Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend

Motif keramik kamar mandi terbaru - Apakah Anda ada rencana untuk membuat kamar mandi baru, atau sekedar ingin merenovasi kamar mandi yang sudah ada? Apapun diantara kedua itu yang ingin Anda lakukan, maka jangan sampai lupa untuk memperhatikan bagian keramiknya. Selektif-lah pada saat Anda akan membeli keramik tersebut.

Usahakan Agar Memilih Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru

Terutama yang berkualitas bagus dan memiliki motif yang menarik.

Kenapa hal ini jadi penting untuk diperhatikan?

Karena pemilihan motif keramik yang tepat akan sangat mempengaruhi tampilan kamar mandi tersebut. Tentu ini adalah hal yang logis, sebab keramik merupakan bagian yang paling dominan pada sebuah kamar mandi. Biasanya bagian lantai hingga dindingnya terdiri atas unsur keramik tersebut.

Mungkin ada diantara Anda yang akan bertanya: "Lalu dari mana saya bisa tahu pilihan keramik kamar mandi yang bagus dan tepat?"

Jawabannya: Nah oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui seperti apa saja motif keramik kamar mandi yang terbaru. Sehingga Anda dapat memilih motif keramik yang paling sesuai dengan gaya rumah Anda. 

Berikut ini ada beberapa pilihan motif keramik kamar mandi terbaru.

Simak terus yuk, cekidot!

1. Motif Marmer


Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend
Ilustrasi. Foto by : Flavikerpisa.it


Motif keramik marmer banyak digunakan oleh hotel-hotel untuk mendukung kesan mewah. Motif ini memang tidak akan lekang zaman dan selalu terlihat modern dan diminati.

Motif marmer akan terlihat paling cocok jika dipadukan dengan perabotan berwarna putih atau hitam. Apalagi jika ditambah dengan beberapa aksen emas dari dekorasi.

2. Motif Hexagon


Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend
Ilustrasi. Foto by : Tripperarquitetura.com.br

Keramik hexagonal merupakan keramik yang paling diminati saat ini. Bentuknya yang unik dan cocok untuk dipakai di gaya rumah apapun menjadi beberapa alasan utamanya.

Keramik ini juga dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan. Apakah ingin diaplikasikan full di dinding atau dikreasikan kembali seperti gambar yang tertera.

Pilihan warna dan motifnya juga banyak. Sehingga tak perlu takut jika motif atau warna ini tidak akan cocok di dalam kamar mandi. Tetapi motif ini akan paling cocok jika dipadukan dengan kamar mandi yang bergaya minimalis modern.

Info Menarik Lainnya : 6 Langkah & Cara Pasang Keramik Kamar Mandi Yang Benar

3. Motif Terrazzo


Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend
Ilustrasi. Foto by : Architecttiles (Instagram)

Sebenarnya motif Terrazzo merupakan motif keramik yang pernah booming pada tahun 90an. Namun karena keunikannya, desain keramik ini menjadi naik daun lagi sekarang.

Kesan modern namun lembut akan langsung terpancar saat menggunakan motif ini di dalam kamar mandi. Cukup aplikasikan motif ini di beberapa bagian saja, karena jika terlalu banyak kamar mandi akan terlihat lebih sempit.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengatasi Keramik Kamar Mandi Bocor & Perawatannya

4. Motif Batu Alami


Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend
Ilustrasi. Foto by : Pipkornkilpatrick.com.au

Keramik dengan motif batu alami terkesan simple dan elegan. Namun penggunaannya juga akan membuat kamar mandi terkesan segar dan natural. Seperti marmer, motif ini tidak pernah lekang oleh zaman.

Namun dalam penggunaannya, keramik batu alam memerlukan perawatan yang cukup intensif. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan agar keramik tidak rusak. Harganya pun tergolong mahal untuk ukuran keramik.

Info Menarik Lainnya : Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Kusam

5. Motif Chevron


Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend
Ilustrasi. Foto by : Alperarchitect.com

Motif chevron akan sangat cocok bagi yang menginginkan desain simple namun unik dan artistik. Motifnya seperti batu bata yang disusun dengan sedemikian rupa. Tak hanya modern, namun motifnya akan memikat mata yang melihat.

Disarankan untuk memilih warna gradasi jika ingin menggunakan motif ini. Selain itu, warna putih polos yang menjadi incaran banyak orang saat ini.

Info Menarik Lainnya : 7 Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi, Lihat Yuk!

Tips Memilih Keramik untuk Kamar Mandi

Sebelum mengetahui motif-motif yang sedang trend, lebih baik jika mengetahui dahulu tips dalam memilih motif keramik kamar mandi. Keramik kamar mandi ternyata memiliki banyak variasi jenis yang berbeda-beda sehingga untuk memilihnya diperlukan perhatian lebih.

Tips pertama adalah pastikan jika ukuran keramik atau motif sesuai dengan ruangan. Jika kamar mandinya sempit, maka sebaiknya menggunakan keramik dengan motif yang kecil-kecil. Sebaliknya, jika kamar mandinya luas maka motif yang sedikit besar pun tidak masalah.

Selanjutnya adalah untuk memilih warna dan tekstur yang senada. Usahakan untuk memilih keramik dengan warna-warna yang satu tema atau konsep dengan desain kamar mandi. Tekstur yang dipilih juga sebaiknya tekstur yang cocok dengan konsep.

Banyak tekstur keramik yang dapat membuat kamar mandi menjadi lebih indah lagi. Namun ada juga tekstur atau warna yang tidak akan cocok dengan konsep ruangan. Jika begitu, nantinya penampilan kamar mandi tidak akan memuaskan harapan.

Info Menarik Lainnya : 9 Rekomendasi Cermin Kamar Mandi Minimalis Terbaik

Sekian pembahasan mengenai motif keramik kamar mandi terbaru. Semoga penjelasan atau informasi yang diberikan jelas dan bermanfaat.

Post a Comment for "5 Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend "