Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda

Contoh shower kamar mandi minimalis - Kamar mandi termasuk salah satu ruangan yang dianggap penting pada sebuah rumah. Hal ini karena kamar mandi seringkali dijadikan sebagai tempat untuk relaks dan memanjakan diri oleh seseorang. 

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ada sebagian orang berusaha mendesain kamar mandinya dengan sedemikian rupa. Tujuannya hanya satu; yaitu agar kamar mandi tersebut terasa senyaman mungkin saat digunakan.

Untuk mencapai kenyamanan maksimal tersebut, maka ada beberapa cara yang mereka lakukan. Diantara mereka ada yang memasang bathub (bak mandi yang terbuat dari kaca atau akrilik) di kamar mandinya. Jadi mereka bisa berendam sambil bersantai (relaksasi) di kamar mandi tersebut.

Selain menggunakan bathub, maka ada juga orang yang memasang alat shower di kamar mandinya.

Nah, jika bathub berfungsi untuk berendam, lalu apa sih sebenarnya fungsi dari shower?  

Shower memiliki beberapa fungsi, diantaranya:

Fungsi pertama; digunakan sebagaimana mestinya, yaitu sebagai pengganti gayung dan bak untuk mandi.

Fungsi kedua; penggunaan shower ini akan menimbulkan sensasi, seolah-olah pengguna sedang di guyur oleh air hujan atau air mancur. Efek ini ditimbulkan oleh pancaran air yang menyembur dari lubang-lubang kecil shower tersebut. 

Fungsi ketiga; digunakan sebagai pemanis ruang kamar mandi. Hal ini cukup masuk akal. Karena sebuah kamar mandi yang ada showernya akan terkesan mewah, cantik, dan elegan.

Pilihan dan Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis

Memilih kran dan shower di dalam kamar mandi tidak hanya mempertimbangkan segi fungsionalitasnya saja. Namun, juga perlu memperhatikan fitur, kemudahan, kenyamanan, serta tampilan yang sesuai dengan konsep yang ingin di usung.

Berikut ada beberapa contoh shower kamar mandi minimalis yang dapat dijadikan inspirasi. 

Cekidot!

1. Eco Shower


6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Sea.banggood.com


Sesuai dengan namanya, eco shower mengusung konsep ramah lingkungan, baik dari segi penggunaan energi maupun airnya. Ada dua cara yang diterapkan di dalam eco shower, pertama dengan membeli sendiri kepala shower yang memiliki arus rendah. Cara ini dipercaya mampu menghemat air hingga mencapai 2/3 dari penggunaan biasanya.

Cara kedua yaitu dengan mengisi sumber angin untuk bagian airnya, lalu dipompa menggunakan kepala shower dengan desain khusus. Tak perlu risau, karena semburan air yang dihasilkan tetap sama kuat.

2. Hand Shower


6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda

Hand shower memiliki sifat yang lebih fleksibel, karena dapat dipegang dan difungsikan sesuai dengan keinginan. Selain pemasangan yang dapat dilakukan secara mandiri, shower jenis ini juga lebih hemat air. Namun, pastikan menjaga kebersihan dengan baik, karena hand shower lebih mudah kotor.

3. Power Shower


6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Homelavafr.com

Sesuai namanya, power shower merupakan contoh shower kamar mandi minimalis yang memiliki semburan air cukup kuat. Selain efek menyegarkan, daya sembur yang kuat tersebut, ternyata juga memiliki manfaat baik untuk sirkulasi darah pada tubuh.

Oleh karena itu, power shower sering digunakan di hotel-hotel mewah atau tempat spa. Tertarik untuk memilikinya? Siapkan dana paling tidak 2 juta rupiah. Sedikit lebih mahal, tetapi sesuai dengan sensasi yang akan diberikan.

Info Menarik Lainnya : 5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi Yang Bagus, Intip Yuk!

4. Manual Mixer Shower


6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Victorianplumbing.co.uk

Contoh shower kamar mandi minimalis yang ketiga adalah mixer shower. Dilengkapi dengan fitur canggih, shower jenis ini sangat cocok untuk kamar mandi berkonsep minimalis modern. Mixer shower merupakan salah satu jenis shower yang disambungkan dengan water heater.

Mixer shower jenis ini memiliki proses pencampuran air panas dan dingin dilakukan secara manual, sehingga ada 2 kran yang terpisah. Jika ingin menggunakan air hangat, maka suhu harus diatur sendiri.

Info Menarik Lainnya : 8 Ide & Desain Ventilasi Kamar Mandi Minimalis, Lihat Yuk!

5. Thermostatic Mixer Shower


6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Victorianplumbing.co.uk

Kemampuan canggih yang dimiliki mixer shower yaitu untuk mencampurkan air dingin dan air panas di dalam katupnya. Output dari shower ini adalah air hangat, sehingga tidak perlu repot-repot lagi untuk merebus air sebelum mandi. Selain yang manual, ada pula yang otomatis. 

Mixer shower jenis ini memiliki proses pencampuran air panas dan dingin dilakukan di dalam katup secara otomatis. Cukup atur suhu ideal sekali, maka shower akan menghasilkan air dengan suhu yang sama setiap kali dibuka.

Info Menarik Lainnya : 5 Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend

6. Digital Shower


6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Bathselect.com

Digital shower merupakan salah satu jenis shower yang sudah menyematkan fitur digital super canggih di dalamnya. Shower ini memiliki piranti yang dapat digunakan untuk mengatur suhu dan tekanan air sesuai dengan keinginan. Desainnya yang cantik akan membuat kamar mandi minimalis semakin tampak dinamis.

Info Menarik Lainnya : 8 Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis

Itulah 6 contoh shower kamar mandi minimalis yang dapat membuat kamar mandi semakin dinamis. Agar lebih aman dan tahan lama, pilihlah shower berbahan dasar bukan plastik, terutama untuk shower air hangat. Selain itu, lakukan perawatan secara rutin, agar shower berfungsi maksimal.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "6 Contoh Shower Kamar Mandi Minimalis Untuk Anda"