Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021

Keramik kamar mandi minimalis 2021 - Keramik kamar mandi merupakan salah satu elemen utama yang akan menunjang penampilan kamar mandi. Oleh karena itu, penting untuk memilih motif keramik kamar mandi yang indah dan menarik.

Nah artikel ini akan mengulas tentang motif keramik kamar mandi minimalis 2021

Artinya beberapa motif keramik yang akan diluas dibawah ini patut untuk Anda pilih. Terutama jika Anda berencana membangun kamar mandi atau rumah baru di tahun 2021 nanti. Semoga bisa terwujud ya, Aammiin. 😉

Pentingnya Memilih Desain Keramik Kamar Mandi dengan Baik

Seperti yang telah disebutkan sekilas di atas, bahwa keramik akan memberi pengaruh dominan pada tampilan kamar mandi. Ini berarti pemilihan motif, warna, dan bahan keramik yang tepat akan sangat berpengaruh pada nilai artistik kamar mandi tersebut.

Misalnya, keramik kamar mandi yang bermotif simple dan mengkilap akan membuat kamar mandi menjadi lebih berkelas. Sedangkan keramik kamar mandi dengan motif batu alam akan memberi kesan yang alami (natural). Dll. 

Tentunya pemilihan motif keramik ini akan sangat bergantung pada selera dan gaya rumah Anda. Jadi sebenarnya Anda bebas-bebas saja memilih motif seperti apapun, asalkan serasi dan relevan dengan desain rumah Anda.

Ukuran dan warna juga terbukti akan sangat berpengaruh terhadap tampilan kamar mandi. Contohnya keramik bernuansa atau berwarna putih akan menjadikan kamar mandi terkesan lebih luas. Sedangkan keramik berwarna hitam atau gelap akan membuat kamar mandi menjadi lebih bernuansa hangat dan menenangkan.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan penempatan keramik, terlebih lagi keramik yang bertekstur. Alasannya, keramik yang bergelombang dan bertekstur harus disesuaikan dengan penempatan cermin, rak dan lainnya (agar tidak mengganggu).

Inspirasi Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021

Setelah mengetahui pentingnya pemilihan desain keramik kamar mandi, maka berikut ini ada beberapa rangkuman  motif dan jenis keramik kamar mandi minimalis 2021.

Anda bebas memilih salah satu desain dan motif keramik yang paling Anda sukai.

Simak sampai tuntas yuk, cekidot!

1. Keramik Bertekstur Batu Alam


Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021
Ilustrasi. Foto by : Pinhome.id


Keramik ini biasanya banyak ditemui di rumah dengan tema industrial dan unfinished look. Kesannya yang simple, natural, namun elegan menjadikannya sebagai salah satu keramik paling dicari di 2021.

Namun penggunaan keramik ini harus dibarengi dengan pengawasan dan perawatan yang ekstra. Letakkanlah keramik ini di area yang kering. Karena jika basah maka dapat menjadi sarang lumut dan bakteri. Terlebih lagi jika jarang disikat.

2. Keramik Motif Teraso


Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021
Ilustrasi. Foto by : Casavogue.globo.com

Keramik teraso memang merupakan keramik yang sempat trending di tahun 80-90an. Namun motif ini mencuat kembali setelah banyaknya desain interior yang memakai motif ini di dalam kamar mandi.

Motif ini akan sangat cocok jika diaplikasikan bersama warna-warna lembut yang senada, Aplikasikan keramik teraso di beberapa bagian saja. Karena jika pengaplikasiannya terlalu berlebihan, suasana kamar mandi akan terlihat terlalu ramai.

Info Menarik Lainnya : Ide Kamar Mandi Lantai Batu Kerikil, ini Cara Menatanya

3. Keramik Polos Bentuk Persegi Panjang


Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021
Ilustrasi. Foto by : @Wociety (Twitter).

Motif yang polos akan memberi kesan kamar mandi yang bersih dan minimalis. Dengan bentuk keramik yang berupa persegi panjang, kamar mandi menjadi simple namun juga tetap berkelas.

Kombinasi Kaulah keramik jenis ini dengan kamar mandi yang bertema monokrom. Padukan dengan warna-warna yang sedang trend seperti maroon, hijau matcha, atau warna pastel.

Info Menarik Lainnya : 8 Ide & Desain Ventilasi Kamar Mandi Minimalis, Lihat Yuk!

4. Keramik Motif Marmer


Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021
Ilustrasi. Foto by : Behance.net

Keramik dengan motif marmer sudah tidak perlu lagi diragukan lagi. Motif ini tak pernah redup kepopulerannya sejak bertahun-tahun lalu. 

Motif marmer akan sangat cocok jika dipadukan dengan perabotan kamar mandi beraksen emas maupun hitam. Dengan ini, maka kamar mandi akan terlihat seperti kamar mandi hotel-hotel mewah.dengan kesan minimalis dan kemewahannya.

Info Menarik Lainnya : 6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!

5. Keramik Motif Chevron


Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021
Ilustrasi. Foto by : Hvn.design

Pada dasarnya, keramik ini mirip seperti keramik polos berbentuk persegi panjang. Namun yang membedakannya adalah teknik pemasangannya. Motif chevron cocok untuk kamar mandi dengan desain simple dan lembut.

Motif chevron akan sangat cocok jika dipadukan dengan tanaman dalam ruangan dan juga perabotan-perabotan emas ataupun hitam.

Sekian pembahasan mengenai motif keramik kamar mandi minimalis 2021. Semoga informasi yang telah diberikan jelas dan dapat bermanfaat bagi Anda semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis 2021"