Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Ingin Tahu Syarat Jadi Agen SiCepat? Yuk Cek Disini

Syarat jadi agen SiCepat - SiCepat merupakan ekspedisi andalan para pelaku bisnis online dan rekanan marketplace besar di Indonesia. Walaupun tergolong masih baru namun kinerja SiCepat sangat baik. Di semester kedua tahun 2020 saja SiCepat bisa melayani satu juta paket sehari.

Itulah sebabnya, sekarang ini banyak orang yang ingin tahu syarat jadi agen SiCepat. Karena peluang bisnisnya menjanjikan.

 

Ingin Tahu Syarat Jadi Agen SiCepat? Yuk Cek Disini
Ilustrasi. Foto by : SiCepat.com

Namun ternyata SiCepat belum membuka bisnis keagenan dengan alasan ingin memperkuat infrastruktur perusahaan terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, pemilik online shop tetap bisa bekerja sama dengan menjadi partner agen SiCepat. Seperti apa syaratnya dan apa saja keuntungannya? Simak artikel berikut.

Keuntungan Jadi Partner Agen SiCepat

Syarat menjadi agen SiCepat atau lebih tepat disebut partner agen tergolong mudah. Keuntungan pertama ketika bergabung dengan SiCepat adalah peningkatan penjualan. Pemilik online shop atau perorangan bisa meningkatkan penjualannya melalui kecepatan ekspedisi atau pengiriman. Konsumen cenderung menyukai pengiriman barang yang cepat.

Kedua, partner agen SiCepat bisa menikmati layanan SiCepat Express mulai dari layanan regular, Best, COD, kargo kilat (Gokil), SiCepat Go, dan layanan lainnya. Dengan banyaknya pilihan ini maka online shop bisa menawarkan banyak pilihan pengiriman kepada konsumen.

Keuntungan yang ketiga adalah partner agen SiCepat bisa mendapatkan harga spesial. Harga untuk partner SiCepat tentu lebih miring daripada untuk konsumen biasa. Ini bisa dijadikan salah satu solusi untuk efisiensi dalam masalah biaya logistik. Dengan penghematan ini maka online shop bisa meningkatkan profit.

Selain itu, yang paling utama dari kemitraan ini adalah kemudahan dalam mengirim barang. Pemilik usaha tidak perlu mengantarkan barang karena kurir SiCepat akan menjemput paket. Yang paling menarik adalah tidak ada biaya apapun untuk bisa bergabung menjadi partner agen SiCepat. Ini tentu sangat menguntungkan untuk pemilik online shop baru dan pelaku usaha kecil.

Walaupun pada dasarnya SiCepat belum membuka keagenan, namun program partner agen ini tetap menguntungkan bagi pelaku usaha. Buktinya, sudah ada lebih dari 1,3 juta seller yang tergabung sebagai partner agen SiCepat ini.

Syarat Jadi Agen SiCepat

Karena SiCepat sendiri sebenarnya belum membuka keagenan, maka tidak ada program khusus untuk orang yang ingin menjadi agen SiCepat. Namun, pelaku usaha atau perorangan bisa menjadi partner agen atau mitra SiCepat.

Sebelum memutuskan untuk mendaftar, disarankan untuk mempelajari dulu produk-produk atau layanan dari SiCepat. Pelajari juga sistem tarifnya karena tarif SiCepat akan didasarkan pada kota tujuan, berat, dan dimensi paket.

Berikut ini syarat jadi agen SiCepat:

1. Perorangan/Pemilik Online Shop

Untuk bisa menjadi partner SiCepat syarat yang paling penting adalah sudah mengelola bisnis atau membuka bisnis. Pasalnya, produk dari bisnis inilah yang nantinya akan dikirim melalui jasa SiCepat. Selain online shop, perorangan juga bisa menjadi mitra atau partner agen jika ia memang ingin membuka bisnis ekspedisi kecil-kecilan.

2. Siapkan Data-Data Diri

Syarat selanjutnya adalah pengguna harus memiliki nomor telepon, email, dan juga alamat penjemputan paket atau alamat tempat usaha. Data-data ini wajib dimiliki dan harus dalam keadaan aktif.

3. Mendaftar Sebagai Partner Agen

Setelah menyiapkan semuanya mulai dari bisnis, produk, dan juga data diri, maka pengguna harus melakukan pendaftaran. Pendaftaran ini gratis tanpa ada biaya apapun ataupun potongan pada harga produk. 

Info Menarik Lainnya : Syarat Jadi Agen JNE itu Mudah Lho! Simak di Artikel Berikut

Seperti apa cara mendaftarnya? 

Berikut ini caranya:

1. Melakukan Pendaftaran Online

Langkah pertama untuk menjadi agen atau mitra SiCepat adalah dengan melakukan pendaftaran. Jangan khawatir kerepotan karena proses pendaftaran bisa dilakukan secara online. Langsung saja kunjungi situs resmi SiCepat : https://www.sicepat.com/home/joinForm.

Pada laman utama website SiCepat, gulirkan ke bawah hingga menemukan tombol Gabung Sekarang lalu klik. Tombol Gabung Sekarang juga bisa ditemukan pada menu Service di laman utama website. Masuklah ke dalam menu Service di bagian atas website, lalu pelajari layanan-layanan SiCepat kemudian segera bergabung.

2. Isi Form Pendaftaran

Pengguna akan masuk ke laman Form Sahabat SiCepat setelah menekan tombol Gabung Sekarang. Disini, pengguna harus mengisi data diri secara lengkap mulai dari nama, email, telepon, serta data-data tempat tinggal. Pastikan semua informasi yang diberikan benar.

Isikan kota dengan tempat kedudukan usaha karena nanti ini akan digunakan sebagai patokan menghitung ongkos kirim. Bisa saja tempat usaha ini berbeda dengan KTP, namun hal ini tidak menjadi masalah. Isikan saja alamat dengan alamat usaha yang sebenarnya.

Kemudian, pastikan juga nomor telepon dan email yang digunakan untuk mendaftar masih aktif. Pasalnya, nomor telepon ini nantinya juga akan digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak SiCepat ketika pengiriman barang dilakukan.

Info Menarik Lainnya : Cara Komplain SiCepat (Ketika Paket Kiriman Terkendala)

3. Email Verifikasi

Jika semua data-data sudah diisi, maka langkah selanjutnya dari syarat jadi agen SiCepat ini adalah menekan tombol daftar. Setelahnya, pengguna akan menerima email konfirmasi dari SiCepat. Lakukan verifikasi melalui link yang dikirimkan melalui email.

Diharapkan untuk segera melakukan konfirmasi dan verifikasi setelah mendapat email dari SiCepat. Tujuannya adalah agar kerjasama bisa segera terjalin dan kegiatan pengiriman barang bisa cepat dilakukan.

4. Pendaftaran Selesai

Setelah menerima email dari SiCepat dan pengguna melakukan konfirmasi maka proses pendaftaran sudah selesai. Pengguna kini sudah resmi terdaftar sebagai agen atau partner agen SiCepat dan bisa mulai berbisnis. Cantumkan pilihan pengiriman SiCepat pada laman online shop atau media sosial agar konsumen tahu.

Info Menarik Lainnya : 6 Peluang Kemitraan Jasa Ekspedisi, Sudahkah Anda Bergabung?

Bagaimana Cara Kerja Kemitraan SiCepat?

Mungkin masih jadi pertanyaan tersendiri bagaimana cara kerja sistem partner agen SiCepat ini. Terlebih lagi tidak ada biaya apapun dalam keanggotaannya. Baik itu untuk biaya jasa, franchise, atau biaya langganan.

SiCepat memang belum membuka bisnis keagenan karena masih ingin memperkuat infrastruktur perusahaan. Membuka keagenan berarti mengizinkan orang lain atau badan usaha lain untuk bertindak atas nama SiCepat. Hal ini tentu membutuhkan sistem dan infrastruktur yang lebih kompleks. Tampaknya SiCepat masih dalam tahap membangun sistem dan infrastruktur ini.

Sedangkan untuk mendukung para mitra atau partner agen dalam mendistribusikan produknya, SiCepat membangun gerai-gerai. Sedikitnya sudah ada 1000 gerai SiCepat di seluruh Indonesia. Gerai-gerai inilah yang mendukung para mitra dalam mengirim produknya.

Info Menarik Lainnya : 7 Ekspedisi Paling Cepat Ini Bikin Toko Online Ramai Pembeli

Kurir dari setiap gerai akan bertanggung jawab menjemput barang dari area-area yang sudah ditentukan. Barang kemudian akan disortir kemudian dilakukan pengiriman. Sistem ini sudah berjalan dengan baik dan sejauh ini belum ada masalah yang berarti.

Pertumbuhan bisnis online yang cepat apalagi di era pandemi membuat SiCepat terus berekspansi membuka gerai. Dengan bertambahnya gerai, maka partner agen akan semakin cepat mendapat layanan pengiriman. Jadi tidak perlu khawatir produknya lama di-pick-up oleh kurir SiCepat.

Nah, itulah tadi cara dan syarat menjadi partner agen SiCepat. Sistem dari gerai SiCepat terbukti sukses membantu pelaku usaha kecil dan juga pemilik online shop mendistribusikan produknya. Semoga artikel ini bisa membantu pembaca dalam mendistribusikan produknya secara cepat.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Ingin Tahu Syarat Jadi Agen SiCepat? Yuk Cek Disini"