Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!

Desain Kamar Youtuber - Bagi Anak muda zaman sekarang, fungsi kamar tidak hanya terbatas untuk tempat beristirahat saja. Bagi kaum milenial jaman now, sebuah kamar itu juga berfungsi sebagai tempat untuk mengeksplorasi kreatifitas dan bakatnya secara maksimal.

Fenomena Kekinian; Desain Kamar Youtuber

Oleh karena itu, jangan heran jika kini banyak anak muda yang mendekorasi kamarnya sendiri dengan sedemikian rupa. Hal ini banyak dilakukan oleh generasi milenial yang memiliki channel Youtube. Berbekal referensi yang di dapatkan dari desain kamar YouTuber terkenal, maka "studio pribadi impian" mereka pun akhirnya dapat tercipta.

Karena ruang studio pribadi ini akan selalu digunakan secara rutin, selain desainnya unik, maka ruang kamar tersebut juga harus dirancang dengan senyaman mungkin. Dan soal kenyamanan ini pastinya akan terkait erat dengan karakter pemilik kamar. Karena ukuran rasa nyaman itu bersifat subyektif, sehingga rancangan desainnya sangat bergantung pada selera masing-masing individu.

Artinya ada tipe orang yang suka dengan gaya ruangan yang sederhana (minim hiasan). Dan ada juga orang yang lebih menyukai gaya desain kamar yang ekspresif (ramai hiasannya). Semua sah-sah saja untuk diterapkan, yang penting desain kamar itu terlihat menarik dipandang mata.

Mungkin ada diantara Anda yang akan bertanya:

"Apakah desain kamar Youtuber pemula perlu mengambil referensi gaya desain studio Youtuber yang sudah terkenal? Dan apakah untuk mendesain studio pribadi ini membutuhkan dana yang besar?"

Jawabannya: Jika hanya mengambil referensi dari sisi ide-ide pokok desainnya, maka itu boleh-boleh saja. Namanya juga seorang Youtuber pemula, tentu belum tahu desain studio seperti apa yang paling sesuai dengan minat dan kepribadiannya. Nah salah satu solusinya yaitu; mengambil contoh atau referensi desain dari Youtuber lain (yang dia sukai). Kemudian ide pokok dari Youtuber lain itu dia kembangkan lagi. Sehingga menjadi desain kamar baru yang sesuai dengan ciri khasnya sendiri.

Mengenai biaya desainnya, maka itu tergantung budget sang Youtuber. Jika punya budget cukup besar, maka bebas-bebas saja jika ingin mengeksplorasi desain studio yang sebagus mungkin. Namun jika budgetnya pas-pasan, maka bisa diakali dengan cara membeli peralatan dan hiasan studio yang harganya murah saja.

Bahkan jika budgetnya benar-benar minim, maka bisa diakali dengan membeli peralatan bekas dulu. Jika nanti channelnya sudah berkembang dan mulai menghasilkan uang, maka bisa pelan-pelan dilengkapi studio kamarnya dengan membeli peralatan yang baru. 

Yang jelas, ketika di awal memulai jadi Youtuber itu tidak mesti harus punya dana yang besar. Tapi modal yang paling utama adalah; niat yang kuat untuk berkarya sebagai content creator yang unik dan berkualitas.

Nah, bagi Anda yang baru mulai membuat channel Youtube, maka berikut ini ada beberapa contoh desain kamar YouTuber terkenal.

Gaya desain studio dari masing-masing Youtuber ini bisa Anda jadikan sumber inspirasi, untuk kemudian diterapkan pada kamar Anda.

Cekidot!

1. Riesty Irdha Julvia

 

5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!

Memiliki kreativitas yang tinggi? Cobalah mampir ke kanal YouTube milik Riesty Irdha Julvia. Wanita cantik yang ternyata seorang guru SMA ini sangat ahli untuk mendekorasi kamar dengan budget minim. Andalannya yaitu dengan membuat hiasan dengan sistem DIY alias Do It Yourself dari barang-barang yang ada di sekitar rumah.

Beberapa di antaranya ada kardus bekas, toples, lem, kayu, dan lain sebagainya. Bak menggunakan kekuatan bulan, Riesty dapat menyulap barang tersebut menjadi pernak-pernik yang unik. Wajar, jika subscriber-nya kini sudah mencapai 265 ribu. Silahkan lihat channel Youtubenya Disini

2. Putri Mudiyanti

 

5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Interior.tn

Sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, Putri Mudiyanti lebih fokus untuk mendekor ulang kamar sempit. Oleh karena itu, desain kamar YouTuber ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar kos atau kamar pada rumah minimalis.

Tutorialnya juga terbilang cukup lengkap, ada foto before dan after-nya, room tour, serta unboxing barang-barang pesanan. Tak hanya urusan kamar, gadis manis ini juga pintar merias diri. 

Penasaran? Cek selengkapnya Disini

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Lampu Tumblr di Kamar Simple (Boleh Dicoba)

3. Olsza Lau

 

5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!

Nama Olsza Lau semakin bersinar berkat tangan terampilnya yang menginspirasi banyak orang. Ia berhasil memberikan harapan kepada orang-orang dengan kamar dan budget terbatas, untuk memiliki kamar impian. Sebab, ia sering sekali membagikan tutorial DIY dengan memanfaatkan bahan seadanya.

Beberapa hasil kreativitas gadis asal Pemalang ini adalah rak tas dan lemari mini dari bahan di sekitar. Tak hanya itu, ada juga DIY dari tusuk sate, botol kaca, gelas starbuck, plastik bekas, dan lain-lain. Patut dicontoh nih, agar barang-barang bekas tersebut lebih bermanfaat. Cek langsung ke Sini

 Info Menarik Lainnya : 5 Desain Interior Apartemen Studio ini Boleh Anda Tiru

4. Cheny Amelia

 

5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest.com

Desain kamar youtuber yang berikutnya datang dari kanal YouTube bernama Cheny Amelia. Ruangan berukuran 2.7 x 3 meter saja dapat ia sulap menjadi sebuah kamar dengan tema aesthetic. Tak hanya cocok untuk diaplikasikan pada kamar kos, tetapi juga kamar yang minim furniture.

Setelah melihat tutorial dari ibu-ibu muda ini, siapa pun dijamin akan terinspirasi untuk mengutak-atik kamarnya. Cheny benar-benar fokus pada letak penataan barang dan memaksimalkan fungsinya. 

Daripada Anda penasaran, coba langsung kunjungi channelnya Disini

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Desain Kamar Ala Cafe yang Unik & Gaul Abis, Cekidot!

5. Megacreation

 

5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!

Siapa sangka, kamar kos pun dapat mengusung konsep minimalis ke dalamnya. Dengan membiarkan dinding kamar tetap berwarna putih, Mega membuat kamar terlihat lebih luas. Menempatkan barang yang sesuai dan tidak berlebihan juga merupakan kunci penting yang harus diperhatikan. Setidaknya ada lebih dari 40 video DIY room decor yang dapat di contoh. Silahkan lihat videonya Disini

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk merombak kamar dengan desain kamar YouTuber? 

Anda akan melihat perubahan yang cukup signifikan pada kamar Anda walau dengan budget yang pas-pasan. Tak ada salahnya bergonta-ganti suasana kamar, agar ide kreatif dapat terus mengalir. 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, dan selamat memulai menjadi seorang Youtuber! 😉

Post a Comment for "5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!"