Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!

Wastafel kamar mandi minimalis - Rumah-rumah bergaya minimalis modern saat ini biasanya menyediakan wastafel di ruang kamar mandinya. Wastafel sendiri berfungsi sebagai tempat untuk mencuci tangan, menyikat gigi, mencuci muka, bercukur, dll.

Selain untuk kamar mandi, sebenarnya ada juga jenis wastafel untuk ruangan dapur. Bedanya, wastafel dapur biasanya hanya digunakan untuk mencuci piring dan tangan. Namun artikel kali ini hanya akan fokus membahas tentang wastafel kamar mandi saja. Untuk wastafel dapur insya Allah akan menyusul di artikel berikutnya.

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Apakah sebuah kamar mandi harus ada wastafelnya? Mengingat  rumah-rumah di zaman dahulu rata-rata tidak ada wastafel di kamar mandinya. Tapi tetap bisa cuci muka, cuci, tangan, bercukur, dan yang lain-lain tuh,,,," 😏

Jawabannya: Memang tidak wajib harus ada sih,,, karena sebenarnya fungsi paling utama wastafel ini lebih ke nilai estetika ruang kamar mandi tersebut. Sebab, tanpa adanya wastafel pun sebenarnya Anda tetap bisa mencuci muka, cuci tangan, bercukur, dll. Namun,,,, dengan adanya wastafel itu, maka kamar mandinya jadi terkesan modern dan terlihat lebih keren aja. Jadi kalau Anda termasuk orang yang menyukai keindahan, maka tidak ada salahnya menyediakan sebuah wastafel di kamar mandi Anda. 😉

Model Wastafel Kamar Mandi Minimalis

Nah, terkait dengan sisi estetika tersebut, maka dari itu penting juga untuk memperhatikan kesesuaian model wastafelnya dengan gaya, desain, dan tema rumah Anda. Jadi model wastafelnya penting untuk diperhatikan, agar selaras dengan rumah Anda. Seperti yang telah saya katakan diatas, bahwa selain sebagai tempat mencuci, wastafel juga berfungsi sebagai aksesoris utama di kamar mandi tersebut.

Lalu, apa saja model dan desain wastafel kamar mandi minimalis yang dapat dijadikan contoh, acuan, atau referensi?

Nah, berbagai desain wastafel unik di bawah ini dapat Anda jadikan acuan atau contoh, untuk kemudian diterapkan pada kamar mandi Anda.

Langsung saja di simak yuk, cekidot!

1. Wastafel dengan Bak Spiral


6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Buzzfeed.com

Perpaduan aspek modern dan artistik memang selalu akan tampil menarik. Salah satu contohnya tercermin dari desain wastafel ini. Ide yang jenius untuk membuat desain seperti rumah siput di bak cuci merupakan nilai utama dari wastafel ini.

Dengan desain spiral ini, nantinya aliran air akan mengikuti alur dari spiral. Memandang air masuk ke dalam lubang pembuangan akan menjadi hal menarik. Namun jika memiliki wastafel dengan desain seperti ini, kotoran dapat mengendap lebih mudah sehingga harus rutin dibersihkan.

2. Wastafel dengan Kaca Transparan


6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Lushome.com

Bak dan kran wastafel ini terbuat dari kaca kokoh yang menjadikan tampilan wastafel ini modern dan elegan. Desain wastafel ini cocok untuk kamar mandi yang sempit. Desainnya yang transparan tidak akan terlihat memakan tempat dan menambah ruang di kamar mandi.

3. Wastafel Berbentuk Telur


6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Imgur.com

Tampilan wastafel ini pastinya akan menarik mata yang memandangnya. Bagaimana tidak, desainnya yang unik dan cerdas akan membuat kamar mandi menjadi lebih cerah dan segar.

Desain wastafel ini pastinya akan sangat cocok jika ditempatkan di kamar mandi anak. Anak-anak pasti akan suka dengan warnanya yang cerah dan lucu.

4. Wastafel Berbentuk Kertas Dilipat


6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Eumardesign.com

Desain wastafel dengan model seperti ini dinamakan wastafel origami. Sesuai namanya, wastafel ini berbentuk seperti selembar kertas yang sedang dilipat-lipat.

Desainnya yang modern dan sangat unik menjadi daya tarik utama dari desain wastafel ini. Wastafel ini akan memberikan kesan minimalis dan berkelas di kamar mandi.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengatasi Keramik Kamar Mandi Bocor & Perawatannya

5. Wastafel dari Kayu


6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Etsy.com

Perpaduan antara kayu dengan desain modern minimalis tidak perlu diragukan lagi. Wastafel dari kayu ini terkesan simple namun tetap berkelas. Aksen kayu yang gelap juga memberi warna tersendiri di dalam kamar mandi.

Info Menarik Lainnya : 6 Langkah & Cara Pasang Keramik Kamar Mandi Yang Benar

6. Wastafel Perpaduan Kayu dan Marmer


6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Fashiion-gone-rouge.tumblr.com

Aksen kayu dan marmer yang sama-sama menonjolkan kemewahan akan menjadi elemen penting yang ada di kamar mandi. Dengan desain wastafel dari kayu dan marmer, kamar mandi akan jauh terlihat lebih mewah namun tetap berkonsep minimalis dan simple.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghilangkan Bau Kamar Mandi Yang Paling Ampuh

Cara Merawat Wastafel Kamar Mandi

Cara yang paling mudah adalah dengan memastikan untuk mencuci wastafel dengan rutin. Sisa air, sabun, dan kotoran yang mengendap di wastafel dapat menghasilkan kerak dan jamur. Selain itu, endapan ini dapat menjadi sarang kuman dan bakteri yang berbahaya.

Mencuci wastafel dapat dilakukan dengan menyikat wastafel dengan air sabun dan spons. Bersihkan keseluruhan area wastafel, mulai dari bak cuci hingga sudut-sudut sekitar keran yang biasa dilupakan. Dengan ini, wastafel akan senantiasa cemerlang dan tidak cepat rusak.

Sekian pembahasan mengenai desain wastafel kamar mandi minimalis. Semoga informasi yang disebutkan di atas jelas dan bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "6 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Lihat Yuk!"