Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi Yang Bagus, Intip Yuk!

Shower kamar mandi yang bagus - Shower adalah semacam peralatan khusus yang biasanya terdapat pada kamar mandi bergaya modern. Shower ini sendiri berfungsi untuk memudahkan seseorang membasahi sekujur tubuhnya ketika mandi. Hal ini bisa terjadi karena shower biasanya ada alat tekan untuk menyemprot air. Sehingga memungkinan bagi pengguna untuk menyemprotkan air ke bagian tubuh mana saja yang dikehendakinya.  

Jika sebuah kamar mandi menggunakan shower, maka pemakaian air akan relatif lebih hemat. Hal ini terkait erat dengan alat tekan untuk menyemprotkan air tersebut. Sehingga pemakaian air bisa diatur secara penuh oleh pengguna. Oleh karena itulah, biasanya alat shower ini banyak ditemukan pada kamar mandi yang memerlukan pemakaian air yang hemat. Contohnya seperti kamar mandi di apartemen dan hotel.

5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi Modern, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pixy.org

Ada juga model shower kamar mandi lainya, yaitu shower yang berbentuk seperti air mancur. Kalau pada jenis shower yang ini, maka posisi pancuran airnya akan tetap berada pada bagian dinding. Tapi pengguna masih punya kontrol penuh pada pemakaian airnya. Bedanya kalau jenis shower sebelumnya diatas pengaturan airnya model tekan, maka shower yang ini alat pengaturnya (biasanya) dengan cara diputar.  

Lantas, bolehkah rumah pribadi menggunakan alat shower ini pada kamar mandinya? 

Ooh tentu saja boleh,,,, emang siapa juga yang larang? HHee 😁

Bahkan jika Anda termasuk seorang yang menyukai hunian yang bergaya modern, justru shower ini disarankan untuk digunakan pada kamar mandi Anda.

Apa sebab?

Karena selain bikin hemat air, shower ini juga memiliki beberapa kelebihan lain. 

Diantaranya:

1. Pancuran air alias shower ini akan menimbulkan sensasi, atau efek seolah Anda terkena guyuran air hujan. Tentu hal ini akan membuat mandi Anda terasa lebih mengasyikan. Bisa jadi karena ada shower ini bikin Anda jadi lebih rajin mandi dari biasanya. (becanda 😁). 

2. Penggunaan shower juga akan lebih menghemat space atau ruang kamar mandi Anda. Karena dengan adanya shower, maka Anda tidak perlu lagi membuat bak air di kamar mandi Anda. Otomatis hal ini akan menghemat ruangan di kamar mandi tersebut. 

3. Shower juga akan turut mempengaruhi tampilan kamar mandi Anda. Hal ini tidak terlepas dari image yang ada di masyarakat kita, bahwa shower itu identik sebagai peralatan mandi 'elit'. Image itu sudah terlanjur tertanam sejak zaman dulu. Karena kebanyakan kamar mandi kaum menengah ke atas biasanya memang ada alat shower di kamar mandinya.

Namun bukan berarti 'kalangan orang biasa' tidak boleh memakai shower. Sah-sah saja menggunakannya, karena semua orang punya hak yang sama untuk memakainya. 

Referensi Shower Kamar Mandi Yang Bagus

Nah, setelah membaca beberapa kelebihan shower diatas, apakah Anda mulai tertarik menggunakannya? 

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan shower di kamar mandinya, maka berikut ini ada beberapa contoh shower kamar mandi yang modern, unik, dan menarik. 

Anda bebas memilih salah satu contoh shower ini sebagai referensi, untuk kemudian diterapkan pada kamar mandi Anda.

Cekidot!

1. Shower Model Waterfall


5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi yang Bagus, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Homestratosphere.com

Shower dengan model seperti ini sangat unik dan jarang sekali ditemui. Namun keunikannya akan membuat kamar mandi di rumah berbeda dengan kamar mandi lainnya.

Shower dengan model waterfall akan menghasilkan air yang banyak dan langsung mengenai tubuh si pemakai. Dengan ini, maka daerah di mana air tidak mengenai tubuh akan berkurang. Selain itu dengan model ini kegiatan bilas-membilas juga akan lebih mudah. 

2. Full Body Shower


5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi yang Bagus, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Removeandreplace.com

Full body shower merupakan model shower yang memiliki banyak kepala yang diletakkan di posisi tertentu agar dapat menjangkau seluruh bagian tubuh. Biasanya jika memakai shower, bagian tubuh bawah akan lebih sulit terjamah maka dari itu dengan desain shower seperti ini, tubuh akan menjadi lebih bersih.

Info Menarik Lainnya : 8 Ide & Desain Ventilasi Kamar Mandi Minimalis, Lihat Yuk!

3. Shower dengan Lampu LED


5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi yang Bagus, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Funitic.com

Model shower dengan lampu LED menjadi tren baru yang banyak sekali digemari. Kepala shower yang dilengkapi dengan lampu akan meneruskan cahaya warna lampu ke air. Dengan begitu, air akan terlihat seperti warna-warni.

Pengalaman mandi juga akan menjadi lebih menyenangkan jika memiliki model shower seperti ini.

4. Shower dengan Model Medusa


5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi yang Bagus, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Furniturefashion.com

Sesuai dengan namanya, shower dengan model ini memiliki selang-selang kecil melingkar yang terlihat seperti ular di kepala Medusa. Model shower ini akan sangat cocok jika ditempatkan di kamar mandi bergaya minimalis.

Info Menarik Lainnya : 5 Motif Keramik Kamar Mandi Terbaru yang Sedang Trend

5. Shower Bergaya Industrial


5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi Modern, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Etsy.com

Gaya rumah industrial memang sedang menjadi tren di tahun ini. Untuk menjadikan rumah memiliki tema yang harmonis dan seragam, maka dibutuhkan pula model shower yang selaras.

Shower ini terbuat dari pipa-pipa bekas namun tetap terkesan berkelas dan mahal. Selain itu, warnanya yang pink keemasan membuat suasana kamar mandi lebih cerah dan hidup.

Cara Merawat Shower

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, area shower merupakan area utama di kamar mandi. Sehingga tampilan dan kebersihannya harus senantiasa dijaga. Jika shower dan area sekitarnya tidak dirawat maka kemungkinan akan menjadi sarang kuman dan bakteri berbahaya.

Cara paling mudah dalam merawat shower kamar mandi adalah dengan sering-sering mengelap atau membersihkannya. Biasanya, di kepala shower atau di kaca partisi area shower terdapat banyak kerak dan jamur yang membandel.

Info Menarik Lainnya : Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Kusam

Kerak dan jamur ini akan menghilangkan kilau dari shower, sehingga terlihat kusam dan jorok. Membersihkan jamur dan kerak ini dapat menggunakan cairan pembersih kaca maupun cairan pembersih biasa. Usahakan dilakukan dengan rutin untuk menjaga kamar mandi tetap bersih.

Sekian pembahasan mengenai model shower kamar mandi yang bagus. Semoga informasi-informasi yang telah diberikan di atas jelas dan bermanfaat bagi pembaca semua.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Inspirasi Model Shower Kamar Mandi Yang Bagus, Intip Yuk! "