Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik, Lihat Yuk!

Contoh plafon rumah minimalis - Apakah Anda sedang menyelesaikan pembangunan rumah minimalis yang hampir rampung? Jika iya, maka sebaiknya perhatikan rancangan desain plafonnya. Selain itu, jangan lupa hal penting lainnya, yaitu pilihlah bahan plafon yang kualitasnya bagus. Kalau bisa usahakan pilih yang terbaik. 

Kenapa plafon ini perlu diperhatikan saat membangun rumah?

Karena plafon memiliki beberapa fungsi penting. Beberapa fungsi plafon diantaranya yaitu:

1. Menahan hawa panas maupun hawa dingin yang datang dari atap rumah. Dengan adanya plafon, maka hawa rumah jadi tidak terlalu panas saat musim kemarau. Sebaliknya juga tidak terlalu dingin pada saat musim hujan.

2. Sebagai pengatur sirkulasi udara dan juga untuk pelindung ruangan dibawahnya agar tidak kejatuhan benda atau kotoran dari celah-celah genteng. Dengan adanya plafon ini, maka semua benda/kotoran yang jatuh itu akan tetap tertahan di bagian atapnya.

3. Sebagai tempat untuk meletakkan dan menyembunyikan kabel instalasi listrik rumah. Jadi dengan adanya plafon ini, maka kabel instalasi rumah tindak akan terlihat berantakan dibagian atap, karena tersembunyi dibalik plafon tersebut.

4. Untuk memperindah tampilan interior rumah. Dengan dipasangnya plafon ini, maka tampilan didalam rumah akan menjadi jauh lebih indah. Coba Anda bayangkan jika sebuah atap rumah tidak ada plafonnya, alhasil pasti akan tampak kosong melompong. Bahkan akan terlihat sangat berantakan sekali bagian atap rumah tersebut.

Referensi & Contoh Plafon Rumah Minimalis.

Dari uraian sebelumnya diatas, maka dapat diambil kesimpulan bahwa penggunaan plafon untuk rumah minimalis memang penting. Selain 3 fungsi diatas, maka menurut saya fungsi yang paling penting adalah pada poin nomor 4, yaitu sebagai penambah nilai estetika sebuah ruangan. Dengan dipasangi plafon, maka ruangan tersebut akan tampak lebih indah dan elegan.

Nah, karena begitu pentingnya fungsi plafon ini, maka perlu kiranya bagi Anda untuk mengetahui contoh plafon rumah minimalis yang terbaik. Simak terus penjelasan selanjutnya berikut.

Bahan Plafon Rumah Minimalis Terbaik

Dahulu banyak orang yang mengenal plafon sebagai langit-langit yang terbuat dari eternit. Kini, semakin canggih teknologi semakin banyak varian bahan yang digunakan. Bahkan, bahan yang digunakan lebih kuat dan juga lebih mudah dibentuk. Dengan demikian, dapat menghadirkan nilai estetika pada rumah tersebut. 

Adapun jenis bahan yang digunakan untuk plafon rumah untuk saat ini yaitu:

  • Plafon Dengan Bahan PVC
  • Gypsum
  • Kayu
  • Metal
  • Triplek 
  • GRC 
  • Bahan Akustik 

Beberapa Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik

Setelah mengetahui lebih banyak mengenai berbagai jenis bahan terbaik untuk plafon. Tentunya akan penasaran untuk mengetahui bahan tersebut diaplikasikan dalam bentuk plafon. 

Berikut ini beberapa contoh gambar dari masing-masing bahan plafon, yang dapat dijadikan referensi.

Cekidot!

1. Contoh Plafon Rumah Bahan PVC


5 Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Centerplafon.com

Contoh plafon rumah minimalis dengan bahan PVC ini, terlihat lebih elegan untuk digunakan pada ruangan seperti pada gambar. Pilihan warnanya pun sangat beragam, tergantung pada selera pemilik rumah. Dengan demikian, dapat disesuaikan dengan bentuk ruangan. Walaupun  dahulu, bahan ini banyak digunakan untuk membuat paralon. 

2. Contoh Plafon Rumah Bahan Kayu 


5 Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Piluledrx.over-blog.com

Model plafon yang satu ini sangat cocok digunakan pada rumah dengan sentuhan natural. Rumah pun akan terlihat lebih sejuk karena penggunaan model  tersebut.Penggunaan plafon kayu banyak digunakan pada rumah minimalis modern dengan sentuhan artistik, dengan konsep kembali ke alam, tanpa mengesampingkan sisi elegannya. 

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Pasang Lis Plafon PVC? Yuk Cek Disini

3. Contoh Plafon Rumah Dengan Bahan Gypsum


5 Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Renovasi.co.id

Saat ini, banyak sekali rumah yang menggunakan plafon dengan bahan gypsum. Wajar saja, mengingat beberapa kelebihannya. Disamping itu, penggunaan bahan ini memiliki banyak sekali variasi motif yang dapat dipilih sesuai dengan selera. 

Dengan demikian, tampilan rumah pun menjadi lebih elegan. Bahan ini pun banyak digunakan untuk contoh plafon rumah minimalis.

Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Plafon Rumah dari Terpal Plastik

4. Contoh Plafon Rumah Bahan Triplek


5 Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Remodelista.com

Kelebihan plafon yang menggunakan bahan triplek ini mudah untuk dimodifikasi. Sayangnya, penggunaan bahan triplek tidak tahan lama dan mudah berjamur karena bahan ini tidak tahan air. Rayap dan tikus pun dapat dengan mudah merusak plafon dengan bahan ini, akibatnya plafon pun lebih cepat rusak dan harus diganti sesering mungkin. 

Info Menarik Lainnya : Yuk Kenali 8 Jenis Atap Rumah Metal Berikut, Cekidot!

5. Contoh Plafon Rumah Bahan Metal 


5 Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Homify.co.id

Penggunaan plafon rumah dengan bahan metal memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bahan lainnya. Modelnya bisa dilihat pada gambar. Rumah pun akan tampak lebih berkelas, dengan ide desain plafon tersebut. Disamping itu, penggunaan plafon dengan bahan ini lebih tahan lama. Untuk contoh plafon rumah minimalis dengan bahan metal bisa dilihat pada gambar. 

Penggunaan plafon pada sebuah rumah tidak kalah pentingnya dengan penggunaan bahan lainnya. Khususnya bagi pemilik rumah minimalis, sebaiknya mengetahui lebih banyak contoh plafon rumah minimalis yang terbaik.

Dengan demikian, tampilan rumah pun menjadi lebih elegan dan rapi. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu untuk memilih bahan plafon yang tepat. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "5 Contoh Plafon Rumah Minimalis Terbaik, Lihat Yuk!"