Jendela Bermotif Flora


5 Desain Kaca Hias Jendela Rumah Minimalis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Hannahnunn.co.uk

Untuk memiliki desain jendela seperti ini, ternyata sangat mudah caranya. Sama seperti sebelumnya, desain kaca hias seperti ini dapat dibuat dengan menggunakan stiker film kaca. Selain motifnya yang unik, kaca seperti ini juga sangat cocok untuk menjaga privasi, sehingga dapat digunakan di kamar mandi.

Info Menarik Lainnya : Hiasan Dinding Kata kata Mutiara (Bagus Untuk Motivasi Diri)

5. Kaca Hias Motif Klasik Minimalis


5 Desain Kaca Hias Jendela Rumah Minimalis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Nbdesigngroup.net

Dengan tampilan kacanya yang terkesan kuno dan mewah, desain kaca hias ini memiliki daya tariknya tersendiri. Desainnya antik, sehingga kaca ini akan memberikan kesan dan warna tersendiri di rumah minimalis. Penggunaan kaca ini harus dibarengi dengan pencahayaan yang baik agar kesan modernnya dapat muncul.

Sekian pembahasan mengenai desain kaca hias jendela rumah minimalis. Semoga informasi dan desain-desain yang diberikan menarik dan bermanfaat bagi para pembaca semua.

Post a Comment for "5 Desain Kaca Hias Jendela Rumah Minimalis, Intip Yuk! "