Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar Meja Rias Minimalis (Cocok untuk Semua Tipe Rumah)

Gambar meja rias minimalis - Meja rias termasuk salah satu perabotan yang biasanya pasti ada di setiap rumah. Apa sebab? Karena pada meja rias ini biasanya ada cermin. Dan cermin ini tentunya sangat diperlukan sekali saat berias, terutama bagi kaum perempuan. Selain itu, perabotan ini juga punya fungsi penting lain, yaitu untuk menyimpan berbagai peralatan make up.

Oleh karena itulah meja rias ini termasuk perabotan yang 'wajib ada' pada sebuah rumah. Karena meja rias tersebut pasti akan dibutuhkan oleh setiap anggota keluarga. Mulai dari ibu rumah tangga, anak perempuan, bahkan untuk sang kepala keluarga itu sendiri. Bukankah setiap akan berangkat bekerja, seorang ayah juga perlu bercermin untuk memastikan apakah pakaian dan sisiran rambutnya sudah rapi atau belum? 

Iya 'kan? 😊

Maka dari itu, hendaknya setiap keluarga memiliki setidaknya 1 meja rias dirumahnya.

Oh iya, ada satu hal yang perlu diketahui bahwa meja rias ini sedikit berbeda dengan cermin rak biasa. Meja rias biasanya memiliki berbagai fitur yang lebih lengkap. Sehingga akan memudahkan proses seseorang untuk berhias atau memperbaiki penampilannya. 

Nah, sudahkah Anda memiliki meja rias di rumah Anda? 

Jika belum, sebaiknya simak terlebih dahulu tips dalam memilih meja rias. Setelah itu Anda bisa melihat contoh gambar meja rias minimalis pada uraian selanjutnya.

Mari simak penjelaskan selengkapnya dibawah ini.

Tips Memilih Meja Rias

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli meja rias. Salah satunya adalah mengenai ukuran meja riasnya. Tentunya di pasaran banyak beredar bermacam ukuran meja rias. Ada yang berukuran besar, sedang, dan kecil.

Oleh karena itulah penting bagi Anda untuk memperhatikan kesesuaian antara ukuran meja rias dengan luas ruangan rumah Anda. Jadi sampai terburu-buru membeli sehingga mendapatkan ukuran meja rias yang salah.

Jika ukurannya terlalu besar, tentu Anda jadi pusing sendiri mau taruh dimana (karena tidak muat). Sebaliknya jika meja rias yang Anda beli terlalu kecil, fiturnya jadi tidak lengkap (misal tidak ada lacinya, dll). Padahal ruangan rumah Anda masih bisa memuat ukuran meja rias yang lebih besar. Tapi apa boleh buat, meja riasnya sudah terlanjur terbeli. 

Tentu akan ada timbul sedikit penyesalan di hati Anda bukan?

Nah, agar hal diatas tidak sampai terjadi, dibawah ini ada beberapa tips sebelum membeli/memilih meja rias.

Yuk simak terus penjelasannya sampai tuntas.

Cekidot!

1. Ukurlah Ruangan Rumah Terlebih Dulu

Sebelum membeli atau memilih sebuah meja rias, ukurlah dahulu ruangan yang akan digunakan untuk meletakkan meja rias. Hal ini bertujuan agar meja rias sesuai dengan harapan.

Meja rias yang terlalu kecil tentunya akan menyusahkan penggunanya. Sebaliknya, jika meja rias terlalu besar maka akan membuat ruangan sempit atau menghabiskan terlalu banyak tempat di ruangan yang harusnya dapat dipakai untuk hal lainnya.

2. Pilih Meja Rias yang Sesuai Kebutuhan

Jika pemilik rumah menginginkan meja rias yang praktis, maka meja rias multifungsi akan menjadi pilihan yang sempurna. Meja rias multifungsi biasanya dapat berfungsi sebagai rak/ lemari penyimpanan ekstra. Penyimpanan ini akan sangat berguna untuk menaruh barang-barang.

3. Pilih Gaya Meja Rias

Menentukan gaya meja rias dapat dilihat dari ruangan dimana meja tersebut akan ditempatkan. Untuk gaya meja rias sendiri, tergantung dengan ornamen dekorasi dan juga bahan dari meja rias.

Inspirasi Desain dan Contoh Gambar Meja Rias Minimalis

Setelah mengetahui tips memilihnya, maka kali ini Anda akan disuguhi beberapa gambar meja rias minimalis.

Contoh gambar meja rias minimalis dibawah ini cocok untuk segala tipe dan gaya rumah.

Simak Yuk!

1. Meja Rias Multifungsi


Gambar Meja Rias Minimalis yang Cocok untuk Semua Tipe Rumah
Ilustrasi. Foto by : Homary.com


Bagi pemilik ruangan yang kecil, meja rias seperti ini dapat menyiasati hal tersebut. Raknya yang banyak tentunya menjadi primadona bagi pemilik yang memiliki banyak barang. Selain itu, kelebihan lain dari meja rias ini adalah kemampuannya untuk memanfaatkan sudut ruangan dengan baik. 

2. Meja Rias Sederhana


Gambar Meja Rias Minimalis yang Cocok untuk Semua Tipe Rumah
Ilustrasi. Foto by : Urbanoutfitters.com

Jika pemilik rumah memiliki ruangan yang sempit dan menginginkan meja rias yang simple dan kecil, maka model meja rias ini akan sangat cocok. Meja rias yang terbuat dari kayu yang senada tentunya akan memberikan kesan sederhana namun tetap berkelas.

Info Menarik Lainnya : 5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

3. Meja Rias Minimalis Modern


Gambar Meja Rias Minimalis yang Cocok untuk Semua Tipe Rumah
Ilustrasi. Foto by : Behance.net

Model meja rias yang simple dan modern seperti ini sangat diminati. Desainnya yang melengkung-lengkung dan tidak tajam serta warnanya yang lembut memberikan kesan mewah dan modern di dalam ruangan.

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Meja Bar Dapur Minimalis (Untuk Dapur Sempit)

4. Meja Rias Mewah


Gambar Meja Rias Minimalis yang Cocok untuk Semua Tipe Rumah
Ilustrasi. Foto by : Ashleydianndesigns.com

Bagi yang ingin memberikan kesan mewah di ruangan, cukup tambahkan lampu-lampu di sekitar cermin seperti di atas. Selain berfungsi sebagai hiasan, lampu juga akan membantu memberikan pencahayaan yang baik untuk merias diri.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menghias Meja Belajar Dan Ruangannya (Biar Betah)

5. Meja Rias Klasik Minimalis


Gambar Meja Rias Minimalis yang Cocok untuk Semua Tipe Rumah
Ilustrasi.

Desainnya yang simple dengan sentuhan-sentuhan aksen emas tentunya akan memberi kesan ruangan yang mewah seperti di dalam istana.

Sekian beberapa gambar meja rias minimalis yang dapat menjadi inspirasi dalam memilih perabot rumah. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "Gambar Meja Rias Minimalis (Cocok untuk Semua Tipe Rumah) "