Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Desain Ranjang Susun Anak Minimalis ini Bagus Sekali

Ranjang susun anak minimalis - Model ranjang susun biasanya banyak diperuntukkan untuk kamar anak-anak. Desainnya yang bisa memuat 2 hingga 3 tingkat tempat tidur, sehingga membuat jenis ranjang sangat efektif ruangan kamar. Ranjang susun ini sangat tepat digunakan oleh keluarga yang ruang kamarnya kecil, tapi plafonnya cukup tinggi.

Saat ini cukup banyak model ranjang susun anak minimalis yang diukur di pasaran, terutama di kawasan perkotaan.

Hal ini memang sesuai dengan target mereka yang menyasar kaum menengah ke bawah yang ada di kota-kota besar. Biasanya kelas menengah ke bawah ini banyak yang mengambil angsuran rumah minimalis tipe 36 dan 45. Biasanya tipe rumah seperti itu memiliki 2 hingga 3 ruang kamar tidur. 

Nah, pada umumnya tipe rumah minimalis ini ruangan luas tidak kamarnya terlalu besar. Sehingga jika sebuah keluarga memiliki 3-5 orang anak, maka orang tuanya harus memutar otak agar semua anaknya bisa kebagian ruang kamar. Oleh karena sistem, model ranjang susun ini adalah solusi yang paling tepat untuk tipe rumah minimalis sederhana.   

Kelebihan Memilih Ranjang Susun Sebagai Tempat Tidur Anak

Sebaiknya orang tua melihat apa kelebihan orang lain yang berada di tempat tidur biasa bagi anak.

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Btw, emang apa aja sih kelebihan ranjang susun ini?"

Kelebihan pertama ; tempat tidur anak berbentuk susun biasanya sangat membantu oleh anak-anak. Mereka akan merasakan bahwa desain tempat tidur susun itu sangat unik dan asyik. Apalagi jika interior kamar berada dalam situasi dengan berbagai dekorasi yang mendukung. Misalnya dipasangi poster avenger untuk anak laki-laki, dan wallpaper princess untuk anak perempuan. Pasti suasana kamarnya akan semakin menyenangkan.

Kelebihan kedua; ranjang susun ini dapat melaporkan hubungan antara adik-kakak. Biasanya ranjang susun dipakai di kamar yang ditempati oleh kakak beradik. Dengan menggunakan ranjang susun, maka mereka dapat tidur bareng di ruangan yang sama. Tentunya hal ini dapat menumbuhkan keakraban diantara mereka bersaudara.

Desain Ranjang Susun Anak Minimalis

Setelah mengetahui beberapa kelebihan ranjang susun, maka tentunya Anda mulai tertarik lagi untuk menggunakan ranjang susun ini bukan? Maka dari itu, yuk simak beberapa contoh desain ranjang susun berikut ini. Anda bisa memilih salah satu model yang paling Anda sukai.

Cekidot!

1. Ranjang Susun Simple


5 Desain Ranjang Susun Anak Minimalis ini Bagus Sekali
Ilustrasi. Foto by : Lago.it


Dalam mengatasi ruangan yang sempit, penting untuk memilih furniture yang berongga sehingga ruangan terlihat luas. Desain ranjang susun ini tentunya akan sangat cocok sekali untuk merealisasikan hal itu.

Dengan ranjang susun yang simple, ruangan akan terasa sangat luas. Masing-masing anak juga memiliki areanya sendiri dengan leluasa dan nyaman.

2. Ranjang Susun dengan Penyimpanan


5 Desain Ranjang Susun Anak Minimalis ini Bagus Sekali
Ilustrasi. Foto by : Look4design.co.za

Tentunya ranjang susun dengan model seperti ini akan menjadi idaman bagi orang tua yang memiliki rumah sempit. Ranjang ini memiliki banyak sekali laci dan lemari penyimpanan yang akan memastikan baju dan mainan anak rapi.

Unsur kayu di beberapa pegangan dan pembatas memberi kesan natural. Warna putih akan memberikan kesan yang lembut dan modern akan menarik bagi orang tua maupun anak-anak. Desain ranjang susun seperti ini tentunya akan sangat cocok di rumah minimalis.

Info Menarik Lainnya : Desain Kamar Anak Laki laki Minimalis (Recommended 4 Ur Son)

3. Ranjang Susun Sekaligus Tempat Bermain


5 Desain Ranjang Susun Anak Minimalis ini Bagus Sekali
Ilustrasi. Foto by : Tumblr.com

Anak-anak tentunya akan sangat senang dengan perosotan dan model ranjang susun yang berupa seperti rumah pohon ini. Ranjang susun dengan perosotan seperti ini akan menaikkan mood anak sehingga anak bahagia dan senang.

Cara pembuatannya dan bahannya pun tergolong sederhana. Orang tua dapat membeli custom atau bahkan membuat sendiri ranjang ini dari kayu bekas.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Kamar Tidur Unicorn ini Sangat Disukai Anak-anak

4. Ranjang Susun Bergaya Rustic Minimalis


5 Desain Ranjang Susun Anak Minimalis ini Bagus Sekali
Ilustrasi. Foto by : Surrinaplemons.com

Aksen kayu dan besi hitam yang kokoh membuat ranjang susun ini terlihat elegan dan modern. Suasana pedesaan yang sederhana dan perkotaan yang modern dikombinasikan ke dalam desain ini.

Ranjang susun ini terlihat nyaman dengan penopang kayu yang kokoh. Dengan model ini, orang tua dengan banyak anak tetap dapat menghemat tempat dan menempatkan anak-anak di dalam satu ruangan dengan nyaman.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan (Dijamin Bikin Betah)

5. Ranjang Susun Industrial Modern


5 Desain Ranjang Susun Anak Minimalis ini Bagus Sekali
Ilustrasi. Foto by : Design-milk.com

Kesan industrial yang dipadukan dengan gaya modern ini tentunya sangat unik dan menarik. Dengan menggunakan pipa-pipa besi, konsep unik dapat tercipta.

Desainnya pun sangat simple namun tetap terlihat kokoh sehingga sangat cocok jika dipakai di rumah-rumah modern yang sempit. Dekorasi lampu-lampu bohlam dengan kabel yang sengaja terekspos menambah suasana industrial di dalam ruangan.

Sekian pembahasan mengenai inspirasi desain ranjang susun anak minimalis. Semoga informasi yang sudah diberikan di atas jelas dan dapat bermanfaat.

Post a Comment for "5 Desain Ranjang Susun Anak Minimalis ini Bagus Sekali"